Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, July 2, 2012

Super Junior 6jib Album Track List

Halo, salam seorang penulis blog ini. Saya kembali membawa postingan baru yang baru panas dari oven nih. Yah ga terlalu panas banget. ga sepanas api yang dibuat Chanyeol (yak, kembali terEXOnisasi).

Di awal Juli ini, walaupun sekarang udah tanggal 2. Pertama-tama, saya mau ngucapin "Saengil Chukha Hamnida" dulu buat leadernya Super Junior, Park Jungsoo a.k.a. Leeteuk yang umurnya ternyata udah kepala 3, pas banget. Haha tuanya kok gak keliatan ya.

Nah di ulang tahunnya Leeteuk oppa ini juga yah, pas banget hari spesial buat dia, Super Junior, dan tentunya, ELF. Yap, tepat tanggal 1 Juli pukul 00.00 KST (kalo disini masih 30 Juni 22.00 WIB) album mereka yang ke-6 rilis. The title is "Sexy, Free & Single"


Setelah rentetan teaser yang bikin kita penasaran sama kover albumnya juga kayak gimana. Ternyata... TA-DA! Ini kover albumnya! Kesannya kok biasa banget dah, gak kayak album-album sebelumnya yang seenggaknya ada foto member-membernya. But this is different. Kovernya kok berasa terlalu murah dan rasanya pengen hujat SM yang irit banget. Eitss... itu karena lo baru liat kover albumnya doang. Padahal waktu gw liat harga albumnya yang pada P.O. itu astaga, 235 - 275 ribu rupiah! (disini gw langsung batalin niat buat beli 6jib, kali aja nanti ada repackagenya dengan lagu yang lebih banyak dan harga yang lebih murah haha, dan hampir buletin niat buat beli EXO aja). Kenapa mahal? Ternyata di album ini juga ada photobooknya yang hardcover dan ada 84 halaman! Terus katanya lagi yang pesen awal-awal dapet poster gitu. Yah walaupun cukup seimbang tapi dia atas 200k, duh gw beli makanan yang banyak deh atau buat beli T-Shirt bermerek aja haha.

Dan pada akhirnya gw make cara paling murah dan ilegal. Donlot gratis via internet. Haha maaf iTunes, gw gapunya duit buat beli album dari anda. Karena Sabtu kemaren entah kenapa 3 lagi ngajak berantem koneksinya, jadi album ini terdownload dalam waktu 3 jam! Baru selesai jam 2 lewat pagi (gw ampe ketiduran dan netbook jadi panas karena kelamaan >,< ).

Nah disini ada 10 lagu yang tersedia di album ini, here's the list:

  1. Sexy, Free, and Single
  2. From U
  3. Gulliver (Geullibeo)
  4. Someday
  5. NOW
  6. Rockstar
  7. Bittersweet
  8. Butterfly (Bbabbiyong)
  9. Daydream
  10. A 'Good' Bye
Now, I want to review some. Maaf ya kalo ngasal. Maklum ga terlalu ngerti musik ane.

Kita mulai dari track awal yang jadi single utama mereka, "Sexy, Free, and Single." Teaser buat lagu ini udah keluar, tinggal nunggu MV nya yang katanya tanggal 4 baru rilis. Semoga MV nya bagus deh. (haha, ada banyak logo EXO).


Nah pas liat teaser gw kira nih lagu bakal berisik banget kayak A-Cha atau Mr. Simple atau kayak lagu India seperti Bonamana. Ternyata... MELESET! Lagu ini yap easy listening banget. Ga berisik! "Sexy, free, and single, I'm ready too, Bingo!"

Lalu di lagu kedua, "From U" yang katanya lagu ini buat para ELF. Nah pas gw denger, lah, ini kan lagu pas VCR di SS3. Gw akuin, emang lagu ini keren banget, buat ELF banget dan gw bersyukur akhirnya nih lagu ada full versionnya juga.

The, "Gulliver", salah satu lagu yang paling gw suka di album ini. Entah kenapa lagu ini bikin gw ketawa. Nah, di lagu ini yang nyanyi si duo EunHae sebagai rappernya dan Ryeowook sebagai backing vocal. Pas di "Gullibeo gullibeo gu gu gu gullibeo gullibeo..." yang nadanya kayak suku primitif lagi "hu-ha-hu-ha", terus suara yang trrrrkkk yang mengingatkan gw pada tukang sekoteng yang kadang-kadang gw jumpai di jalan. Terus nada rap mereka yang sejenis kayak "Oppa Oppa", pas "e e e es je" yang malah gw kira "e e e e-xo" *abaikan, lalu suara sirine polisi yang mengingatkan gw pada lagu "Perfection" dan di menit 02.50 musik pun berganti.

Lalu berikutnya, "Someday" yang membuat kita menjadi sedikit menggalau. Then "NOW" yang gw kira itu "Bingle Bingle" nya Bigbang karena intronya (yah, beda sih, kuping gw lagi aneh aja). Lalu "Rockstar" yang gw kira malah "Feeling" nya Bigbang (beda!) dan di intro yang teriak WE BACK (Eunhyuk) malah gw kira suaranya si G.D. Dan "I-I-I'm a rockstar" juga Yesung yang teriak "Nae-nae-nae-naega nugu!?", lalu "Oh My God, I'm so hot".

Then "Bittersweet" yang kembali menampilkan trio KRY. Selanjutnya "Bbabbiyong (Butterfly)" yang gw suka banget ini. Tau kenapa pas reffnya lucu aja "Bba-bbi-yong bi bba-bba-bba-bi-yong... let it boom, let it bounce..." Terus juga yang bbabbiyong nya di remix malah ngingetin gw sama "Telephone" Lady Gaga.

Lalu "Daydream" yang slow lagi. And last "A 'Good' Bye" yang yah, pas lah buat penutup nih album. Tapi pas reff kok ngingetin gw sama lagu "50 Tahun Lagi" yang dinyanyiin ama WARNA ya?

Intinya, semua lagu di 6jib ini better than 5jib! Pas 5jib tuh sumpah berisik banget sampe gw harus nutupin speaker hp walaupun volumenya paling kecil. Pas 6jib ini musiknya lebih nenangin. RECOMENDED!!!

1 comment:

  1. dengerin juga deh lagu Operanya SJ sm Mirotic nya DBSK, reff nya itu rada mirip apa kuping gue yg gak beres ya? hmm..

    ReplyDelete