Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Wednesday, November 20, 2019

Jangan Dianggap Bercanda: Sebuah Catatan untuk Diri Sendiri

Kedengarannya sih hal kayak gini masih aja dianggap candaan, malah diabaikan sama orang lain. Tapi kalau terus dianggap candaan dan terjadi sesuatu yang gak pernah kita bayangkan dan kita inginkan, baru deh mereka sadar. Yah, penyesalan selalu datang belakangan. Karena kalau di awal, namanya pendaftaran.

Dan yang mau gue omongin saat ini adalah ketika keadaan kita sedang down, stress, pusing, bahkan depresi, yang lebih parahnya lagi pikiran buat bunuh diri saking gak kuat lagi buat ngadepin masalah yang dialamin.




When you feel down... (by: me)
Gue yakin gak cuma 1 orang doang yang ngalamin di seluruh dunia ini, apalagi setiap harinya di seluruh dunia pasti ada yang mati karena bunuh diri saking udah depresi tingkat akut. Banyak lah contoh orang-orang terkenal yang mati karena bunuh diri karena aslinya mereka juga udah depresi menghadapi hidup.

Dan kalo boleh jujur, gue termasuk yang sedang mengalami hal ini. Terdengar memninta perhatian kan? Hahaha...

Mau gimana lagi, di Indonesia, orang yang sedang mengalami stress hanya dikasih wejangan, "Inget Tuhan". Tau, tau, kami sebagai makhluk yang beragama pun tak lupa beribadah dan berdoa sama Tuhan. Tapi, 2 hal itu aja kan gak cukup. Kalau dalam Islam aja, kita bukan aja menjaga hubungan sama Allah, tapi kita juga harus menjaga hubungan dengan sesama manusia dan makhluk-Nya. Kalau kalian aja cuma nyuruh inget Tuhan tapi kalian ninggalin kita yang lagi down, kan sama aja kita gak dapet support.

Tau kita juga harus bangkit sendiri, tapi tanpa dukungan kalian emang kita bisa bangkit!? Note, it. Manusia gak ada yang bisa hidup sendiri, manusia itu makhluk sosial. Kalian yang tinggal sendiri emang gak minta tolong orang apa kalo butuh bantuan (yang sederhana aja pesen ojek online).

Balik lagi soal gue, yup after some months I never post anything in this blog, I just wanna say that I feel so depressed this time. Actually, since months ago, even since the begining of this year.

Semuanya berubah drastis, berubah banget. Keliatannya sih--gue rasa yang orang lain liat--gue biasa aja, tetep absurd atau tetap menjadi manusia semi-ansos. Tapi aslinya, bisa dibilang gue mengalami depresi sama lingkungan yang lama-lama udah mulai gak bersahabat. Bahkan gue ngerasa setiap gue bangun dan berada di lingkungan ini lagi, rasanya, pengen cepet kelar aja gue.

Akibatnya:

  1. Gue tidur lebih cepat dan lama banget waktu tidurnya, apalagi pas tidur siang, yang biasanya cuma tidur 1 jam aja malah sampe 2-3 jam. Padahal yang gue lakuin juga sebatas nyuci baju (2-3 ember pake tangan!) dan rapi-rapi rumah aja. Tapi asli, gak biasanya sepules ini. Ditambah lagi, tidur malam yang bikin gue heran. Dulu gue dikenal sebagai "cewek kalong" atau "si insomnia". Sekarang, jam setengah 10 aja pengennya langsung tidur. Kecuali kalo lagi ga pengen tidur awal, jam 2 baru tidur. Mungkin efek kerja kali.
  2. Berat badan gue turun 7 kg! Awalnya 47 kg, terus turun ke 42,5. Sempet naik lagi ke 45. Tiba-tiba 41. Dan sekarang malah 40 kg! Aaaah! Mungkin kalian kira gue diet atau diet gue berhasil. But no! I hate being so skinny like this!
  3. Yang dirasain tiap makan lebih parah lagi. Ada satu saat ngerasa kenyang (kalau mood bagus), tapi kalo udah mood jelek parah, makan segunung atau makanan yang enak banget pun ga ada rasanya.
  4. Kurang ada hasrat lagi buat ngelakuin hobi. Adanya abis beraktivitas, pengennya tidur.

Sebenernya sederhana. Yang gue butuhin bukan liburan, pergi ke mall, ataupun makanan yang enak.

Tapi yang gue butuhin cuma temen buat ngobrol, temen buat berbagi cerita. Bukan via chat tapi beratatap muka langsung, ngomong langsung. Gue kangen jadi gue yang bacot.Gue kangen gue yang pecicilan. Gue kangen gue yang ketawa bareng orang lain. Gue kangen gue yang bisa gampang nyari temen.

Bukan sekarang.

Gue penyendiri. Gue suka mencari kesenangan dan ketenangan sendiri. Gue jadi bingung mau ngobrol apa.

And the most important, once again. I don't have any friends to talk to. And I need that so bad.

Pengen pergi ke psikiater, cek harga. Ya ampun, mahal. Bukan perhitungan ya, asli buat gue yang penghasilan gak seberapa itu mahal banget!

-HKR-

No comments:

Post a Comment