Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Tuesday, May 24, 2011

Goes to Jogja (Part 2)

1 April 2011

Kita, penghuni kamar 306 bangun dari tidur pukul 4 pagi, yah itu juga gara-gara bunyi alarm hp-nya Dian (and thanks to my dream that make me wake up early). Semuanya melek, tapi yang udah pecicilan duluan ya gw. Dan akhirnya hp Dian gw matiin alarmnya, semua bangkit dari tempat tidur dan kami ke kamar mandi untuk buang air dan cuci muka (tidak bersama-sama tentunya). Yah biar gak kekejar waktu gw sama Nandia mandi duluan. Lalu Dian, Meitri, Citra, Jakul. Abis mandi gw sholat. Oh iya, hari ini make seragam batik dan rok abu-abu. Abis semuanya pada beres, masih setengah 6, kita nonton TV aja dulu. Tadinya nonton berita ngeliat beritanya si Malinda Dee yang cakep tapi tukang cuci uang itu. Abis itu ganti channel ke Fashion TV! Kali ini catwalknya baju-baju buat musim semi. Bwahaha, lumayan keren juga baju-bajunya, tapi modelnya terlalu menakutkan, mereka SANGAT KURUS!

Jam 6 kurang, kita memutuskan untuk kelaur kamar. Kita semua bawa tas yang isinya barang-barang yang perlu dibawa aja. Sebelum turun, mampir ke kamar 307 dulu aah. Iseng-iseng ketok-ketok pintu. Sambil foto-foto juga sama anak-anak kamar 307. abis itu kita anak kamar 306 turun duluan ke bawah naik lift.

Keluar dari lift, kita keluar. Dian mampir ke kamar Andini cs, sementara kita yang lain di luar aja, sambil foto-foto (lagi!). Setelah Dian keluar dari kamar Andini kita jalan-jalan bentar deh di luar, abis itu pergi ke tempat makan buat sarapan.

Ternyata belum banyak yang dateng ke tempat makan. Kita langsung ambil sarapan. Gw, mengngat petuah ibu yang disampaikan sebelum saya berangkat, makan dengan takaran formal aja, dan hanya sarapan nasi dengan..... (jah, gw lupa! haha). Gw semeja sama Jakul, Nandia, Meytri, Fani, Citra. Lalu tiba-tiba datang Pak Meto sang Fotografer motoin orang-orang yang makan, termasuk kita.

Selesai makan gw langsung keluar. Dan foto-foto. Did you know? Gw jadi fotografer dengan sekitar 10 kamera digital dikalungkan di tangan gw! (itu punya orang-orang sama punya gw) buat motoin mereka. Yasudahlah ikhlas aja, toh akhirnya gw kebagian juga kok :D

Nah sekitar jam 7 masuk ke dalam bis. Saya kembali ke bis 1 bersama anak-anak COSINUS yang berisik dan menyenangkan (ya iyalah, kelas gw!). gw langsung duduk di bagian tengah, depan Iki, dan gw duduk sama Porman.

Hari ini tujuan pertama kita adalah UGM a.k.a. Universtas Gadjah Mada, salah satu universitas unggulan di Indonesia, juga universitas impian gw haha. Selama perjalanan yah gila-gilaan aja, nyanyi, berisik, ngecengin orang, gw yang ngobrol sama Porman, Iki, Abror, dan lainnya.

Tak lama kemudian kita sampai di UGM. Oh ya, buat anak IPA 1 dan IPA 2 kita pergi ke Fakultas Farmasi, juga buat IPA 3. IPS 1 di Fakultas Ekonomi, IPS 2 Hukum, IPS 3 dan 4 Psikologi. Itu artinya gw dan anak Cosinus go to Farmasi.

Kita nyebrang jalan lalu, sampailah disana, di auditorium ruang Fakultas Farmasi. Kita dengerin seminar tentang Fakultas Farmasi di UGM dan dibuka sesi pertanyaan. Oh ya, pas masuk, kita dah ngambil makanan, yang lain pada makan gw malah nyimpen makanannya di tas (buat nanti hehe).

Abis itu, kita dibagi dalam beberapa kelompok buat ngunjungin gedung-gedung di dalam Fakultas Farmasi. Gw dan yang lainada di kelompok 1 degna pendampingnya Kak Amanda (nama lengkapnya Bernadine Amanda N., anak farmasinya). Ditunjukkin apa ajaa lab-labnya, kegiatannya, dan entah kenapa gw selalu benrtanya soal ‘penelitian es batu, apakah es batu bisa menjadi obat?’ ke kak Manda. Dia ketawa aja. Abis panas banget cuacanya dan gw haus. Dan gw moto-moto labnya.

Selesai kunjungan gedung, kita foto bareng, termasuk Kak Manda, lalu go back to the bus. Pas pengen balik, wah! Ya-ampun-kok-ada-yang-mirip-sama-wallpaper-hp-sama-notebook-gw-tapi-dia-lebih-ganteng? Pengen gw foto, eh malah keburu pergi. Dan gw ceritain ke beberapa orang. Waaah.... o.o

Next destination: rest, lunch, and pray. Karena hari Jum’at, yang cowo Muslim sholat jum’at, yang lain makan. Gw makan cuama sama kerupuk dan itu gak habis, yang gw abisin Cuma teh manis hangat. Abis itu main sama yang lain, sama Gita, Dwi, Dilla, Astri, Kartika, Riri, Upi, dan Dewi. Lalu Gita cerita sesuatu, celebek haha. Lalu foto-foto, dan akhirnya gw motret dengan kamera SLR! (punya Dewi sih -_-). Lalu kijk hij en ik wil niet kijk hij, Gita spreekt met hij. Lalu pada ganti baju. Syake! Gw gak bawa ganti, temen-temen sekamar gw dan rata-rata anak IPS 2 juga gak bawa sih. Lalu masuk ke bis.

Next destination: Kasongan. Sepanjang perjalanan pada gila-gilaan! Gw duduk diam sambil ngutak ngatik kamera gw. Lalu Porman nanya sesuatu yang bikin gw nyesss dah jantung gw. He ask me: Sinds wanneer ik ben houd van hij? What a difficult question! Lalu gw nyengir sambil melihat sungai dan sawah dan menjawab: Ik weet niet, it comes suddenly, ik denk omdat van voetbal haha.

Dan tiba di Kasongan. Awalnya gw gak tau Kasongan itu tempat apa, lalu setelah Oom Ari si guide bicara dalam bus tentang Kasongan, gw tau kalo tempat ini adalah kampungnya para perajin gerabah. Gw turun dari bis dan ngeliat bagaimana caranya mereka bikin keramik dari gerabah. Abis itu, langsung ke toko souvenir. Yah biasa hanya lihat-lihat aja gak beli. Abis gak tau beli apa. Dan ada caracas, gw ngamen aja nyanyi lagu Pengamen Jalanan yang “tersimpan rindu di hati...” eh malah diliatin Cobek bilang crazy. Yah bubar deh.

Then, kembali ke bus dan kembali duduk bersama Porman ‘groot-hoofd’ haha :peace. Then gila-gilaan dalam bus! Joged dan nyanyi lagu 414y. Gw ngakank aja sambil fotoin mereka. Lalu ada insiden! Memori kamera digital gw keformat :’( shit! Gw pengen nangis. Dan tenang kembali saat main tebak-tebakan. Oh ya kita lagi stop di toko Bakpia 75 dan gw gak beli (there are some reasons why I—and some of my friends didn’t buy it). Kembali ke tebak-tebakan, yah kayak di X.3 dulu, gw kalo ngasih tebakan terus orang-orang pura-pura gatau dengan tampang tolol lalu mereka minta jawaban dan gw jawab lalu mereka sambil ketawa garing bully gw dengan tonjok. Yah, gw ngakak aja (maybe that’s one of many reasons why many friends call me FREAK).

Lalu kita ke: MALIOBORO!!! Surga belanja Jogja. Gw udah berencana bersama Romario, Porman, Rizki, dan Abror buat jalan bareng karena mereka gak ngerti bahasa Jawa (baca: biar dikasih harga murah kalo kita ngomong Jawa) dan gw emang satu-satunya orang Jawa dan bisa bahasa Jawa diantara kita berlima, dan ditambah Vico yang juga ngikut kita. Dan kita dapat kupon gratis makan gratis di KFC, bisa di pasar atau mall Malioboro.

Keluar bis, hujan, gerimis sih. Untung pada pake jaket (bawaan wajib semua yang ke Jogja!). kita lalu jalan ber-6. oke, gw gak mau jalan paling depang karena ‘scared of hipnotyze’. Tujuan pertama kita adalah Mall Malioboro. Yang lain pada sibuk cari oleh-oleh di pasar, kita malah langsung melenggang ke mall. Yah, nyari bakpia kalo gw (I hope ada bakpia 25). Nyebrang jalan diguyur hujan, dan masuk ke mall. Kalo gw ama Vico sekalian pergi ke Gramedia haha.

Di dalem mall gw ama yang lain gajelas aja, keliling tiap lantai ampe lantai tertinggi (lantai 5), lalu gak ada oleh-oleh, turun lagi. Pas di lantai 4, kita ketemu Wayan, Randhy, Ardil, Anggita, Kathrin, Rama. Akhirnya gw berlima memutuskan untuk kembali ke lantai 5 buat makan. Dan menukar kupon KFC! Lumayan lah kita dapet nasi, ayam, dan Coca-cola. Kita semua makan. Gw duduk sama Kathrin dan Anggita. Gw makan sampai bener-bener abis (baru ini selama studi tour ini gw makan lahap). Gw abisin ayam ampe semuat tulangnya, bahkan sumsumnya gw gerogotin. Begitu juga gw abisin terhadap tulang ayamnya Anggita, Kathrin, Randhy, Porman, Vico, Wayan, Iki, Abror. Lalu, ada yang nambah beli burger, sup, makan lagi, dan minuman. Lalu akhirnya kita melanjutkan perjalanan bersama-sama dengan tujuan yang sama: Gramedia!

We went to lower ground. Gw duluan, soalnya yah ngefreak sendiri, eskalator bukannya kita berdiri diem aja malah gw jalan langsung. Dan di toko Sports Station—oh ya berpapasan dengan ‘Syamsir Alam’ (mirip doang), dan gw langsung ke etalase toko itu. Dan waaaaw..... sepatu Nike impian gw selama ini, tapi harganya, 900ribu :glek.

Then we go to Gramedia. Ada yang cari novel, baca komik, dan gw ngacir ke bagian sejarah dan politik, biasa nyari-nyari tentang konspirasi. Eh si Porman juga ada disitu, dia nyari buku tentang dajjal haha. Dan setelah dipikir-pikir akhirnya gw beli buku "Focault's Pendulum" karya Umberto Eco. Lalu keluar mall. Ada yang beli barang, sementara gw, Porman, dan Vico jalan ke bus. Eh pas di bus taunya dikunci. Mana gerimis lagi. Yaudahlah duduk aja di pendopo depan musholla dengan muka gembel.

Akhirnya bis dibuka juga dan langsung masuk. Gw buka bukunya, dan wow! bahasanya sangat high class haha. Dan KETEMU GANES!!! wuaaaa! Temen sekelas gw pas kelas X yang sekarang tinggal di Bantul. Gw sih tau dari Abror. Dan akhirnya gw, Abror, Puspa, Iki, dan Andra bareng-bareng bertemu dengan Ganes.

Malioboro selesai, saatnya kembali ke hotel. Dalam bus, kembali gak jelas ria, ada yang mamerin hasil tawarannya sehingga dapet barang bagus, juga ada yang ngamen dangdut pake caracasnya Danang, termasuk gw. Dan tibalah kita di hotel.

Di hotel, kembali lagi gw ketemu teman kamar yang gila gak karuan. Karena 4 orang dari kita anak IPS 2, mereka mau nginep di kamarnya Nike di 702. Gw ikut, soalnya Dian juga nginep ke kamarnya Andini. Gw bawa kotak sereal, buku, dan netbook. Disana berisik sama IPS 2, ngedugem gaje, nonton TV, dan berakhir tidur.

Pas kita lagi bercanda dengan asyiknya gw ngerasa bakal terjadi sesuatu yang ga enak. But what? I don't care. Dan gw pun tidur di lantai bersama Citra, Anis, dan Pau, sementara Meitri, Vany, Nandia, Jakul, Hanni, Nani, Pratika tidur di kasur, dan Nike tidur di kursi.

No comments:

Post a Comment