Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, March 7, 2011

Grey Sunday

6 Maret 2011

Yak, seperti biasa di Minggu pagi dari jam setengah 8 sampai jam 11 latihan voli. After thet go home and take a bath. Dan setelah itu makan sebanyak-banyaknya.

Rencananya sih hari ini mau ke SMK 48 mau nonton anak-anak 103 main futsal. Mulainya jam 1. Si Puspa sama Tri udah disana, Gita mau berangkat. Tadinya mau nebeng Gita, tapi karena gak enak yaudahlah gw berangkat sendiri aja.

Dan gw naik angkot 29. Dan abis naik 29, naik 01! Karena waktu permainan futsal itu ± setengah jam, dan gw liat hp, WAT!? 13.20 uur!? Dom! Mana gitu angkotnya lelet banget lagi!

Dan bagusnya ternyata gw salah naik angkot. Gw kira 01 itu ngarah ke 48 gak taunya nggak. Bangke! Mana gitu dah setengah 2 lagi! Yaudah deh biarkanlah. Pertandingan sudah selesai dan gw udah di Duren Sawit.

Di pinggir BKT gw langsung turun dari 01 dan naik 31. Bentar, cek duit. Ada lah sekitar 25.000. Oke nekat. Kuputuskan saja untuk ngebolang. Dan pas di Cipinang Puspa SMS gw ada dimana dan pertandingan udah selesai. Gw bales aja gw di Cipinang. Dan ternyata 103 menang 5-4. Alhamdulillah, lolos ke babak berkiutnya.

The Journey (autodidact)

Dan naik 31 sampai Kampung Melayu. Turun, chaw ke halte busway Kampung Melayu dan beli tiket. Tujuan gw? Hah! Gak tau! Naik ajadah yang penting.

Menunggu bus datang, lama sekali! Ternyata cuaca mendung. Oke, rencana pertama batal. Hehe, sebenernya gw pengen ke Ancol. Mendung sih. Gak jadi ah.

Setelah kurang lebih setengah jam kemudian (yah, sekaitar segitu lah, lama banget sih nunggu busnya) akhirnya bus datang juga. Tujuan akhir: Ancol. Busnya sih gandeng. Tapi namanya nunggunya lama banget terus yang ngantri banyak ya kebagiannya yang berdiri. Tujuan akhir sih Ancol. Tapi gw cuma turun di Matraman 1. Terus move to Matraman deh (haltenya).

Kampung Melayu – Pasar Jatinegara – Kebon Pala – Slamet Riyadi – Tegalan – Matraman 1 – Matraman – Manggarai – Pasar Rumput – Halimun – Dukuh Atas – Setiabudi Utama – Kuningan Madya Aini – Karet Kuningan – GOR Sumantri – Depkes – Patra Kuningan – Kuningan Timur – Mampang Prapatan – Duren Tiga – Imigrasi – Warung Jati – Buncit Indah – Pejaten Philips – Jatipadang – SMK 57 – Ragunan.

Tadinya gw sempet turun ke halte bis Halimun. Eh pas gw cari, mana? Kok gak ada yang ke arah Ragunan? Eh gw nanya mbak-mbaknya yang jaga dia bilang kalau mau ke Ragunan musti ke halte Dukuh Atas dulu. Yah, nunggu bis lagi dah buat ke Dukuh Atas. Agak lama menunggu, akhirnya bis datang, masuk, dan berhenti di Dukuh Atas. Dan stay di Dukuh Atas menunggu bus di jalur menuju Ragunan. Haah, sempit banget! Ngantri dan pengap, hamper gk bisa napas. Dan giliran gw udah di tempat penaikan bus,sett dah lama banget! Ada kali setengah jam lebih. Bisnya baru dateng jam 4-an lah. Mana pas masuk bus masya Allah, sempitnya kayak apatau lagi. Akhirnya gelantungan (lagi) dengan maksain megang tali padahal gw jinjit (gak nyampe –_-“). Dan pas di Kunigan akhirnya dapet tempat duduk. Dan (kalo gak salah) dari Imigrasi) gw tidur. Sumpah! Ngantuk banget gw soalnya.

Akhirnya nyampe di pemberhentian akhir koridor 6, Ragunan. Waa, emang pas banget berhentinya di Kebun Binatang Ragunan. Udah 9 tahun gw gak kesini. Dan pas ngeliat, dari luar gak begitu beda kok. Tadinya sih pengen masuk. Tapi pas liat jam, yah udah jam 4 lewat. Mana rame banget lagi! Udahlah, gw urungin niat aja. Mungkin suatu saat nanti. Karena gak ke Zoo jasi lanjut naik bis lagi. Beli tiket lagi dan mengantri lagi. Walah! Ngantri banyak banget. Mana gitu busnya gak dateng-dateng lagi. Dan Saking banyaknya yang ngantri gw sesek napas karena sektar gw badannya pada tinggi-tinggi semua (jadinya gw gak kebagian udara). Akhirnya gw loncat-loncat doang biar dapet udara.

Tak lama kemudian (setengah 5—itumah lama banget!) dapet bus juga. Dan sempit banget! Sekali lagi musti gelantungan jinjit. Ampe bapak-bapak depan gw bilang kalo jinjit terus cepet tinggi (Amin, Pak!). Dan keluar dari tempat pengapan di halte Halimun. Dan menunggu bus menuju Pulogadung.

Halimun – Pasar Rumput – Manggarai – Matraman – Pasar Genjing – Utan Kayu – Pramuka LIA – Pramuka BKP – Kayu Putih Rawasari – Pulomas Bypass – Cempaka Putih – Pedongkelan – ASMI – Pulomas – Bermis – Pulogadung.

Dan masuk ke bus menuju Pulogadung. Sekali lagi, gak dapet tempat duduk. Dan akhirnya berdiri di dekat pintu. Pas berdiri, sebelah gw ada bapak-bapak lagi sibuk foto. Gw nengok, dianya senyum aja. Gw bales dehsenyum. Dan dia ngeluarin SLR dan motret. WAW!? Mau slr nyaaa…

Dan dapet tempat duduk deh. Sebelah gw bapak-bapak yang tadi motret. Terjadilah perbincangan kecil antara saya dengannya (dia yang mulai) gak taunya dia fotografer Java Jazz! Dan dia mau ke Kemayoran buat ke Java Jazz-nya. Wew.

Dan stop di terminal Pulogadung, naik metro mini 42. Berhenti di Pondok Kopi, naik angkot 26, turun pasar kaget Pondok Kelapa, jalan kaki menuju rumah. Sampai rumah pas banget adzan Maghrib.

Big Match: Liverpool vs Manchester United

Jam setengah 9 di MNC TV, big match antara Liverpool melawan Manchester United yang tandingnya di Anfield. Males ah gw nyeritain pertandingannya. Dirk Kuyt sialan! Untung ada Chicharito. Kalah telak 3-1. Mana gitu pas 3-0 sett dah rame banget temen-temen gw pada mention gw ngucapin kekalahan MU. Njir! Ampe tengah malem ngomonginnya. Iyadah iya, toh MU tetep di #1 klasemen EPL. Liverpool? #5 kalo gak salah.

Later…

Yak, besoknya di hari Senin, telat masuk sekolah. Upacara, udah dapet sambutan dari Yuyun, Iki, Abror, Rama. Oke, thanks! Pas ngambil tas depan lab Biologi dah dapet senyuman dari Cobek, Doe, sama Agung (ketiganya Liverpudlian!). Eh, baru masuk kelas udah dapet nyanyian kekalahan semua anak Cosinus. Apalagi Doni yang Liverpudlian tulen, senyum kemenangan merekah sangat. Radiyan, Dendi, Reza, Rifki, Apoy dari IPA 2 mengucapkan selamat atas kekalahan. Harold bahagia banget, tak lupa Bejo, keduanya Milanisti. Dan satu anak SOS 1 + Iyo juga ngucapin, tapi masih bisa ngelawak dikit lah gw. Anak-anak cewek, adek kelas, Irfan yang ngasih isyarat jari 3-1, cot ah! Vandra cs, HUWAAA! Yak makaseeeh atas semua ucapannya. Sabar san sabar san…

Belom lagi dapet nyanyian freak dari Cosinus, oke thanks –___-“.

No comments:

Post a Comment