Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Thursday, September 20, 2012

Group Stage on UEFA Champions League 2012/13

Saking jadulnya gw jadi baru nyadar kalo minggu ini tuh Liga Champion udah tanding aja. Maklum udah over katro nih gw, bola jadi gak terlalu update deh.

Oke, as usual, dibagi jadi 8 grup, dan jumlah semuanya 32 klub. Gw gatau kapan mereka ngundinya dan kenapa pas pengundian grup gw gak duiundang (ha, lo siapa?). Aah kenapa waktu berjalan random...

Ah udahlah daripada basa-basi mending gw kasitau grupnya.


Grup A
Nah di grup A ini ada Dinamo Zagreb (Kroasia), Dynamo Kyiv (Ukraina), FC Porto (Portugal), dan Paris Saint-Germain (Prancis). Dinamo Zagreb ini juara Liga Kroasia musim lalu. Oke disini yang gw rasa punya peluang lolos adalah Porto dan PSG. Kalo Porto, yah inget lah musim lalu dia juara Europa Cup dan diantara klub yang lain dia jadi salah satu yang terkuat. Lalu ada PSG, yah itu, Manchester City-nya Perancis. Semua pemain bagus dicomot ama dia mentang-mentang yang punya raja minyak. Tapi kalo PSG gw masih rada sanksi sih soalnya pemain bagus semua belom tentu lolos, karena bola itu bundar, tentu saja. (kalo bolanya kotak? yah, lo bayangin aja)

Grup B
Di grup B ada Arsenal (Inggris), Montpeiller (Perancis), Olympiakos (Yunani), dan Schalke 04 (Jerman). Montpeiller, mengejutkan! Juara Ligue 1 musim lalu. Lalu ada Olympiakos yang jadi juara Liga Yunani musim lalu. Dan Schalke, hahay ada abang gw, Huntelaar! (kemaren ngegolin lho...). Peluang? Hmm, lebih kuat sih Arsenal sama Schalke.

Grup C
Ada Anderlecht (Belgia), Malaga C. F. (Spanyol), AC Milan (Italia), dan Zenit St. Petersburg (Rusia). Yang lolos? Hmm... mungkin sih Milan sama Malaga yang berpeluang cukup besar buat lolos. Tapi jangan ragukan Zenit yang gua rasa bakal jadi kuda hitam grup ini.

Grup D
Hmm, I think for this season of Champions League, this is the 'group of death'. Ajax (Belanda), Borussia Dortmund (Jerman), Manchester City (Inggris), dan Real Madrid (Spanyol). Semua klub ini pada musim lalu menjadi juara di liga masing-masing. Kalau peluang lolos yah itu klub kaya dengan para pemain mentereng itu, City sama Madrid. Gw sih ngarepnya Ajax kek kali-kali lolos haha.

Grup E
Di grup ini ada Chelsea (Inggris), Juventus (Italia), Nordjaelland (Denmark), dan Shaktar Donetsk (Ukraina). Juventus musim lalu jadi juara Serie A dan Donetsk adalah juara Liga Ukraina. Oke tapi peluang tetep ke Chelsea sama Juventus. Secara Chelsea disini statusnya sebagai juara bertahan.

Grup F
BATE Borisov (Belarusia), Bayern Munchen (Jerman), LOSC Lille (Perancis), dan Valencia (Spanyol). Peluang? Gw lebih ke Munchen sama Valencia.

Grup G
Ada Barcelona (Spanyol), Benfica (Portugal), Glasgow Celtic (Skotlandia), dan Spartak Moskwa (Rusia). Kemungkinan besar yang lolos si klub yang paling gw bosenin karena menang mulu, Barca dan... Benfica.

Grup H
Grup terakhir. Di grup ini ada Sporting Braga (Portugal), CFR Cluj (Rumania), Galatasaray (Turki), dan Manchester United (Inggris). Oke, disini ada klub favorit gw, dan gw tentu aja jagoin klub ini semoga lolos ampe final dan jadi juara (amiin!), Manchester United hahaha. Oke, kembali netral. Kalo peluang ke perdelapan final... gua rasa MU masih punya peluang besar buat lolos. Kalo satu lagi... hmm mungkin Benfica. Tapi Glatasaray bisa jadi kuda hitamnya.

Oke, cukup disini dulu. Gw cuma asal prediksi aja. Selamat menonton Liga Champion.

No comments:

Post a Comment