Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini

Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Saturday, April 9, 2011

Goes to Jogja (Part 1)

Hah, finally I post my blog. Maaf kawan-kawan pembaca setia blogku Confused smile (jiaah, kayak ada yang baca blog gua aja). Kali ini gw mau cerita seneng nih.

31 Maret 2011

End of March and we will go to Jogja. Yap! Satu angkatan (kelas 11 doang) pergi ke Jogja selama 3 hari.

Dan gw agak gak bisa tidur, tidur jam setengah 2 dan bangun jam 3. Dan gw baru packing jam 3 itu. Yah, kurang dari 1 jam udah selesai kok. Barang bawaan juga gak banyak-banyak amet. Baju dikit, majalah Inside United (yang gw cari-cari sampai melancong ke Kampung Melayu sepulang sekolah sehari sebelumnya), netbook beserta chargernya, kamera plus charger, makanan yang cuma bawa: 1 kotak besar corn flakes, 2 kaleng nescafe, 1 kaleng milo, dan 5 kotak susu coklat, dan peralatan-peralatan lain. Hasilnya? Semua barang sudah di-pack dalam 1 ransel sekolah dan 1 koper kecil ukuran anak TK, untuk 3 hari.

Adzan subuh, it’s time to pray! Sholat subuh setelah sebelumnya udah mandi. After that, masukin barang sisa. Dan  pamit ke nyokap and ready to lapangan Nuris! Dianterin boakp naik motor kesana. Yap, it’s 5.15 AM. Dan gw gak lupa bawa jam berben tuk roda yang dikasih adeknya Abror pas ulang tahun ke-17 (satu-satunya kado).

Nyampe disana, ternyata udah banyak banget yang dateng. Beh, kalo pergi-pergi aja pada semangat banget dateng awal. Coba pas dateng sekolah, ngaretnya minta ampun (gua juga sih). Dan anak IPA 1 baru ada Puspa sama Wayan. Dan gw liat bawaan mereka berat banget. Gw bilang aja, “Mau ke Bali lo?” Dan mereka berdua kaget karena bawaan gua yang dikit banget. Elah, cuma buat 3 hari ini.

Dan lama-lama yang dateng banyak. Dan gw liat yang cewek-cewek pada ya ampun bawaannya banyak banget. Kopernya super gede. Dan beberapa pada kaget juga sih ama bawaan gua yang terlalu dikit, yah hampir sama bawaannya anak cowok lah.

Oke, di jadwal berangkat jam setengah 7. Ah katanya kemaren berangkatnya jam setengah 6. Gw duduk sama Wayan. Yap IPA 1 ada dalam bis 1. Selain kita dan tentu saja sang supir beserta 1 temannya, ada juga Bu Nani selaku wali kelas, Bu Imas, dan Pak Meto. Juga ada seorang guide tou yang sebut saja namanya Ari (tapi emang bener sih namanya itu). Tapi kita memanggilnya dengan nama ‘uncle’.e dalam bus dan berisik lagi.

Departure

Kita semua di bis 1, anak COSINUS. Yang gak ikut cuma 3 orang: Putri, Gina, dan Rifo. Dalem bis ributnya udah kayak apatau. Mosing pas lagu Armada yang liriknya ‘biarlah orang berkata apa…’ (gw gak tau judulnya), keliling bagiin makanan, teriak-teriak, nyanyiin Ojan degan lagu ‘Diantara Kalian’-nya D’Massiv, ngecengin orang, nyanyi-nyanyi lagu yang lain.

Pas di jalan tol, bis 1 menyalip bis 7 yang diisi oleh anak-anak IPS 4. Sett dah bis 7 huanjer TV-nya banyak banget. Mana gitu gw liat anak-anak pada gilakaraokean lagi. Edaan edan!

Dan sekitar jam 8 stay sebentar di pom bensin pinggir jalan tol. Gw cuma keluar cari angin doang. Yang lain ada yang foto-foto, ke toilet, bahkan sholat Dhuha. Lalu masuk lagi ke bus dan berisik lagi.

Nah agak bervariasi nih di dalam bis, ada yang genjreng-genjreng main gitar sambil ada yang nyanyi, ada juga yang tidur, main hp, main kartu, ngobrol, diam saja, dan ada yang nonton DVD. ah DVD pertama, film Beverly Hills Cihuahua, cuma bentar karena subtitlenya cuma ada mandarin, nonton Jimmy Neutron deh. Waa kangen ama nih kartun. Dan gw duduk sama Rusdi yang dengerin Kube. Eh gw pinjem, dia malah tidur. Bangun, dia pindah, dan gw duduk sama Abror. Dan nyiksa banget pas duduk sama Abror, pas di Nagrek. Setiap belok kanan dia nindih gw ampe gw kesempitan. Giliran belok kiri gw pengen nindih malah kabur Surprised smile.

Sekitar jam 1 rest di sebuah rumah makan (gw lupa daerah mana). Disana kita makan dan sholat Zuhur sekalian Ashar (di jama’ qashar). Makan semeja sama anak COSINUS. Dan gw cuma makan telor dadar 1 dan nasi cuma 2 centong (kalo di rumah mah minimal 3,5) juga kerupuk. You know why Because my mom said it before I go, she said:

“Disana porsi makan kamu jangan malu-maluin. Jangan kayak di rumah. Di kondangan sama rumah orang aja makan gak karuan.”

Yap, jadi gua makan dikit ajadeh. Abis makan, minum, ambil satu daun selada buat dimakan, dan sholat. Abis itu foto-foto dan back to the bus. Di bis mulai getting freak lagi dengan mainin boneka, dan mungkin bis 3 (diisi anak IPA 3) ada yang ngeliat karena di sebelah bis 1. Boam ah!

Perjalanan masih jauh. Akhirna gw duduk sendiri. Bisa tidur selonjoran deh. Tidur ah sambil diiringi lagu dari headset hp gw.

Dan oh ya perjalanan jauh tak luput dari kata muntah. Ada aja yang muntah. Danang dua kali malah! Terus ada juga Sisil sama Hazmi. Jujur perut gw sebenernya agak jumpalitan juga sih secara lewat jalur selatan yang lebih ekstrim jalanannya (naik-turun belok-belok). Tapi alhamdulillah gw tahan kok (udah biasa sih hehe).

Sekitar jam 4 rest di pom bensin. Danang buang muntahan, ke kamar mandi, eh malah Romario muntah juga. Dan bis pun berjalan lagi. Dan di dalam bis nyetel DVD SpongeBob.

Jam setengah 7-an rest buat makan dan sholat. Gw yah makan dengan porsi dikit juga. Abis itu kencing dan sholat Maghrib sekalian Isya’ (jama’ qashar).

Dan waw saatnya nonton film horror! Gw duduk sama Abror yang duduk di pinggir jendela karena gak mau nonton. Dan kita nonton The Grudge. Lampu bis cuma nyala yang warna kuning. Wihihi, cukup menyeramkan filmnya. Dan pas selesai filmnya Daniel niruin suara setannya. Abis itu nyetel film horror lagi. Karena gak tau apaan dan bikin gua tidur akhirnya diganti jadi dengerin lagu deh, and singing together! Gw baru nyanyi suara keras pas Fix You. Hahanjir galau dah. Apalagi lagu “When You Love Someone” liriknya ada yang diganti, huhu.

Arrive

Dan setelah kegiatan berisik malam hari—yang harusnya jam 10 diperkirakan sampai—malah jadi jam 11 lewat. Oke sebelum nyampe di hotel, sama uncle Ari dikasitau kita ada di kamar berapa. Gw ada di kamar 306. Dan yang lain nyebar semua kamarnya.

Akhirnya sampai di hotel, hotel Sahid di Yogyakarta (kota). Gw yang turun terakhir karena diutamakan yang megang kunci yang turun duluan (karena di kamar gw IPA 1 dan satu-satunya IPA). Gw lalu turun dan menuju lobby hotel. Gw jalan bareng Meitri anak IPS 2 yan jug sekamar ama gw. Ternyata gw udah ditunggu sama Jakul, Nandia, Citra (IPS 2) dan Dian (IPS 3). Kita naik ft dan sampai di lantai 3. Pas keluar gw rada parno nih gara-gara The Grudge, koridornya gak ada orang. Langsung deh dian masukin kartu dan pintu pun terbuka. Yap, langsung taro barang bawaan, ganti baju, dan ngabisin makanan. Mampir ke kamar 307, kamarnya Anis, Ardil, Nani, Vany, Pratika, dan Hanni. Yah dingin banget. Balik ke kamar, telepon room service minta benerin AC biar lebih dingin. Dan kita pun makan, ngisengin kamar lain lewat telepon hotel gratis, foto-foto, dan nonton TV. Pas gw ama Jakul lagi ngisengin kamar lain, si Nandia tiba-tiba pindahin channel TV jadi ke Trans 7 dengan acara “Masih Dunia Lain”. Otomatis gw sama Jakul yang lagi iseng langsung tiarap sambil nutupin kuping pake bantal. Gw ngumpat-ngupat minta pindah channel. Yang lain juga. Akhirnaya dipindah deh channelnya. Eh malah dibalikin lagi. Malah pada penasaran anak-anak kecuali gw. Gw malah tiduran di lantai di antara dua kasur sambil nutupin muka pake bantal. Dan akhirnya juga gw nonton, gak begitu serem.

Abis nonton Masih Dunia Lain, pindah ke Disney Channel, terus nonton Fashion TV. Waw! Lagi swimwear. Jadi deh kita nonton. Penonton terakhir adalah gw, Citra, dan Jakul. Citra tidur, dilanjutkan dengan Jakul, lalu gw deh paling terakhir. Gw matiin TV dan tidur pada jam setengah 2 pagi, it’s Friday.

Bersambung ke post berikutnya…