Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, June 13, 2011

G.A.L.A.U.

Galau, sebuah kata yang terdiri atas 5 huruf, berawal dari G dan berakhir dengan A lalu ada huruf L, lalu dengan huruf A di huruf kedua dan keempat.

Yah, itu sih kalo tebak-tebakan huruf (paan sih San penting banget!). Sekarang dari arti galau itu sendiri apa.

Menurut Kamus Bahasa Indonesia, galau itu:

galau ks. kacau tidak karuan, sibuk beramai-ramai

Nah buat yang gua highlight ini nih penyakit yang paling utama—khususnya remaja seumuran gw—ngalamin yang namanya 'galau'.

Yah, kedengarannya sih ini hanyalah sebuah kata yang sangat sederhana. Tapi, kalo ngalamin ginian, hancurnya gak karuan. Sakitnya gak karuan dah kalo udah yang namanya kena penyakit galau!

Kalo simple, gw mau iseng-iseng share pengalaman 'galau' gw nih haha. Baca yaa... (siapa juga ya yang mau baca?)

Awal gw mengenal kata 'galau' adalah pas kelas 6 SD, itu juga judul lagunya Titi DJ. Tapi gw gak tau apa artinya galau. Jadi, yah biarkan saja. Lagian juga gw gak pernah ngalamin.

Tiba-tiba pas kelas X (tahun lalu) dimana gw baru punya akun Twitter, orang-orang (yang gw follow) pada nge-tweet dengan memasukkan kata 'galau' dalam tweetnya. Gw bingung, lah kenapa pada nge-tweet dengan kata galau ya? Akhirnya gw cari arti kata dari galau itu dan... ooh, itu toh artinya. Dalam bahasa Inggris artinya 'confuse'. Yah artinya seperti yang gw kasih highligt kuning yang di atas tadi. Gw cuma nyengir aneh aja haha. Ada aja orang pake galau segala. Dan gw dengan bahagianya menertawakan galau. Oh, bodohnya mereka yang galau.

Tapi pas kelas XI (sekarang) beda. Awal-awal sih masih tertawa tentang galau. Sempet ngalamin, tapi gak nyampe sehari. Nge-tweet lirik-lirik galau, itu juga buat have fun aja—yah pretend to galau. Tapi itu gak berlansuung lama bray, hanya beberapa bulan.

Galaunya sih tingakatannya berasa kayak Gunung Everest. Dari kaki gunung sampai puncaknya. Yah, pada awalnya sih biasa aja. Tapi lama-lama nanjak, nanjak, dan nanjak sehingga sampailah pada puncaknya. Puncaknya pada bulan 4 (bukannya pas bulan jadi 4 ya, kiamat itumah!). Yah penyebabnya itu apalagi kalo bukan sebuah kata sederhana yang terdiri atas 5 huruf berawal dari C dan berakhir dengan A. Yap, cinta! (enek banget gw ngetik nih 5 huruf). Dan karena hal itu gw selalu melakukan hal-hal aneh yang lebih aneh dari biasanya sehingga bikin semuanya ancur. Nilai turun, makin males belajar, makin emosian, makin sering bengong kalo lagi jalan. Waa ancur deh! Bener-bener sick rasanya kalo galau. Lebih sick darpada sakit flu.

Tapi di balik galau karena hal itu membuat saya menjadi sadar dan mengambil hikmahnya kalo (mungkin) saya bukan untuknya. Masih banyak lah ikan di laut. Lagian gw masih 17 tahun, masih muda, masih panjang waktu gw buat hidup (yah kalo takdirnya), jadi masih banyak hal yang bisa gw lakuin selain stress atau galau mikirin gituan. Berarti itu saatnya juga buat 'move on'.

Move on, yah kedengarannya mudah. Tapi giliran ngelakuinnya, buset dah susah amet! Ada aja halangannya! Tapi sekarang akhirnya bisa juga, walaupun terkadang masih ada sedikit hal yang bikin galau lagi (sedikit sih). Dan move move and move! Tapi gak tau ama siapa selain sama Syamsir Alam yang masih gw tunggu haha (#ngarep). Lagian selama masih ada Tuhan, orang tua, saudara, temen, sama hal-hal yang kita suka lakuin hidup gak bakal galau terus kok.

Tapi emang susah juga ya keluar dari galau karena 'orang yang kita suka udah punya orang lain'. Bener-bener dah rasanya ya ampuuuunnn!!! Padahal tuh orang juga biasa aja kalo dipikir (malah jelek kali haha) tapi masih aja ya ampuun. Mana masih ada aja yang nyanyiin lagu "When You Love Someone" nya Endah n Rhesa lagi! Kata 'someone' nya itu lho yang bikin bengek!

Ah bodo ah plis "bantu aku membencimu, ku terlalu mencintaimu, dirimu begitu berarti untukku". Finale "jika cinta dia, kucoba mengerti mungkin kau bukan cinta sejati di hidupku". Terus kata lagu Coldplay yang Amsterdam, "you can say what you mean, but it won't change a thing, i'm sick of the secrets". Eh apalagi kalo denger lagu Pupus yang pernah dinyanyiin ama Iki dan Abror, sialan ngena banget!

Tapi seperti kata Sting, "why must i think of you? Why must i cry for you?" terus "love can mend your life but love can break your heart". Ah bodo ah!

Oh God, help me from this feeling!

No comments:

Post a Comment