Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Friday, August 17, 2012

HUT RI 67 Tahun

Hari ini adalah hari yang spesial banget. Kenapa? Karena 2 hari lagi bagi yang Muslim, bulan Ramadhan berakhir dan berganti bulan menjadi Syawal alias Idul Fitri. Hahay, lebaran!!! Dan hari ini kabarnya juga puncaknya arus mudik. Jadi buat yang mudik sabar aja ya ga usah pake ngeluh karena itu emang resikonya mudik dari dulu yang tiap tahunnya jumlah pemudik terus meningkat (untung tahun ini gw ga mudik hahaha).

Tapi sebenernya bukan ini yang gw mau omongin. Sekarang kan 17 Agustus. Lo pada tau kan ada apa dengan hari ini selain hari ini adalah hari Jum'at. Kalo lo gak tau jangan pernah ngakuin kalo lo seorang Warga Negara Indonesia.

Yap, benar! Sekarang negara kita tercinta, Indonesia, berulang tahun yang ke-67. Tua ya? Kalo di kawasan Asia Tenggara sih tertua kedua lah ya usia merdekanya (di bawah Thailand lah yang emang pada dasarnya gak pernah dijajah).

"Tujuh belas Agustus tahun empat lima...
Itulah hari kemerdekaan kita...
Hari merdeka, nusa dan bangsa...
Hari lahirnya bnagsa Indonesia...
Mer... de... ka... 
S'kali merdeka tetap merdeka...
Selama hayat masih dikandung badan... 
Kita tetap... sedia... tetap... setia...
Mempertahankan Indonesia...
Kita tetap... sedia... tetap... sedia...
Membela negara kita"
 Pasti tahu kan lagu di atas? Setiap tujuh belasan pasti kalo upacara kita nyanyi lagu ini. Atau kalo nggak pas kita lagi lomba disetelnya lagu ini sebagai pengiring biar kita jadi semangat ikut lomba 17an nya.

Aah ngomongin lomba gw jadi kangen banget waktu jaman-jaman gw ikut lomba ala 17an. Terakhir gw ikut lomba 5 tahun yang lalu. Gw gak ikut lagi karena ketuaan dan emang sejak 3 tahun yang lalu tanggal 17 Agustus jatuh pada bulan Ramadhan. Yah jadi selama 3 tahun ini ga terlalu heboh banget lah perayaan 17an nya soalnya puasa. Haha kalo heboh siang-siang gua yakin pada langsung tepar. Dan otak random gw langsung kangen pas masa-masa ikut lomba, apalagi yang paling gw suka makan kerupuk sama ngupas telor puyuh, karena bisa bikin kenyang.

Bukan, sebenenya sih kemerdekaan kita gak perlu heboh banget lah perayaannya. Seneng boleh, euforia boleh, asal ada batasnya. Sebenarnya inti dari 17an ini kan untuk merenungkan kembali bagaimana pahlawan kita berjuang memerdekakan negara ini dari belenggu penjajah, dari Portugis sampai Jepang dengan taruhan nyawa.

Sekarang kita udah bisa dibilang enak, walaupun kita ini sebenernya masih dijajah secara faktor ekonomi terutama lah ya. Tapi seenggaknya kita gak se-sengsara 67 tahun lalu dan berabad-abad sebelumnya lah yang musti ada kerja rodi atau romusha, gak boleh sekolah, cewe diabaikan bahkan dijadiin jugun ianfu pas jaman Jepang, mau berontak taruhannya nyawa.

Yah, gw berharap sih semoga negara kita jadi lebih baik. NO CORRUPT, NO CRIMINAL, NO RACIST!!! I HATE IT!!!


No comments:

Post a Comment