Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Sunday, December 25, 2011

Nenek Gayung

Di dunia televisi Indonesia lagi ngetren banget nih iklan operator selular XL yang iklannya Oji jadi terkenal gara-gara goyang gayung setiap mandi, terus nih lagu goyang gayung dinyanyiin sama penyanyi dangdut yang imut banget Ayu Ting Ting. But, nenek gayung? What’s that? It’s totally different with ‘goyang gayung’. Lagi famous banget nih kisah di daerah sekitar gw. Nih gw ceritain, ngeri jangan salahin gw ya soalnya gw juga ngeri nih Freezing

Jadi gini, gw tau pas hari Rabu kemaren. Nah, pulang sekolah gw ngajak kedua temen gw, bos dan si AB ke perpustakaan daerah di Kuningan. Nah kita naik metro mini 50 (ke Kampung Melayu dulu). Pas lagi macet di daerah Duren Sawit (emang rajanya nih kalo siang macet disini) dan kita ‘dipanggang’ sekitar setengah jam di dalam metro mini, bos cerita tentang seorang nenek pencari tumbal. Gw tadinya gak ngerti, karena gak begitu kedengeran. Pas pulang dan naik metro mini 50 lagi, gw baru minta jelasin.

Jadi gini, katanya belom lama ini di jalan yang baru dibuat jalur busway di daerah Jakarta Timur (tepatnya sekitar Kampung Sumur, Klender) di malam hari ada seseorang bertanya kepada seorang nenek yang sedang menggelar tikar di jalur busway. Eh tuh orang nanya (maklum lah, kan rada aneh ada orang gelar tiker gaje mau ngapain di jalan). Nanyanya gini, “Nek, mau ngapain?” Eh tuh nenek jawab, “Mau ngafanin kamu.” And finally, don’t know why, but it’s a destiny of course, tuh orang yang nanya meninggal.

Terus gw lagi on Twitter. Eh ada yang ngomongin nenek gayung gitu, terus dikasih link ke Kaskus. Awalnya gw kira nenek gayung tuh apa eh taunya persis yang diceritain sama bos. Cuma ada lagi cerita lain.

Nah kalo cerita yang di Kaskus itu (sourcenya dari sebuah blog) about nenek gayung itu ada seorang pengendara motor yang bertanya kepada seorang nenek berbaju hitam, bawa tiker, payung hitam, dan gayung. Tuh pengendara nanya, “Mau kemana nek?” Dan nenek itu menjawab, “Mau mandiin kamu.” Dan pengendara itu ngasih tumpangan ke nenek itu dengan maksud nganterin ke tempat tujuan. Eh gak lama kemudianmereka berdua mengalami kecelakaan. Anehnya, pengendara motor itu yang mati, sang nenek entah kemana. Hii!!! Don't tell anyone smile

Udah gitu katanya sempet ada di daerah Buaran, Klender, Penggilingan, Bintara, bahkan Pondok Kopi (KAMPREEEETTT!!! ITU KAN GAK JAUH-JAUH DARI RUMAH GUA!)

Nah cerita ini gw ceritain ke nyokap saat waktu senggang.

Ik: Bu

Mom: Apa, Na?

Ik: Hati-hati, ana nenek tumbal.

Mom: Maksudnya?

Ik: (story panjang lebar ampe over dosis) Gitu, Bu.

Mom: Ooh, bahaya bener. Makanya Na kalo kemana-mana baca doa dan zikir.

Dan gw ceritain juga ke bokap, 2 hari kemudian.

Ik: Pak, hati-hati ama nenek gayung.

Dad: (meragain goyang gayung)

Ik: ITU MAH AYU TING TING, NOH OJI!!! Ini beda.

Dad: Terus apa?

Ik: (cerita lagi)

Dad: Oh itu, emang kayak gimana?

Ik: Mbah-mbah, pake baju item, tiker, and gayung gitu pak.

Dad: Oh, yang suka di daerah Klender itu? Bapak malah suka ngeliat. Dia kan oragn gila.

Ik: Hati-hati tapi, Pak.

Dad: Iya.

Ah sial! Mana gw suka banget pulang malem lagi (kalo les).

Intinya sih satu. Selama kita masih punya Tuhan dan punya iman yang kuat dan takut sama Tuhan, believe aja dengan-Nya. Berdoa setiap ingin melakukan sesuatu dimanapun, kapanpun. Niscaya doamu didengar oleh-Nya dan diberi perlindungan juga oleh-Nya.

Yowislah cerita ini dulu gw. Yeppa, aku takut~~~ (pergi ke pelukan Yesung). Yesung, “Tenang. Aku akan selalu di samping kamu kok.” Ooh… SO SWEET!!! (*plak, berimajinasi lagi!)

And I want to sing Note

“Yuk kita goyang gayung, gabot ibgo ijen naega matseo julge
Ni hwasareun Trouble! Trouble! Trouble! nareul no ryeosseo
Neoneun Shoot! Shoot! Shoot! naneun hoot! hoot! hoot!
Dogi bae in ni mare na, sangcheo ibgodo dashi jundu beonjjae Chance
Neon yeokshi Trouble! Trouble! Trouble! ttaereul noryeosseo
Neoneun Shoot! Shoot! Shoot! naneun hoot! hoot! hoot!”

2 comments:

  1. di sekitar jalan Wijaya Kusuma (Flamboyan) juga sering terlihat. Kadang2 aku suka liat pagi2 sekitar jam 7

    ReplyDelete
  2. iya gw juga pernah ngeliat kok pas pulang sekolah. sekolah gw di sekitar situ soalnya

    ReplyDelete