Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Friday, September 24, 2010

Le Grand Voyage (Solo... here I am)

oke, ini lanjutan dari liburan aneh gw sama keluarga pas lebaran di luar Jakarta.

Minggu, 12 September 2010


Sabtu kita udah di Solo. pas minggu tadinya rencana awal sih mau ke Madiun. Tapi karena kita masih capek akhirnya kita tuda aja jadi besok kesananya. Kalo gitu gw bisa mandi siang deh. Eh, malah diajak sepupu gw yang cowo jalan. Ikut ajadeh, terpaksa mandi deh.

Eh, gw dibawa naik motor sama sepupu jauh banget. Keluar dari desa menuju kecamatan lain yang sangat jauh. Untung aja gak nyampe Solo kotanya (sebenernya sih seneng juga kalo iya). Katanya sih nemuin temennya. Pikiran gw adalah temennya yang cowok. Taunya pas yampe rumahnya, gak taunya... cewek? Waduh! Bukannya keributan malah gw jadi mikir ini siapa. Abis kayaknya tuh cewek tatapannya salting gitu sama sepupu gw. Waduh, jangan-jangan dia...
Dan bukannya keributan malah diam seribu bahasa. Sepupu, temennya, dan berujung ke gw yang juga jadi diem. Akhirnya cuma menatap televisi sambil menyantap semua cemilan yang disediain sama nyokapnya.

Dan akhirnya nyokapnya sepik-sepik sama gw. Untung aja bahasa Jawa gw lumayan walaupun yang gw bisa Jawa kasar. Dan berujung ngelawak juga, ngomong aneh-aneh yang membuat semuanya jadi ngakak. Dan kembali nonton TV sambil makan segala cemilan di meja.
Eh, malah ditambahin kacang rebus sepiring. Tadinya sih gw bilang gak usah repot-repot (dalam bahasa Jawa tentunya). Eh, tapi ujung-ujungnya gw abisin setengah piring tanpa disadari.
Pas pulang, dibungkusin satu plastik sama nyokapnya kacang rebus. WAK!? Rebet amet dah. Tapi akhirnya gak bisa gw tolak karena mereka maksa. Ya udahlah.

Pas pulang, gw gak makan siang karena kekenyangan kacang. Dan gw ditanyain temennya sepupu gw gimana. Gw cerita aja kalo gak taunya dia cewek dan diem aja di sana karena bingung mau ngomong apa, dan gw cerita juga daripada gw diem gw cicip deh semua yang disediain di atas meja. Emak gw sih gak seneng pastinya (malu-maluin!). Yah, gw ngeles aja apa yang disediain tuan rumah mah tancap aja biar mereka seneng. Dan semuanya pada ngiyain. Ha! You're busted, mom! Haha.

Dan siangnya walaupun gw gak tidur gak ada kegiatan berarti. Cuma mandang hp kalo nggak ya bercanda sama sodara-sodara gw.

Sorenya gw main sepeda, sepeda minjem lah punya sepupu. Cuma keliling gang dyang indah dikelilingi sawah aja. Eh pas lagi bersepeda, ada mobil. Gw muter balik deh soalnya jalannya sempit banget. Eh, pas gw liat di balik mobil, ternyata itu oom gw. Bukan oom kandung sih, tapi dia anaknya adeknya nenek gw. Langsung aja gw ikutin tuh mobil. Pas berhenti, eh mbah gw (suaminya adeknya nenek gw). Dia langsung tau gw. Eh malah oom gw bingung sama gw.

Pertama, pastinya, karena rambut gw yang pendek banget. Dan kata oom gw, karena badan gw jadi makin kurus (ha!? Perasaan porsi makan gw gak karuan deh). Terus katanya gw makin cantik. Reflek aja gw akting muntah (huek! tak senang saya!). Dan tante gw juga rada bingung sama muka gw. Eh, dari mobil keluar satu anak yang gak gw kenal sama sekali. Seorang cowok yang kurus tinggi. Pas gw liat, kok mirip salah satu temen SD gw ya?
Gak taunya mbah gw nagsitau kalo dia itu salah satu sepupu gw juga. Ha? Sepupu? Kenal aja gw nggak. Pas dikasitau selengkapnya ternyata dia sepupu gw yang tinggal di daerah Bima, NTB. Ooh, pantesan aja saya tak kenal. Katanya dulu pernah ketemu, tapi waktu itu gw masih kecil banget. Dan yang gw kenal ya cuma bokapnya yang juga oom gw. Ternyata dia masih kelas 3 SMP.

Dan pembicaraan jadi makin panjang. Gw putusin, walau udah jam 5 sore dan belom mandi, tetp aja gw stay cool ngobrol sama sodara-sodara gw (emang dasar jorok). Ternyata sepupu gw yang ini bener-bener kayak gw. Yang lain pada sopan abis, ini biar sopan tapi tetep ngebanyol (ah, gw banget nih). Terus anaknya emang bacot abis, dengan logat Bimanya yang khas. Dia cerita pas keberangkatan dia kesini naik bis nyebrang 3 kali 3 hari 2 malam sendirian! Wah, bikin gw ngiler aja. Gw sih mau banget asal duit gw cukup aja, nekat sih oke haha. Dan dia ngetawain gw abis-abisan karena gw gapeernah pacaran (sitmen! this is my rights oke!). Dan ujung-ujungnya kita debat geografi antara gw, sepupu gw, dan mbah gw haha mantep!

Waktu sudah menunjukkan pukuk setengah 6. Gw pamit sama mbah gw balik ke rumah pakde sekalian beralasan kalo gw belom mandi (emang bener).

Pas nyampe rumah pakde udah adzan maghrib. Bodo, orang gw gak sholat, mandi deh.

Malamnya, biasa aja, abis makan nonton tv bareng-bareng sambil twitteran. Karena males nonton, gw tidur aja duluan.

Yah, kira-kira itulah kegiatan tanggak ini. Bersambung ke bagian selanjutnya.

No comments:

Post a Comment