Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Wednesday, August 1, 2012

Corrupt


Semakin hari umur kita semakin bertambah, semakin hari semakin berkurang bataas hidup kita, semakin hari mau tak mau kita harus hidup lebih dewasa. Itulah yang kita alami setiap detiknya, bahkan setiap pra-detik. 

Begitu juga saya sendiri. Bukan, bukan masalah kedewasaan yang pengen gw omongin saat ini. Tapi ‘semakin tua gw ngerasa kehidupan ini semakin aneh’.

Apa cuma gw aja yang ngerasain ini? Apa kalian gak ngerasa? Apa yang gw rasa ini juga kalian rasakan?
Pada waktu kita lahir kita bukanlah apa-apa selain seorang bayi yang hanya bisa ‘oe oe’ minta makan, minta buang air, atau nangis. Dan sekarang ini malah kita mikir.

Mikir buat apa? Nah ini nih pertanyaannya. Tapi untuk sekarang ini mikir buat satu: Indonesia, negara dimana tempat kita tinggal saat ini. Ini yang bakal gw omongin di postingan ini. Sekali lagi, maaf, karena ini ‘perspectief’ so gw ngomongnya rada-rada ngaco atau ga bener atau terkesan asal karena ilmu gw yang cetek dan gw yang terkesan urakan. Because this is only my perspective. Jadi buat yang agak ngerasa ga enak maaf ya.

Sekarang, kembali ke topiknya: INDONESIA.

Udah hampir 69 tahun negara ini merdeka. Merdeka aja dalam arti bebas dari kolonialisme walaupun sekarang sebenaernya kita masih dijajah sama negara lain, misalnya dalam bidang ekonomi yang paling kentara.

Selama merdeka itu negara ini gak ada habisnya dari masalah. Kalo masalahnya dari awal apa aja ya silakan buka saja buku sejarah Anda masing-masing. Pasti kalian juga pernah belajar sejarah negara ini kan? Kalau tidak, jangan bilang Anda WNI.

Yang pengen gw omongin itu adalah masalah yang saat ini. Masalah yang saat ini suka mewarnai, tidak, pantasnya, mengotori layar televisi kita. Buat yang widescreen Tvnya, duh pasti kotor banget dah tuh layar TV kalian. Untung TV gw cuma 14” layar buncit bukan flat haha. Pasti tahu kan apa yang gw maksud ini. 

Yap, 7 huruf yang bikin kita muak, kesel, marah, malu, bahkan kerennya il-feel. 고뤂시. Haha, jiah gaya lo San pake huruf hangul. Padahal kalo kalo yang ngerti tulisannya juga bakal mikir kalo gw bener-bener banyakan gaya. Udahlah berisik! Basa-basi aja! KORUPSI! KORUPSI! Puas kan kalian!? Oke, random.

Gak merasa asing kan sama kata yang gw caps lock tadi? Kalo lo orang Indonesia sejati yang bener-bener cinta ama nih negara gak perlu muna kalo gak pernah denger nih kata. Aduh bagi kami WNI yang menetap disini selama hidup bahkan ampe mau muntah denger nih kata mulu. Kata ini benar-benar mengotori layar televisi. Bukan, bukan TV aja yang jadi kotor. Kertas koran, majalah, tabloid, bahkan sampe layar komputer, laptop, hp, iPad, tab, bahkan sampe buku pelajaran kita jadi kotor karena kata ini. Gimana nggak, siapa sih yang gak tahu arti dari korupsi jaman sekarang ini. Korupsi, adalah perbuatan seseorang yang mengambil uang/harta orang banyak tanpa izin dan harta itu untunk kepentingan dirinya sendiri (semoga bener artinya). Dan setiap hari panca indra kami, warga Indonesia, tak luput dari kata ini. Padahal yang melakukan tindakan ini bukanlah kami, orang biasa yang kepintarannya tentu jauh dari mereka yang memegang peranan besar kepada negara ini.

Dari masalah anggaran negara hingga soal agama pun juga sampe ada kata korupsi, astagfirullahalaziiim... Oke, kalo urusan yang agama itu (duh ga usah gw mention ya, terlalu malu gw mention kasusnya apa, apalagi ini juga agama gw. Aduuuh, astagfirullah...) sebenernya gw masih sanksi kalo itu termasuk korupsi apa bukan, semoga aja hanya salah presepsi ya. Dan kalian tahu, gw pusing dengerin ini semua! Gw yang sebenernya paling seneng kalo namanya udah nonton atau baca berita. Tapi karena beritanya lama-lama monoton dan ini-ini aja, apalagi korupsi, hilanglah minat saya.

Dan lebih parah lagi korupsi dalam bidang pendidikan. Aduuh, saya sebagai WNI yang masih muda dan masih bisa dibilang penuntut ilmu ini merasa risih banget denger ginian. Aduh [engen ngepost banyak tentang ini tapi lagi blank. Yaudah deh next post aja.

Korupsi, kunci dari kebobrokan negara ini. Andai kalo negara ini gak dipenuhi dengan kata korupsi, saya jamin negara ini makmur sentosa.

Duh maaf ya penulisnya malah jadi random begini. Udah tengah malem sih, duh udah deh kapan-kapan dilanjutin. Maklum lagi ngeblank, ntar juga mau sahur.

1 comment:

  1. iya yg agama tuh bzzzt banget san. Sedih dengernya. Bahas lanjutlah~ ;]

    ReplyDelete