Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Wednesday, July 8, 2015

Selamat Jalan, Ipan.

"But I won't cry for yesterday, there's an ordinary world
Somehow I have to find..."

Ketika sekali lagi gue harus mendengar lagu "Ordinary World" punya Duran Duran dengan perasaan yang--sekali lagi--berbeda.

6 Juli 2015

Sejak malam sebelumnya gue masih stay di kontrakan Maju-maju alias FTFS demi mengejar deadline mengerjakan MMT KKL Oseanografi bersama Ega sampai semalam suntuk hingga berakhir nginep (lagi dan lagi). Semua orang udah pada tidur karena pada sahur dan minta dibangunin setengah empat, kecuali gue dan Dana. Gue yang masih berkutat hebat dengan Photoshop dan Dana yang masih asyik nonton film.



Pukul 03.25, gue dan Dana udah mulai bangunin anak-anak buat pada sahur, dan gue sebaliknya, mau tidur karena gue lagi gak puasa dan tugas gue udah selesai. Ega pun udah bangun. Gue bilang kalo giliran gue yang tidur. Dan Ega nyuruh gue tidur di kamarnya aja.

Pas lagi mau ngistirahatin laptop dan mau beranjak, tiba-tiba aja notif LINE di hp gue bunyi. Langusung aja gue buka. Ternyata dari Jakul yang ngepos di grup Ikasega Undip (kumpulan alumni 103 yang kuliah di Undip).

Dan betapa kagetnya gue ternyata isi pesannya beginian.

Gue screen shotnya pas malem.

Awalnya sih gue belom baca ampe baris siapa yang meninggal. Gue pikir kalo nggak guru 103, orang tua guru, ya paling orang tua murid. Pas gue baca ampe akhir. Gue butuh waktu 3 detik buat bener-bener nyadar, bukan efek mata capek ataupun pegel abis ngerjain MMT.

...Muhammad Nur Irfan...
...meninggal...

Gue pun masih setengah percaya. Astagfirullah... Ipan Apoy? Yang bener aja. Langsung gue tanya 
Jakul itu bener apa nggak. Ah, Ipan? Masa sih!? sedenger gue ga ada kabar yang aneh-aneh dari dia. 

Dan jawaban dari Jakul harus membuat gue percaya kalo itu nyata. Muhammad Nur Irfan yang meninggal ini tak lain tak bukan temen sekelas gue sendiri waktu di X-3. Mungkin pada awalnya gue berpikir meninggalnya mungkin karena kecelakaan karena rata-rata anak seumuran gue kalo gak ada kabar kena penyakit apaan ya kecelakaan. Tapi dia sakit. Tumor usus.

Disitu gue bener-bener shock gak karuan. Innalillahi wa inna illaihi raaji'uun... Gue masih aja gak percaya, begitu juga anak-anak X-3 di grup.

Gue pun langsung spontan teriak, "Astagfirullah!!! Ipaaan!!! Aaa, serius lo meninggal!? Anjirrr..." Jujur ya, masih gak percaya gue. Ega sama Fatih pun nanya kenapa. Gue jawab aja temen gue meninggal. Dan, rasanya udah mau nangis. Tapi apa daya, gue gak bisa ngeluarin air mata, cuma tiba-tiba udah sedot ingus aja.

"Innalillahi. Udah, San, umur gak ada yang tau," kata Fatih. Suasana sejenak hening. Laptop Ega yang tiba-tiba kesetel algu crack yang 8-bit khas banget itu langsung dipelanin karena gue jadi diem. Banget. Gue langsung nge-LINE Wayan dan ngasitau Ipan meninggal. Ya Allah, gue masih kaget banget.

Dan bolehkan gue flashback. Karena yang paling bikin gue sedih adalah saat tiba-tiba flashback.

Irfan. Orang ini termasuk dalam geng Armstrong bikinannya si Agung yang selalu ngaku-ngaku adeknya Billy Joel Armstrong sang vokalis Green Day. Kita sekelas manggil dia Apoy karena emang mirip Apy gitaris Wali, walaupun pada akhirnya yang lebih mirip Apoy ternyata si Widi anak X-6. Tunggu, apa lagi ya? Haha, abis lo itu termasuk golongan yang pendiem sih. Biarpun lo pendiem, tetep aja lo ngecengin gue kerjaannya kayak yang lain. "Lah, San," kalimat itu tetep aja lo ucapin. Oh iya dan vokal lo yang mengejutkan. Ternyata suara lo kalo nyanyi mayan bagus tapi lo nya malu-malu gitu, kalah pede sama si Ano. Lo juga termasuk atlet kuda tomprok (haha, semua cowo X-3 mainnya beginian semua).

Tapi sekelas cuma setahun doang ya. Pas kelas XI kita gak sekelas, beda bidang. Tapi tetep aja aja klub namanya BC.




Well, gue gak bisa flashback terlalu banyak. Sedih euy.

Buat almarhum Irfan, yang udah duluan ninggalin kita semua, semoga semua amal ibadah lo diterima sama Allah SWT dan semua dosa lo juga diampuni Allah SWT ya. Gue minta maaf juga kalo selama ini ada salah, dan gue maafin semua salah lo ke gue (walaupun gak ada sebenernya).

"Gak ada yang tau batas hidup kita ampe kapan. Cuma Allah yang tahu itu semua."

Selamat jalan kawanku. Semoga kau mendapat tempat terbaik dari Allah SWT.


Muhammad Nur Irfan
24 Mei 1994 - 6 Juli 2015

2 comments: