Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Thursday, December 6, 2012

Chinesse's Quotes

Huah, finally gw bisa ngetik lagi di blog tercinta ini. Setelah hujan laporan dan tugas, yang alhamdulillah praktek pun semakin berkurang tapi bakal gila-gilaan buat UAS tahun depan, eh minggu tenang dulu, cot lah! Akhirnya gw bisa nyempetin ngeblog lagi, karena biasanya gw cuma bisa jadi stalker EXO di samping ngerjain laporan praktek yang bejibun dan bikin laper. Ah udahlah banyak ching chong. Mending langsung gaspoll aja.

Jadi kali ini gw mau ngepost beberapa kutipan yang gw ambil dari buku, aduh lupa, gw baca udah lama banget, 2 bulan yang lalu di perpus Undip. Pokoknya buku tentang kisah-kisah Cina dan disitu ada kata bijaknya. Gw sempet nyatet beberapa kutipan bijaknya, aslinya banyak banget. Ini dia yang gw catet.

"Murnilah orang yang tidak mencari kekuasaan dan kekayaan. Lebih murni lagi orang yang punya kekuasaan dan kekayaan tetapi tidak korupsi. Murnilah orang yang tidak tahu bagaimana caranya memainkan siasat. Lebih murni lagi orang yang mengerti siasat tetapi menolak untuk menggunakannya."

"Jangan mudah membuat janji ketika Anda sedang bahagia. Jangan bertindak gegabah. Dan jangan pernah meninggalkan cita-cita tersebut tercapai hanya karena Anda lelah."

"Berusahalah untuk mengerti motif asli dari seseorang yang berusaha keras tapi gagal. Bersabarlah untuk melihat bagaimana seseorang yang sukses bisa berhasil pada akhirnya."

"Sebuah rencana yang hebat dapat gagal hanya karena kurangnya kesabaran." (Konfusius, 551-479 SM)

"Keberuntungan tidak bisa didapat hanya dengan menginginkannya saja. Tapi hal yang bahagia melahirkan keberuntungan. Nasib sial tidak dapat dihindarkan. Tetapi mengurangi pikiran buruk akan menjauhkan bencana."

"Seseorang masih mempunyai harapan jika dia telah melakukan sesuatu yang buruk tetapi takut untuk diketahui. Seseorang sudah tercela jika dia melakukan suatu hal yang bagus tetapi ingin supaya semua orang mengetahuinya."

"Untuk menghindari suatu negara jauh dalam kekacauan, hukuman berat diadakan. Di sebuah negara yang sudah lama dalam keadaan kacau, pertimbangan-pertimbangan lunak seharusnya diterapkan untuk memberi kesempatan kepada rakyat." (Zeng Guoquan, 1824-1890)

"Tanpa kepandaian, seseorang dapat hidup sampai seratus tahun tapi tetap seperti seorang anak kecil. Dengan kepandaian, seorang anak kecil dapat melakukan sesuatu lebih baik dari orang dewasa yang hidup seratus tahun." (Daoyuan, abad 11)

Segitu aja yang gw catet waktu itu. Mungkin kalo ada waktu gw baca lagi tuh buku terus gw catet deh kutipan bijaknya hehe.

No comments:

Post a Comment