Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, June 27, 2011

xL_39 Futsal Competition (Part 1)

Well, pada akhirnya bisa mematahkan rekor juga dengan bantuan kita 8 orang ditambah 1 pelatih. 103, this is for you from us! What is it? Just read this post then you know what.
Mungkin ini sebagai ajang ‘balas dendam’ gw. Karena gw kita kalah 4-2 di 59 Cup lawan SMA 11 Bekasi, gw gak dimainin pas O2SN voli lawan SMA N 51, dan hasil rapor gw yang nilai rata-ratanya turun 1 poin dan turun 7 peringkat! Serta balas dendam atas galau yang udah hancurin hidup gw selama semester 2 lalu. Yah, ini adalah ajang pelampiasan!
Tempat pertandingannya jauh banget, di Jati Asih. Sangat selatan mengingat sekolah kita berada di Perumnas Klender.
Kita di babak penyisihan bakal ngelawan antara SMA Angkasa 2 sama (gw gatau SMA mana). Tadinya—katanya—tandingnya hari Rabu, pas banget sama pesta ulang tahun Romario di Depok (makanya pas itu gw langsung izin gak bisa ikut). Eh malah gak taunya tandingnya itu hari Jum’at. Gw batalin deh izin gak bisa ikutnya. Kamis latihan bareng anak cowok 103 yang juga ikut kompetisi ini (tapi udah kalah duluan lawan SMA N 1 Cleungsi), dan anak cowoknya juga bukan anak eskul futsal (yang anak eskul futsalnya cuma Topik sama Ajat).
24 Juni 2011
Pembagian rapor dengan hasil yang sangat buruk! Lupakan, karena hari ini pertandingan penyisihan kompetisi futsal xL_39 di Vidite (kalo gak salah namanya) futsal sportdome di Jati Asih. Ngumpul (di SMS Gita) jam 12 di sekolah. Tapi, yah taulah orang Indonesia—ngaret—gw sengaja aja nyampe jam setengah 1. Eh malah taunya pada belom dateng, yang baru dateng Wulan, Tri, Vera, Gita, sama Yori si pelatih. Gita pergi nyamper ke rumah Aca buat jemput dia, terus Vera bilang ke gw kalo Adhita gak bisa ikut (kampret! berarti gak ada kiper cadangan nih alias kiper gua doang!), Bile lagi ada masalah, Bos gak ada di rumah, yah dikit yang ikut. Jadi hanya ada gw, Vera, Tri , Wulan, Gita, kak Titi, kak Vivi, sama Aca, ditambah pelatih Yori. Dan buruknya kekurangan motor buat kesana. Yah akhirnya gw sama Aca cengtri deh Vera yang ngendarain, mana gw sama Aca gak bawa helm lagi! Haha ekstrim!
Perjalanan kesana memakan waktu kurang lebih 1 jam. Gw, Aca, sama Vera naik motor bertiga sambil bercanda dan ngobrol. Untung aja lewat jalan yang gak ada polisi. Kalau ada, waduh, berabe dah urusan. Lalu tibalah kita disana jam setengah 3 kurang (kita tanding jam setengah 3). Buru-buru deh langsung ganti baju sama sepatu, pemanasan bentar, terus Yori ngasih arahan bentar di depan ruang ganti, lalu langsung caw ke bench. Lawan kita hari ini di babak penyisihan adalah SMA Angkasa 2. Gw pernah liat mereka karena mereka juga ikut tanding di PERWOSI November tahun lalu. Karena kompetisinya sistem gugur (sekali tanding kalo menang langsung lolos kalo kalah out) jadi target kita cuma 1: MENANG!
Pertandingan dimulai, kita masuk lapangan. Starting V kali ini adalah gw sebagai kiper (as usually and absolutely), Wulan sebagai kapten (karena Puspa lagi ada di Amerika), Vera, Tri, sama kak Titi. Penontonnya, WOW! Oke, untung banget gak ada penonton yang kita kenal. Tapi rame banget dan banyakan cowok. Apalagi karena yell yell kita—103 banget—yang kayak lagu iklan Susu SGM, cuma diganti jadi “SATU-KOSONG-TIGA, SAYANG SEMUANYA!” jadi gampang banget diapalin sama penonton.
Oke, peluit wasit tanda mulai pertandingan dimulai. SMA Angkasa 2 melakukan kick-off (tapi bukan kick-off, oper bola ke daerah lawan karena sekarang kick-off langsung ke gawang kalo gol gak dianggep gol). Pertandingan berjalan cukup sengit. 103 melakukan banyak peluang tapi diblok mulu ama kipernya (yah emang kipernya lumayan sih) dan Angkasa melakukan beberapa peluang tapi gagal, karena bola gw ambil dan tendangannya ke luar gawang. Tiba-tiba pemain 103 yang emang tendangannya paling ‘setan’ dibanding yang lain, Vera mencetak gol, jadilah kita unggul 1-0 dan beberapa saat kemudian peluit tanda babak 1 selesai ditiup oleh wasit. Hah, cepet banget! Gak taunya waktu pertandingan buat yang cewek cuma 2 x 10 menit. Pantes, waktu itu bilangnya 2 x 15 menit (dan itu bikin gw stres pas denger itu).
And 2nd half, berpindah tempat. Penonton masih berisik, 103 kick-off. Kembali melakukan serangan secara bergantian. Aca masuk jadi bek (gantiin Vera yang pindah posisi jadi gelandang bertahan kalo kata sepakbola), lalu Gita sama kak Vivi juga ikut main. Yah, mainnya rotasi kecuali gw (ya iya lah orang yang kiper gua doang). Gila pas Aca lari menghadap ke muka gw, gw yang tadinya diem aja sambil teriak-teriak ke pemain lain malah jadi ketawa. Dan karena Aca jadi bek, kecolongan deh gawang gw kebobolan, kedudukan jadi 1-1, because no one else that accompany me in back. Setelah gw tahu kenapa gw gak bisa nyalahin Aca karena dia gak bisa liat bola (matanya minus 1,5) dan kacamatanya rusak. Yah kedudukan itu lalu dibalik oleh tendangan Tri yang menghasilkan gol dan kita menang 2-1. Pas Angkasa kick-off, peluit panjang berbunyi dan kita menang dan lolos ke semi-final. Akhirnya bisa menang di sistem gugur juga. FYI, Angkasa mainnya pake bada. Kaki Vera ditendang ampe jempolnya berdarah. Udah gitu pas Vera gak sengaja jatohin salah satu pemain Angkasa malah dia gantian narik baju Vera dan bikin gw ngakak di bawah mistar gawang.
Selesai tanding, kita lihat bagan dan ternyata lawan kita di semi-final adalah SMA 11 Bekasi! Untuk kedua kalinya kita ketemu mereka lagi. Inilah ajang balas dendam! Kita harus menang dari mereka! Yah waktu di 59 kita harusnya bisa menang dari dia. Cuma emang faktor cuaca yang panas banget, para pemain yang kecapean karena belajar di sekolah, juga gw yang masih galau berat waktu itu. Pokoknya harus menang. Kalo menang, masuk final and nothing to lose. Juara 1 alhamdulillah, runner-up gak apa-apa.
Keluar dari area pertandingan kita pergi menuju sekolah buat latihan bentar. Kembali cengtri bersama Vera dan Aca sambil cerita-cerita. Eh gak taunya pas lagi asik ngobrol ada polisi dan beruntungnya kita lolos dari mereka.
Sampailah kita di sekolah, latihan bentar, terus main lawan para caraka 103. Yah awalnya sih 5 vs 5, tapi jadi 8 vs 5 karena carakanya terlalu jago. Setiap bola out yang kick-in selalu kita, dan mainnya ketawa mulu ampe semua anak pada duduk di lapangan saking gelinya mereka ketawa. Dan pulang pas Maghrib. Sampai di rumah gak ada orang karena adek gw latihan voli, nyokap nemenin, dan bokap masih kerja.

25 Juni 2011
Di SMS Gita kita ngumpul jam 7 di sekolah karena kita pasti ngaret dan tanding jam 10.40. tapi apa yang terjadi? Padahal gw udah ngaret banget dengan dateng jam 8 dan gak taunya kita harus nunggu kak Titi dan kak Vivi yang emang udah izin telat serta Aca yang harus disamper sama Gita ke rumahnya karena belom bangun. Adhita 100% gak ikut karena ternyata dia gak dibolehin sama nyokapnya, kembali menjadi only goalkeeper. Dan kita baru jalan jam 9 lewat! Ngaret buset inimah! Dan tak ada cengtri karena Vera dan kak Titi bawa motor. Gw naik motor sama Wulan dan yah pagi yang macet dan berdebu karena hari ini adalah hari Sabtu.
Pas nyampe udah jam 10. Kita duduk bentar buat liat pertandingan futsal cowok: SMA N 11 Bekasi lawan SMA N 7 Bekasi yang kostunya sangat uni (warnanya pink! otomatis kita pada teriak “PINKY BOY!”). Ternyata abis pertandingan mereka itu pertandingan kita lawan SMA N 11 Bekasi. Kita langsung aja ganti baju dan sepatu, pemanasan, dan Yori ngasih arahan, then caw deh ke bench. Pemain SMA N 11 Bekasi emang sama kayak pas di 59. Gw ngeliatin mereka dan hope kita bisa ngalahin mereka. Kita masuk ke lapangan buat pemanasan pake bola bersama SMA 11 yang udah lebih dulu pemanasannya. Gw gak mau terlalu ngabisin tenaga buat pemanasan karena takut kecapean pas main.
Penonton masih ramai, apalagi setelah kita neriakkin yel-yell khas 103. Yak pertandingan dimulai, starting V: gw, Vera, Wulan, Gita, dan kak Titi. Berlangsung cukup sengit karena kita pengen dapet tempat di final. Peluang pun banyak diciptakan (tapi banyak out juga, biasa lah cewek). Tapi babak 1 berakhir tanpa gol.
Babak 2, sama kayak babak 1, tapi hasi tetep sama aja sampai babak 2 berakhir, 0-0. Dan mau gak mau harus ADU PENALTI. Ya ampun! Baru kali ini gw harus ngadepin yang namanya adu penalti, ajang hoki-hokian. Pas tau kalo harus adu penalti, gw bilang “mampus penalti!” yang berarti semua tergantung gw sang kiper 103 kalo mau masuk final.
Pas istirahat bentar karena wasit manggil kedua kapten buat ngundi siapa yang harus nendang duluan. Gw dan 4 orang lain pergi ke arah bench (masih di dalem lapangan), minta minum, dan Yori cuma bilang, “San, lo siap gak?” dan gw jawab dengan menghirup nafas terlebih dahulu, “fuuuh... siap!” 103 yang ngeksekusi penalti adalah Vera, Tri, dan Wulan.
Penalti pertama dilakukan oleh SMA 11. I’m the keeper. Penonton bersorak. Sebelum peluit berbunyi, bismillah... sambil ngeliat foto besar kiper favorit gw, Edwin van der Sar sambil bilang dalam hati, “Oom Edwin, gw bakal lakuin apa yang lo lauin sebagai kiper.” Peluit bunyi, tendang, dan... GOL! 1-0 untuk SMA 11. Yah, jujur, gol itu emang susah bagi gw karena posisi bolanya berada di pojok kanan atas dan gw telat buat loncat, karena gw pendek juga sih. Gw pergi ke kumpulan pemain 103 dan bisa bilang “maaf”. Tapi mereka nyemangatin mereka.
Lalu berikutnya Vera. Gw gak mau ngeliat dia nendang karena gw takut (yah kalo gw nonton adu penalti di TV juga gitu). Vera nendang, dan gol! 1-1. Alhamdulillah! Dan gw kembali ke gawang. Penonton makin bersorak. Peluit berbunyi, pemain SMA 11 nendang, dan... DIBLOK OLEH SAYA! Hehe, soalnya tendangannya gw suka nih, kenceng tapi gak datar. Gw kembali ke kumpulan pemain 103 dan mereka seneng, beberapa meluk gw.
Penendang kedua Tri, gw kembali balik badan, dan ternyata diblok. Skor masih 1-1.
Kembali gw ke gawang, kembali merentangkan tangan dan kaki kiri agak nekuk dan stay di garis gawang. Peluit bunyi, dia menendang, dan wow, ternyata bolanya melenceng ke atas gawang. HHOOOORRRAAAYYY! WE GA NAAR FINAL! Menang 2-1 dan kita seneng banget. Baru kali ini ke final. Dan sebelum keluar lapangan, gw koprol 1x di lapangan. Pertandingan final jam setengah 2.

Karena masih jam 12 maka kita keluar cari makan. Kebetulan gak jauh dari tempat tanding ada warteg. Kita makan disana deh. Karena gw kalo lagi tanding gak bisa makan nasi (takutnya ntar susah gerak) jadinya cuma makan 1 kripik tempe dan es teh manis. Selesai makan, kita balik lagi ke tempat dan nonton pertandingan perebutan juara 3, SMA N 7 Bekasi a.k.a. 'pinky boy' lawan gak tau sekolah mana (setelah diketahui ternyata sekolah daerah Pasar Rebo) yang pake jersey item (sebelumnya pake jersey kayak Glasgow Celtic) dengan yell yell ada kata "joss" nya. Kita malah ngecengin yang lagi main (buat hiburan lah) apalagi gw, Aca, sama Gita paling berisik. Gita bilang kalo yang no 7 jersey hitam itu mirip mantannya. Kalo kita bertiga (gw, Aca, dan Gita) malah ngecengin kiper yang jersey item, abis rambutnya kayak Rangga SM*SH. Udah gitu nyengir lagi pas ngambil bola di sudut lapangan pas tempat kita duduk, makin semakin deh kita cengin. Abis senyum mulu. Pas selesai tanding (jersey item jadi juara) mereka, jersey item kembali ke tempat mereka duduk (nongkrong lah), di sebelah tempat kita duduk, agak jauh sih. Eh pas kipernya yang kayak Rangga lewat, dia malah senyum ke kita, makin ketawa aja sambil teriak "Rangga!" Buset sokbet TP haha.

(bersambung)

No comments:

Post a Comment