Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Tuesday, June 7, 2011

Goes to Jogja (Part 3)

"Setelah gw pikir gw yakinkan diri kalo gw kuat posting blog ini."

This is the last part of my trip to Jogja-Solo on 2011 with 103 high school. Check it out.

2 April 2011

Gw masih stay di kamar 702, kamarnya Nike, Pau, Indri, Fifi, Catur, Ghina, Dewanti. Yap masih tidur tepatnya, di lantai bersama Citra, Anis, dan Pau. Tiba-tiba gw dibangunin sama Anis dan gw bingung lalu nanya emang sekarang udah setengah 4. Anis jawab nggak terus gw liat jam tangannya dia, eh masih setengah 2. Lah gw bingung, terus kenapa gw dibangunin? Ternyata si Citra sama Anis dari tadi nyari apapun itu yang bisa ngangetin badan, begitu juga dengan Pau. Handuk juga gak bikin mereka anget. Gw aja kok stay cool ya yang cuma pake kaos lengan pendek sama rok abu-abu yang emang dari hari Jum'at gak ganti-ganti. Terus gw cek hp bentar (gak ada apa-apa) cek batere kamera (belom full) dan akhirnya gw mutusin tidur lagi... di lantai. Eh pas baru telentang langsung gw teriak-teriak. Kenapa? Sumpah! Dingin banget! Badan gw hampir beku. Dan karena posisi gw juga paling pinggir sehingga paling deket sama AC. Lalu Citra balikin jaket COSINUS ke gw yang sebelumnya dia pake. Yah akhirnya gw pake deh buat pelapis, walaupun tetep dingin gak karuan.

Jam setengah 4, kita semua yang di kamar bangun (gw, Ardil, dan manusia IPS 2). Kita rapi-rapiin bawaan dan langsung keluar kamar (kecuali penghuni kamar 702 tentunya). Gw, Jakul, Nandia, Citra, Anis, Meitri, Pratika, Vany, Nani, Ardil, dan Hanni turun ke lantai 3 naik lift. Gw keluar gak pake kerudung (ah ga ada yang liat ini selain 10 orang yang pergi menuju lantai 3. Dari keluar kamar 702 sampai kamar gw (306) gw selalu kentut dengan aroma yang sangat bau (saking dinginnya tuh kamar 702). Pas di depan kamar 306, oh iya! Kuncinya kan di Dian. Sementara Dian masih di kamar Shally, dkk di lantai 1. Waduh makin menjadi deh. Mana masih kentut juga lagi gw. Akhirnya kita berlima duduk di teras—bahkan tiduran di teras yang hangat. Oke kita memutuskan untuk ke kamar 307, kamar Ardil dkk.

Kita masuk dan rupanya ada juga yang tidur lagi (gw lupa siapa). Kita ke 307 mau minjem telepon, mau nelpon ke kamar Shally. Pas gw telepon, gw kira yang ngangkat Dian, gak taunya Jannah. Yah gw langsung ngomong agak baku, soalnya kalo gw ngomong seperti biasa gw ngomong belum tentu dia ngerti (yah namanya imigran Spanyol). Thus is the conversation between me and Jannah:

Gw    : Halo

Jannah    : Halo

Gw    : Ini Dian ya?

Jannah    : Bukan

Gw    : Ini siapa?

Jannah    : Jannah

Gw    : (jleb!) Oh Jannah. Disana-ada-Dian-nggak?

Jannah    : Ooh... ada. Dia lagi bobo.

Gw    : Oh bobo. Engg... bisa-tolong-bangunin-nggak?

Jannah    : Nggak bisa. Gue masih ngantuk (langsung nguap dia)

Gw    : Aduh-Jannah-maaf-tolong-bangunin-dia-dong. Soalnya-kunci-kamar-ada-di-dia.

Jannah    : Duh-entar-aja. Gue-masih-ngantuk.

Gw    : Oh yaudah. Makasih ya. (nutup telepon)


 

Yah begitulah ceritanya. Terus Jakul nanya gw dah telepon belom. Gw bialng udah, tapi Jannah yang jawab dan gw bilang juga kalo dia masih ngantuk jadi bangunin Dian ntar. Jakul pun mendengus kesal. Sementara Citra dengan damainya berada di kamar mandi (buang air). Gw, yang gak pake kerudung menggeraikan rambut sambil nyender di tembok dan nonton Fashion TV. Ardil sempet bilang kalo rambut gw itu bagus karena tebel (wat!?). Udah jam 4, gw, Jakul, Citra, Nandia, dan Meitri pergi keluar kamar 307 menuju 306 yang emang posisinya depan kamar 307. Dian belum datang, dan kembali kami nge-gembel di teras.

Akhirnya yang ditunggu dateng juga. Dian, ddengan agak ngos-ngosan tiba di depan pintu kamar 306. Dia bilang dia musti ngumpulin nyali besar buat kesini. Soalnya Jannah cuma nganter dia sampai depan pintu hotel (kamar Jannah berada di luar gedung hotel). Langsung Dian ngeluarin kartu dan masukin ke lobang dan akhirnya terbukalah pintu 306. Langsung deh gw ambil remote TV dan nonton Fashion TV sambil duduk di kasur. Dian, Jakul, Citra, Meitri mandi bareng. Gw ama Nandia berkemas soalnya bentar lagi kita semua mau check-out dari hotel.

Selesai mereka mandi langsung gw ama Nandia mandi. Kita mandi yanh kayak orang norak (paling males gw kalo mandi di hotel) sambil ngobrol. Mandinya gak banreng tentunya, sendiri-sendiri (malu gua!). abis mandi, gw langsung pake baju. Karena udah selesai berkemas, gw sholat Subuh. Abis itu, karena masih setengah 6 (keluar jam 6 buat sarapan) ya kita nyantai dulu. Gw tetep di depan TV naonton berita tentang Malinda Dee, tau lah kalian. Itu lho cewe yang bobol rekening orang ampe miliaran. Di berita lagi ngomongin mobil-mobilnya. Eeh malah anak-anak pada ngomong yang 'itu'. Nyeeh...

Jam 6 kurang, kita semua keluar dari kamar bersama anak-anak 307. Kita semua udah bawa barang bawaan kita, kan check-out. Pas di lift ternyata kita doang, manusia 306 yang turun. Soalnya anak kamar 307 ada barang yang ketinggalan. Kita keluar hotel dah kayak orang bener, lomba gerek koper. Yang lain damai dengan santai dorongnya, gw bungkuk sambil lari soalnya itu koper ukuran anak TK (ketahuan barang bawaannya dikit banget). Langsung deh gw pergi menuju bis 1, bis kelas gw. Gw langsung ke bagasi yang ternyata udah dibuka, dan naro koper gw disana. Terus gw masuk dan naro ransel gw di tempat duduk gw kemaren (tengah sebelah kiri). Lalu kembali keluar untuk makan, dan hanya membawa hp dan kamera.

Di tempat makan gw duduk sama Jakul, Citra, Meitri, Fani, dan Nandia. Gw makan nasi putih sama sayur sop (kuah sama sosis doang) dan minum teh. Sambil makan juga semept-sempetnya foto-foto, bahkan Anis dan Hanni juga ngikut. Yang lain udah pada selesai, gw belum. Eh tiba-tiba gw mau muntah, udah ber-hoek, badan langsung gak enak, mata berair. Anak-anak semeja langsung nanya gw kenapa. Gw jawab aja ngak apa-apa. Ada apa ini? Apa ini salah satu tanda bahwa bakal ada yang gak bagus hari ini? Lanjutkan saja dulu ceritanya.

Setelah makan, sempet aja foto sama anak-anak IPS 2, lalu balik ke bus 1. Eh foto 1 kelas deh di luar. Abis itu masuk lagi ke bus. Seperti kemarin, gw duduk sama Porman. Setelah nunggu agak lama akhirnya kita berangkat juga.

Destination for today: Solo. Di Solo kita pergi ke Sangiran, Kraton Solo, dan Tawangmangu. Itu artinya kita keluar dari Jogja. Goodbye Jogja!

Di bus seperti kemarin-kemarin kita gak pernah sepi. Gila-gilaan! Apalagi disetelin VCD yang ada lagu Keong Racun versi lipsync SinJo. Itu sih masih biasa. Tapi yang "Au Bukan Keong Racun" Beben sama Yeyen, bikin satu bis ngakak. Porman, sebelah gw ngakak dengan suara bas. Daniel bilang pembodohan negara. Lirik yang paling bikin ngakak "kau memang menggoda, membuat gelisah, sehingga diriku, tergila-gila jadinya...". Oh iya informasi tmabahan, finally Doni punya pacar, namanya Ayu, anak IPS 4.

Dan akhirnya kami tiba di Sangiran. Sebelum kita sampai, Iki, Ojan, gw, Yuyun, dan yang lain nyanyi "di Sangiran... di jalanan... ada ikannya kecil-kecil pada mabok." What an odd song right? Tau dah namanya juga COSINUS. Selain itu juga sok-sokan kenal sama anak-anak kecil yang lagi jalan di pinggir jalan.

Sesampainya disana, kita semua turun. Tapi kita sekelas masih stay cool di luar sekalian ngadem di bawah rindangnya pohon. Beberapa saat kemudian baru kita masuk. Di dalamnya, waw! Koleksi peninggalan zamannya Tias dan teman-temannya (LOL!). Ada patung replika manusianya, rangka kepala (bahkan ada yang seukuran kepala Porman :p), koleksi senjata (batu doang), peta penyebaran manusia purba di Indonesia, and anything about zaman purba, bahkan ada replika dinosaurus.

Gw sih gak ke semua tempat. Abis itu gw langsung keluar di taman yang, waaaw! Indahnya bersama Nandia, Jakul, Citra, Puspa. Abis itu kita jalan bareng keluar museum. Gw sama Nandia sok-sok mojok gak jelas sementara yang lain pergi ke toilet. Abis itu gw pergi ke bus dan duduk diam sambil baca Foucaults Pendulum sebentar.

Bis pun berjalan lagi dan kami terus saja berisik. Tujuan berikutnya adalah: KERATON SOLO. Dan disinilah—entah emang udah takdirnya gw begitu. Gw masih bersenang-senang ria sebelum sezuatu terjadi beberapa jam kemudian.

Setibanya di keraton, aduh agak males keluar nih, panas banget! Tapi karena gw belum pernah kesana jadi tetep turun. Lalu memasuki area keraton. Pas di alun-alun kita gak boleh pake alas kaki, so harus dilepas. Gw pun ngelepas sepatu dan kaos kaki. Pas di alun-alun, wow adem banget! Lantai marmer! Kita pun bercanda-bercanda, kemudian guide keraton nyuruh kita buat ngumpul. Guide kelas gw barengan sama IPA 2. Gw duduk di baris depan kaena mendengarkan cerita unik itu menyenangkan. Dan guide pun bercerita tentang keraton Solo yang memang menakjubkan. Lantai alun-alun dari marmer dari Italia, tiang yang dari dulu sampai sekarang masih kokoh itu-itu aja, dan fakta unik lain (maaf gw lupa). Oh iya! Yang pilar alun-alunnya kalo kita meluk terus nyampe (tangan kiri ama kanan nyentuh)—KONON—apa yang kita inginkan bisa terkabul. Selesai guide bercerita, kita dibawa ke istana keraton! 1 syarat: dilarang membawa kamera, handycam, atau apapun itu yang bisa buat foto atau rekam gambar. Kamera pun langsung gw simpen di kantong belakang jaket. Dan barang-barang di keraton sangat menakjubkan! Hampir semaunya dari logam mulia asli bos! Dan yang unik adalah tempat singgasana raja dan ratu. Disitu ada batas kita ngeliat. Kita gak boleh ngelewatin batas itu. Lalu diceritakan oleh guide pernah ada suatu hari cewek ngelewatin batas itu dan duduk di singgasana. Eh langsung dia aneh kelakuannya, dibawa keluar sama 2 orang aja gak kuat, kayak badannya berat gitu (padahal enggak) dan dia bagaikan orang amnesia. Kampay! Itu artinya disini ada penunggunya. Terus ada lagi fun-fact kalo keraton ini selalu dibersihin sama pelayan pake sapu, pernah suatu hari pake vacum cleaner tapi gak bersih-bersih. Dan ada sebuah guci yang kelihatannya enteng tapi ternyata beratnya itu (kalo gak salah) sekitar 20 kg (apa lebih ya?). Pas gw angkat, lah iya sush banget! Berat abis! Lalu perhisan-perhiasannya, semuanya dari emas asli gan! Ebuset dah!

Lalu ada peralatan yang unik juga nih (yang menjadi daya tarik orang-orang normal tentunya). Gw lupa apa namanya tapi tujuannya kayak kondom gitu (lebih hebat dari kondom malah!). Alat pelindung kelamin, ada yang buat cewe dan cowo (beda jenisnya). Kalo cowo bentunya lonjong gitu, kalo cewek segitiga. Itu dipake kalo seseorang anggota kerajaan (raja atau ratu) mau pergi jauh tapi sendiri tanpa dampingan. Nah alat itu berguna banget (tau lah kalian haha). Nah alat itu tuh udah dimantrain sama raja/ratu lalu dipasang di alat kelaminnya dan gak bakal bisa lepas sebelum raja/ratu sendiri yang lepas.

Perhiasan, senjata, baju, alat untuk menari, singgasana, lukisan para raja (Pakubuwono), hadiah dari luar negeri. Diantara itu semua ada yang menarik perhatian gw, yaitu: emblem yang para raja gunakan! Haha, DETECTED! Penuh dengan unsur Freemason. Bintang 5, salib Templar, dan emblem lain. Waah asyiiik :D.

Nah abis ngeliat semuanya, gw sama Keket ngobrolin tentang Freemason (disini gw jadi tutornya haha). Pas di alun-alun orang-orang pada nyoba meluk pilarnya. Gw juga ikut. Yah emang dasarnya tangan gw pendek, gak nyampe deh -_- eh si Porman malah nyampe. Orang-orang pada nitip permintaan, gw juga ngikut. Pas gw mau bilang apa yang mau gw minta, Porman bilang, "Gw udah tau kok San." Gw nanya, "Emang apa?" "Udah, gw dah tau kok." "Oke Man, thanks ya." Dan gw pun pergi bersama Keket still sepik Freemason.

-bersambung-

No comments:

Post a Comment