Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Sunday, June 12, 2011

Goes to Jogja (Part 3) [2]

(sambungan dari posting sebelumnya)

Saking asiknya ngomongin Freemason dan misi-misinya ke Keket, tak terasa kalo kita udah mau keluar dari daerah keraton. Eh ngeliat Cobek lagi sama temen-temennya. Wah pas banget nih ada dia! Langsung aja gw samperin dan terjadilah sebuah percakapan (beberapa menit sebelum...)

H    : Hoi, Bek! Ada berita bagus!

D    : Paan San?

H    : Ada lambang Freemason di dalem keraton tadi!

D    : Ha!? Yang mana?

H    : Wah gak nyadar lo? Itu yang di emblem yang dpake raja-rajanya! Freemason banget! Salib templar, bintang lima...

D    : Lah, gw malah gak nyadar.

H    : Haha, kan ada di buku yang gw pinjemin ke lo itu , Bek. Liat aja, pasti orang-orang keraton (Solo & Jogja) orang Freemason.

Suddenly...

B    : San, parah san *************

H    : Lah kenapa?

B    : (langsung rada aneh gitu gerakannya)

R    : Udah diem aja.

B    : Gak apa-apa kok, San.

H    : Ooh... eh Bek gw ke bus ya. Daaag!


 

Lalu gw dan Keket pun pergi keluar keraton dan gw masuk ke bus (Keketnya ilang kemana tau). Pas masuk bu Nani ngasih boks makanan ke gw. Yah gw terima aja (emang udah agak laper sih). Langsung aja gw jalan ke kursi tempat gw duduk. Tiba-tiba saja ada yang bilang (gw lupa siapa) "eh, (een mannen) heeft en relatie met (een vrouwen)?"

misschien (mensen die zeggen dat dit) is mij niet zien. Ik zweeg, wandelen slap in een stoel, en opeens was ik te huilen. wat? huilen? echt dom ding dat ik ooit heb gedaan! riep omdat iets geks, liefde. Ik huilde zo hard, dus al mijn vrienden die op de bus was geschokt en onmiddellijk wist waarom ik huilde. P kwam naar mijn stoel en arm. zei hij, "huilen, dat maakt je blij." en ik huilde nog harder. dan R en R naar me toe. en ... AH I DON'T WANT weer vertellen! Ik ben heel dankbaar voor jullie allemaal, cosinus!

Selama perjalanan berikutnya gw jadi lebih pendiem, murung (re: hambar totsl!). Walaupun yang lain still berisik dan kasih semangat buat saya yang murung (iya gak yaa?). Dan kemudian kita sampai ke tempat berikutnya: Tawangmangu. Hahah, ini mah deket kampung nyokap gw. Andai abis acara ini bukan UAS, langsung tancap gua kesana.

Dan sampailah kita di Tawangmangu! Tadinya gw gak mau turun sama sekali saking depresinya. Tapi karena gw belum pernah ke air terjunnya, ya udahlah turun. Gw turun sama Puspa. Turunan yang sangat turun (re: curam, gak begitu sih). Eh pas mau masuk area air terjun ada banyak bodat (monyet). Kita berdua jalan pelan-pelan tanpa melihat monyetnya, dan akhirnya lolos juga. Eh ada Rustam lewat ama Jalu. Rustam bilang ke gw kalo gw temennya dia (monyet). ANYING! Gw bales aja kalo dia ketua geng bodat.

Gw ama Puspa jalan. Sempet gak kuat, bukan karena gw capek ya. Dan freaky-nya gw ngitung tangga yang katanya jumlahnya 1.000 (gw Cuma ngitung ampe 670, males). Tadinya pengen balik lagi ke bus karena gak kuat (sekali lagi, bukan karena capek). Tapi melihat manusia COSINUS yang juga semuanya pada turun gw jadi ikut turun juga deh. Dan kita berfoto bersama! Tapi gak main air soalnya males ganti bajunya.

Yah, walaupun depresi tetep aja akhirnya gw bisa ketawa lagi berkat COSINUS. Selesai foto-foto dan berisik ria, gw, Puspa, Randhy, Rey, Iki, Abror, Anggita kembali ke bus dengan naik tangga yang bejibun. Pas gw mau naik, eh ketemu Cobek lagi yang bajunya basah semua karena main air. gw nyapa, "Hai, Bek!" dengan senyum yang agak muram (lagi). Cobek bilang kalo gw gak perlu galau, gw jawab aja gw udah tau kok ha-ha-ha. Yah, terus aja gw cerita kronologinya sampai kita eluar dari area air terjun (beserta tangga jahanamnya). Duh Bek, sori ya gw ngoceh panjang. Dan ketemu lagi sama Puspa. Lalu gw ngajak Puspa lomba lari tanjakan dengan istirahat 4 kali. Haha, gw menang telak coy! Dan langsung menuju bus.

Gw tetap terdiam (yah nggak juga sih) di dalam bus). Lalu bus berjlan menuju Jakarta setelah istirahat yang cukup lama. Rey dan Daniel tidak ada di dalam bis. Mereka ada di bis 5 (IPS 2) karena Rey gak kuat pas naik tangga dan Daniel yang nolongin dia. Pas mereka berdua turun dari bis 5 dan msuk ke bis kita malah kita nyanyiin Happy Birthday (gila... gila...). Dan gila-gilaan lagi deh di dalam bis (walaupun ada juga yang tidur karena kecapean. Gw duduk sama Abror.

Sekitar jam 7 bus berhenti di sebuah rumah makan di Solo. Gw gak makan sama sekali, hanya makan ayam sisa Ardil dan sesruput teh (gak makan dari siang, siang makan corn flakes doang karena itu). Lalu sholat, dan duduk terdiam di bawah ohon. Eh ada Ce-er sama Porman, ngobrol dah. Terus dateng Harold dengan muka bahagia banget. Dia blang kalo MU kalah lawan West Ham. Kagetlah awak! Pas liat LiveScor via hpnya Harold, iya bener! Kampay! 1-0, lalu 2-0 gara-gara gol penalti! Lalu diejeklah gw, dan diapun pergi setelah puas ngejek. Eh malah adasi Semit, terus si Porman lagi berduaan ama Dinda hahay. Iseng dah gua ama Semit, lalu mereka berdua pergi dengan berpegangan tangan. Eh tiba-tiba muncul Ma'am Sudinar nanyain Porman yang pegangan tangan itu.

Bus berjalan lagi. Kali ini kita ngejek Daniel abis-abisan, DANIEL SI PEMILIK ¼ BUMI!!! Gw lebih sering tidur jadi ngikutnya dikit deh. Dan pas tidur juga gak nyaman karena mimpiin itu, gw liat itu. Dan gw bangun dengan mata sembab kayak mau nangis. Jah!

3 April 2011

I wake up at 4 a.m. Pas banget bus lagi berhenti. Gw melek dan semuanya udah pada melek. Greta masuk bis dan bilang ke gw kalo Harold nyariin gw. Ha!? Oh iya! MU vs West Ham! Duh, gw ngeluarin hp dan buka live score, MENANG 4-2 HAHAHA! Hey Harold siap ajelu denger gw ketawa! Gw langsung rapiin muka (tetep aja berantakan) dan pergi keluar bus. Eh gw liat ada Harold ama yang lain lagi nonton bola. Gw teriak aja kalo MU menang hahaha, juga ngeluh Milan menang. Eh taunya lagi pada nonton Barca vs (au gw lupa) njir! Males nih Barca menang, juga Harold yang males juga. Eh Romario sok-sokan kalo Barca pasti menang (udeh kalah aja napa).

Adzan, sholat. Ketemu Gita, dia biasa aja sama gw. Wah mungkin gak tau kali ya haha.

Dan kita perjalanan lewat jalur selatan. Pas subuh itu kita istirahatnya di daerah Purwokerto. Lalu seterusnya kita melanjutkan perjalanan.

Berhenti bentar di pom bensin. Udah jam 11-an, kita udah di jalan tol menuju Jakarta. Malah pada beli Starbucks. Pas dicoba yah mendingan pop ice dah atau cappucino secengan per-sachet. Lanjut perjalanan, kemabli duduk ama Porman ampe kita turun bis. Pas liat jendela gw ngeliat bokap dan gw lambai tangan, eh bokap gw juga. Porman nanya "Bokap lo?", "Iya". Eh Romario manggil emaknya dari bus malah kagak nyadar, haha kacang... kacang.

Selesailah perjalanan kami di Solo-Jogja. Menyenangkan sekaligus menyakitkan! Gw pulang dianter sekeluarga naik mobil karena adek gw baru selesai latihan. Sampai di rumah. Oke, lupakan segalanya!

(sori banget gw agak lupa nih ceritanya, seadanya ya)

No comments:

Post a Comment