Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, June 27, 2011

xL_39 Futsal Competition (Part 2)

(sambungan dari posting sebelumnya...)

Setelah perbutan juara 3 yang cowok, dilanjutin sama perebutan juara 3 cewek yang dimenangin sama SMA Yadika 13 B ngalahin SMA N 11 Bekasi dengan skor 3-0. Setelah pertandingan mereka, baru pertnadingan yang paling penting bagi kita: FINAL! SMA N 103 Jakarta vs SMA N 8 Bekasi. FYI, kita pernah ngelawan mereka sebelumnya di Liga Futsal Bekasi yang di UNISMA dengan skor 0-0. Kalo sekarang gak tau deh gw.

and this is it!

The Final

Pas kita dikasitau sama panitia kalo abis perebutan juara 3 cewek itu langsung final yang cewek, kita langsung pake baju (yang tadinya dilepas buat dijemur) dan sepatu. Ternyata udah jam 2 (ngaret setengah jam dari jadwal semula). Kita langsung masuk lapangan buat pemanasan pake bola (yah gw gak mau terlalu nguras teinaga buat pemanasan). Dan pas disuruh wasit buat selesai pemanasan, kita semua (baik 103 atau 8) baris berjejer dengan wasit dan ngelaksanain upacara pembuka gitu, kayak kalo di sepakbola pas wasit sama pemain keluar dari tunnel menuju lapangan. Pas udah berjejer di tengah lapangan, penonton semakin riuh dan kita nyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya! Bener-bener berasa final piala dunia. Abis nyanyi kita salaman, then tiap kapten menghadap wasit buat ngeliat undian, ternyata 103 duluan yang kick-off. Yah rada deg-degan sih, abis final, abis berdoa (sama Vera, Tri, dan kak Titi) kita ke posisi masing-masing. Gawang gw berada di sebelah kiri (kalo dari bench). Dan di belakang gawang yang nonton anak-anak futsal cowok yang juara 3 tadi.

Oke, the whistle blow, match started! 103 kick-off, dan bola silih berganti, juga serangan silih berganti. Gw yang di gawang merasa terganggu. Abis gedek banget gw ditanyai sama anak-anak yang juara 3 itu "eh nomer ini siapa namanya.... siapa.... bla bla bla" ah elah bacot nih. Gw jawab aja beberapa (abis daripada nganggur bola belom ke gawang gw). Tapi langsung gw diemin, bawel sih nanya mulu!

Babak 1 berakhir 0-0. Eh gw diomelin Yori gara-gara nanggepin penonton. Yah abis ngatasin nganggur, empet juga sih ditanyain mulu sett dah!

Babak ke-2. Pindah tempat, serangan silih berganti, tapi tendangan kedua tim diblok atau gak keluar gawang. Sebenernya sih hampir aja SMA 8 nyetak gol pas tendangan sudut. Untung aja langsung gw tutup pake kaki terus gw tangkep lalu gw lempar ke depan. Sampai babak 2 berakir skor masih 0-0. Itu artnya: ADU PENALTI (lagi).

Gw dan yang lain--103 pergi ke bench (kitanya masih di dalem lapangan). Sekali lagi Yori nanya, "Hasan, siap?" dan gw mengambil nafas panjang dan berkata, "siap!" sambil senyum yang agak dipaksa (dalem hati gw ngomong "kampret penalti lagi!).

Dan ternyata SMA N 8 melakukan penalti duluan. Gw ke gawang. Penonton semakin berisik karena adu penalti! Well, tos-tosan, untung-untungan, apalah itu namanya.

Posisi bola diatur di titik penalti oleh wasit, gw rentangin tangan dan bengkokin kaki kiri dikit (antisipasi kalo bola datar). Penendang pertama SMA 8 yang paling tenang mainnya, mukanya mirip Zaenal Haq (bek Penarol junior). Peluit bunyi, tendang, dan BLOCK BY ME! Skor 0-0.

Gw melangkah ke kumpulan anak-anak 103 dengan diam. Vera dan Wulan meluk gw. Oke tendangan pertama 103 oleh Vera. GOL! Lalu SMA 8, GOL! 1-1. Tri nendang, gagal! 1-1. SMA 8 nendang, di atas gawang, still 1-1. Wulan nendang, gagal! 1-1. Lalu dilakukan undian lagi, ternyata SMA 8 nendang lagi. Oh ya, setiap 103 nendang gw selalu balik badan gak mau liat (takut bray) bahkan gw ngumpet di balik temen-temen.

Oke gw kembali ke gawang. SMA 8 nendang, bismillah... peluit berbunyi, dia nendang, gw jatohin badang ke pojok kanan karena posisi bola disitu. Dan penonton bersorak. What happened? Ternyata bola melenceng ke luar gawang. Pas gw sadar, gw langsung telungkup di saping gawang dan wasit pun membunyikan peluit panjang tanda pertandingan selesai. Semua penonton bersorak dan anak-anak 103 senengnya bukan main di dalem lapangan. Gw masih telungkup, terus sujud syukur, mengacungkan kedua telunjuk ke aas sambil telungkup, lalu bangun nyamperin yang lain dan lompat setinggi-tingginya, semua meluk gw dan gw masih bingung kalo kita menang. Lalu kita semua salaman ke SMA 8 beserta pelatihnya dan WAW KITA JUARA! GILA KALI YA!

Abis itu kita dapet ucapan selamat dari juara 3 yang cowok. Gw jalan paling belakang karena masih dirundung bingung. Eh pas lewat gw dapet tos dari anak-anak yang juara 3 terus sama kipernya juga yang kayak Rangga. Kita pergi ke lapangan rumput sintetis di sebelah lapangan buat tanding dan Yori sepik-sepik. Abis itu kita foto-foto (untung banget gw bawa kamera digital). 

Sementara final yang cowok dimenangkan oleh SMA N 11 Bekasi. Lalu penyerahan piala, waw! Juara 1 haha. Ah susah nih mau cerita disini. Pokoknya piala aja duh bingung nih mau ceritanya.

Piala diserahkan dari panitia kepada kapten, Wulan.



Abis itu foto-foto dan pulang (balikk ke sekolah) soalnya ada Puspa nunggu disana. Sebelum pulang gw, Aca, Gita foto barenga sama kiper mirip Rangga. Dan balik deh, bareng sama Wulan. Pas di jalan, eh di depannya si kiper ngendarain motor. Gw bilang, "Duluan ya." Dia mengiyakan terus sambil jalan dia nanya no hp gw. Karena buru-buru gw gak ngasih deh. Dan dia sempet bilang yah biar bisa SMS-an, sayang ya kita jauh, gw bilang iya. Dan dia dan gw (Wulan yang ngendarain) berbelok ke arah yang berbeda. Huhu sedih :'(

Sampai di sekolah jam setengah 6, udah ada Puspa yang baru balik dari Amerika. Melepas kangen, cerita, foto, ah dll deh. Terus ngumpul, Yori sepik "Ini yang pertama, jangan sampe jadi yang terakhir" dan piala itu ada di rumah gw sekarang (untuk sementara). Gw bilang ke Gita dan Aca kalo gw pengen ketemu sama 'kiper' tadi dan harusnya gw sempet ngasih no hp huaaaaa. Duh bikin cenat-cenut men. Oh iya ternyata namanya Nanda, abis pas gw panggil 'kiper' dia malah ngasih tau namanya. Sempet ngobrol lama juga sih sama dia hahaha. Dan pulang deh sama Puspa, helmnya ilang. Nyampe rumah jam setengah 7 dengan membawa piala. Pialanya sekarang di meja komputer kamar gw.


Gak bakal gw lupain momen ini. 103 akhirnya bisa juara futsal juga. Gw gak mau ini yang terakhir. Dan gw harap gw bisa ketemu Nanda a.k.a. 'kiper' lagi. Amin!

Oh ya, buat ekstra, kenapa bisa menang penalti? Oke yang paling pertama adalah KEBERUNTUNGAN. Tidak bisa dielakkan kalo yang ini. Terus entah kenapa gw gak merasa deg-degan atau stres pas adu penalti (abis sering ditendangin mulu sih sama temen-temen). Dan terakhir, gw cuma nginget 2 sosok yang menurut gw paling hebat dalam ngadepin penalti. Siapa saja? Pertama, jelas, kiper favorit gw, inspirator gw sebagai kiper, Edwin van der Sar! Gw ngingetnya pas dia ngadepin adu penalti pas final Liga Champion 2008 lalu dimana MU menang. Lalu yang kedua, yah bukan kiper profesional (gila kali), yaitu teman saya, Shafwan Aziz pas adu panalti classmeeting X.1 vs XI IPA 1 tahun lalu. Yap, thanks for both.

No comments:

Post a Comment