Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Tuesday, February 26, 2013

Shuffle, Gangnam, then Harlem

Fenomena. Yah, makin lama orang-orang di dunia ini makin banyak cari fenomena, cari sensasi. Dan secara hitungan detik saja mereka bisa jadi terkenal dengan sensasi itu. Ada sensasi yang bagus, tapi gak dikit juga yang jelek.

Kali ini gw mau iseng-iseng kasih unek-unek gw tentang 3 lagu yang fenomenal dan ditambah dengan gerakan dancenya yang bikin hampir semua orang di seluruh dunia ini jadi niruin gerakannya. Dari tahun 2011 sampe 2013. Mereka adalah Shuffle Dance, yang aslinya itu judul lagunya Party Rock Anthem yang dibawain sama LMFAO. Then pas Juli 2012 muncullah lagu Gangnam Style yang dibawain PSY. Dan sekarang lagi menjamurnya Harlem Shake yang dibawain sama DJ Baauer. Kenapa bisa terkenal? Gw juga gatau, yang jelas jawabannya cuma 1, TAKDIR.

Oke, gw mau coba terangin 3 lagu ini menurut otak gw yang dangkal apa adanya.

Party Rock Anthem - LMFAO


Lagu ini dirilis pada tahun 2011, sekitar bulan Maret. Kalo gasalah LMFAO ini ada 2 orang deh.  Nah yang terkenal dari lagu ini adalah gerakan kakinya yang dikenal dengan nama 'Shuffle Dance' (kalo diubah jadi Bahasa Indonesia sih jadinya 'tarian acak' *ignore it*). Seinget gw sih shuffle dance ini udah dari jaman 80-an. Kata shuffle itu asalnya dari daerah Melbourne, Australia (gw lupa sejarahnya). Nah, shuffle dance ini gerakannya itu andalannya kaki, yaitu kakinya digerakkin maju-mundur diseret-seret dengan tempo yang cepat (bahasa gw sih gitu bilangnya hehe). Dan gak dikit yang pada ngecover shuffle dance ini, bahkan gak dikit juga yang bikin flashmob. Dan pada baru nge-shufflenya itu pas lagunya abis di lirik 'everyday I'm shuffelin''

Gangnam Style - PSY


Siapa yang gatau sama lagu ini? Pasti hampir semua orang tau lagu ini, oke, palagi KPopers yang tau duluan lagu ini hehe (gw tuh).

Lagu ini dirilis pada bulan Juli 2012 oleh PSY di bawah naungan YG Entertaiment (yang VIP ama Blackjack pasti tau). Oke, gw termasuk yang awal banget tahu lagu ini karena pas rilis langsung download. Dan gw ngakak abis sama MVnya, apalagi karena ada Seungri sama Daesung (Big Bang) yang jadi kakek-kakek main catur, terus ada Yoo Jaesuk yang nari-nari gaje pake baju kuning, then ada Lee Kwangsoo yang dance pelvic thrust ala Hyuna di MV Change, dan terakhir ada Hyuna (4 Minute) yang jadi koreo nih lagu. Oh ya ada juga anak kecil yang dancenya lincah banget, itu namanya Hwang Minwoo.

Dance khas dari lagu ini yaitu gerakannya yang kayak kuda jingkrak. Kalo dari lagu, sebenernya nih lagu nyeritain tentang kehidupan di kota Gangnam (deket Seoul) yang waaw banget. Emang, Gangnam ini adalah tempatnya orang-orang elit di Korea.

Oke, setelah gw tahu lagu, MV, BTS MVnya, bahkan live performancenya, barulah lagu ini mendunia. Sampai sekarang MV ini udah ditonton orang di YouTube sebanyak 1 triliun kali lebih!

Harlem Shake - DJ Baauer

Dan ini yang terakhir. Lagu yang entah kenapa liriknya itu cuma ada 'korlo terorika' (yang sebenernya itu 'Con los teroristas'), 'do the harlem shake', then yang lain cuma musik tenonenonet doang. Dan dance dari lagu ini juga awalnya gua gak ngerti banget kenapa ngedance begitu dan ternyata lama-lama ngerti juga setelah ada stasiun TV yang ngulas tentang harlem shake di sebuah acara.

Jadi Harlem Shake itu semacam 'dance suka-suka' menurut gw. Durasinya sih paling lama gak nyampe 90 detik. Nah jadi di awal itu (dari yang korlo terorika) satu orang doang ngedance gajelas dan biasanya mukanya disensor pake segala alat, dari kain sampai topeng. Dan setelah lirik 'do your harlem shake' baru deh yang ngedance gajelas banyak banget. Nih gw kasih liat video kompilasi dari beberapa harlem shake:


Udahlah segitu aja dulu post dari gua. Ntar kalo kebanyakan dikira sok tahu lagi.

No comments:

Post a Comment