Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Wednesday, October 31, 2012

Panitia Qurban Day 2

Penulis blog kembali!!!

Kali ini saya akan memposting blog. Huaaah akhirnya laptopku kembali setelah diobati karena sakit gak bisa log in akhirnya gw bisa puas-puasin mainin nih barang walaupun ada UTS dan tugas yang menggunung.

Udah ah... woles ajaaaaa......

Ntar juga capcus kok

Oke dalam posting ini gw bakal ceritain kisah hari Minggu gw yang menyenangkan sebagai panitia qurban Insani bersama yang lain.

Udah gw ceritain kan di blog ini pas Idul Adha kemarin, tepatnya hari Jumat, kita bagian ngurusin jalannya shalat ied di masjid kampus Undip. Nah di hari Minggu ini kita capcus ke Semarang bawah, tepatnya di Simpang Lima, buat jadi yang rela ngebantuin (yaelah bilang relawan aja susah amet).

Harusnya sih berangkat dari maskam jam 6 ya. Tapi karena alasan 'jam mahasiswa yang sungguh karet' itu jadinya berangkatnya jam 7! Gw nebeng motor sama Hikari, dan yap kita sampai ke Simpang Lima jam 8 kurang. Karena tiap hari Minggu itu daerah Simpang Lima ada car-free day jadinya kita markir motor di PKM Undip Pleburan dan jalan menuju Masjid Raya Baiturahman Semarang.

Dan ternyata kita telat banget saudara-saudara. Acaranya sih belom mulai. Tapi yang hadir udah banyak! Yah sama aja kan telat judulnya ya, orang panitia kok datengnya belakangan. Dan mulai deh! Oh ya you know, acara ini diselenggarakan oleh yayasan Aitam. Please, Aitam ini bukan singkatan, aitam itu adalah kata jamak dari 'yatim' dalam Bahasa Arab. Nah Yayasan Aitam ini ngundang anak yatim dari 3 daerah, Semarang, Magelang, dan satu lagi ana lupa haha (maklum dah tua). Nah gw kebagian jadi yang ngasih bingkisan ke bapak Wakapolda Jawa Tengah. Oh ya, petinggi yang hadir di acara ini adalah ibu Wakil Gubernur Jawa Tengah, dan yah yang udah gw sebutin tadi, itu loh bapak Wakapolda. Oke, acara ini berlangsung sebentar kok gak lama. Sebentar ya ini keadaan lapangannya nih pas acara.


Ini gw foto pas lagi di backstage (jiaah bahasa lo San!). Itu kan ada tas tuh. Nah itu bingkisannya. Kalo gak salah di dalam tas itu ada bingkisan dari Marimas sama Alfamart. Nebak aja loh ya gw, gw masalahnya gak berani buka yang bukan punya gw, dikira klepto ntar gw.

Dan ini pas gw lagi ada di belakang bangku para hadirin.



FYI, di foto kedua (di bawah) itu sekilas ada foto ibu-ibu pake kerudung abu-abu yang ada di panggung. Nah itu Wakil Gubernur Jawa Tengah (haha yang gua tau mah Pak Ahok). Ternyata stylenya sederhana tapi gw suka lho. Palagi atasannya yang keren banget, udah kayak blazer buatan Burberry. Oke jadi melenceng ke topik style ini jadinya.

Acara meliputi anak kecil yang ngisi acara dengan nari. Terus sambutan dari Wagub dan ketua yayasan. Terus peresmian dengan bakar sate oleh Wagub dan juga tanda tangan. Abis itu para hadirin makan sate!

Dan acara pun selesai. And panitia diminta ke ruang VIP. Dan ternyata... MAKAN!!! Alhamdulillah, untung aja ya pas pagi gw tuh cuma makan roti sama susu aja. Pas makan, babat lah! Ada risol, sosis solo, lemper, dan nasi! Bersama daging. Eh tapi pas makan nasi, pas liat daging, keraguan muncul. Gw bingung itu daging sapi apa kambing, soalnya gw gabisa makan kambing karena alasan tertentu. Gw pun galau pas mau ngambil nasi. Lalu muncullah temen SD gw, Wildan bertanya, "Napa lu?" Dan gw jawab gw bingung itu daging apa. Eh ternyata tuh bocah malah nanya ke orang itu daging apa. Lalu Wildan datang lagi dan bilang "Sapi." Alhamdulillah, sapi ternyata. Tancap! Tapi ngambil jeroannya doang haha. Nasi tetep segudang. Selesai, capcus ke parkiran. Nah rencana dadakan, ke RRI Semarang. Katanya sih ada acara Sumpah Pemuda gitu. Nah karena penasaran capcuss lah ya. Dan sampe. Ternyata lagi penampilan band yang isinya bocah.


Keren banget mereka gak boong! Gak asal tampil dah!

Eh ternyata penyelenggara acara itu adalah... Oke, gw yang orangnya apathis-sama-politik agak-agak gimana gitu. Terus kakak senior gw bilang, "Dek, udah. Buat hibuarn kita aja." Tapi karena panas banget ya ampe kita keringetan akhirnya Hikari gak kuat dan kita berdua keluar. Lalu kita ngobrol random abis. Dari kehidupan paskib SMAnya Hikari sampe hal yang sebenernya gak perlu banget gw omongin. Tapi bisa jadi quote nih. Ini dia:
"Yang pacarannya udah bertahun-tahun pasti pas nikah rasanya biasa aja. Orang mereka udah pegang-pegangan kok. Paling orang-orang cuma bilang 'akhirnya nikah juga' dan udah. Beda kalo dari taaruf yang singkat, pas nikah rasanya pasti amaze banget."
Yah itulah sekilas kutipan dari Hikari. Ungg, FYI, Ose itu ngomongin sifat fisik laut ya tapi disini malah pada jadi kayak orang sastra yang selalu mengeluarkan kata-kata bijak.

Udah selesai akhirnya, balik ke Tembalang. Jam 1 ada acara makan di Selaras di daerah Ngesrep. Gw sama Hikari gak pulang. Kita beli bubble abis itu sholat di maskam. Eh abis itu cuss ke Selaras. Oh gw sempet belajar motor haha. Dan makan lagi! Gratis! Tapi tetep aja gw makan jeroan lagi soalnya gw ragu dagingnya, sapi apa kambing. Abis itu pada bungkusin daging yang banyak! Waduh. Dan gw bungkusin nasi, jeroan, dan kerupuk buat ibu kos dan keluarga. Luamayan. Abis dagingnya raib. Abis itu cuss ke wisma kak Fitri, MASAAAAAAAAAKKKK!!!!

Abis itu, sesuai rencana hari Jumat, kita masak dengan bahan utama kurma! Ada 3 menu yang kita masak, coklat kurma, cookies kurma, dan puding kurma. Yang pertama, coklat kurma. Simple coklat batangan di steam biar meleleh terus celup deh kurmanya. Oh ya, kita bikin kurmanya dengan bentuk hati. Jadi kata Hikari "Coklat kurma dibuat dengan penuh cinta dari akhwat." Ini dia penampakannya:


Menggiurkan? Sayang, udah abis hari Senin kemaren pas pada nyembelih hewan qurban di Rektorat haha. Sumpah, neomu neomu mashita!!! Gw disini bagian bikin bentuk hatinya. Tapi gw nyolong-nyolong ikut makan kurmanya hahaha XD

Then 2nd recipe, cookies kurma. Disini gw bikin haha gapercaya kaan orang setengah cewe ini bikin? Itu juga diajarin dan yang punya resep juga bukan gua haha. Nih penampakannya pas udah jadi:


 Sekali lagi, dibuat dengan penuh cinta dari para akhwat.

And the last recipe, puding kurma. Wah kalo yang ini kita gak ikutan soalnya udah maghrib dan besoknya UTS. So gw sama Hikari balik deh. Dan gw bawa pulang kuenya haha.

So, hari Minggu kemaren adalah 'Hari Perbaikan Gizi'.

No comments:

Post a Comment