Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Thursday, December 29, 2011

#WeCheerForSuperJunior

Tadi sore sekitar jam 3 gw buka Twitter via handphone, eh tiba-tiba gw ngeliat ada di kotak Trending Topic nongol #WeCheerForSuperJunior sama ELfs. Terus gw bingung kok tumben pada ngwtwit beginian. Temen-temen gw yang ELF, fandome Suju juga pada ngetwit ginian, ada apa ini? Gwenchana? Akhirnya untuk menghilangkan rasa penasaran gw search deh, dan banyak banget.

Ternyata ini ada masalah emang.


Tapi masalah apa gw sebelumnya belom tau. Soalnya twit orang pada minta oppa-oppa Suju bersabar dan pada ngumpat-ngumpat SMEnt, bahkan ada yang ngetwit kalo Suju pindah ke YGEnt aja. Loh gw malah jadi bingung aja sebenernya ada apa. Tapi akhirnya ada jawabannya: akun @WordWideELFs ngetwit kalo lo gak tau apa masalahnya liat twit kita sebelumnya, bahkan dengan cepat situs allkpop beritain hal ini. Oke, syukurlah.

Ternyata ini tentang masalah pre-recordingnya Suju di SBS Gayo Daejun, sebuah konser musik yang selalu diadain tiap akhir tahun di Korea (kalo gak salah, hehehe). Nah mau apa yang terjadi? Bukanlah sebuah kecelakaan atau kesalahan yang memalukan.

Tapi ini sangat berkaitan dengan ELF, dan bikin seluruh ELF di dunia marah (gw juga ikutan kesel)

Ah cot, langsung dah ke intinya (*plak ngapain dong gw dari tadi bacot panjang? biar postnya panjang hehehe *buk!). Intinya...

SUPER JUNIOR PERFORM TANPA TERIAKAN DARI ELF!!!

Lo tau kan kalo setiap Super Junior perform pasti ada aja ELF yang selalu kompak teriaknya. Ini? Nggak! Sebenernya sih ada ELF nya, tapi cuma 23 orang (kalo gak salah)! Buset dah Gayo Daejun kan areanya luas, penonton pasti banyak. Lah ELF cuma 23 mau volume teriak yang menurut lo kedengeran ampe galaksi bimasakti (re: paling maksimal) juga sama aja bohong, soalnya penonton lain pasti gak kalah berisik.

Sebabnya? Oke, sampai sekarang ini masih ngebingungin. Salah siapa? Pelakunya cuma dua pihak, kalo gak SBS nya ya manajemennya, SMEnt.

Berdasarkan berita di detik.com kayak gini nih:

Jakarta – Super Junior dan ELF sama-sama kesal hari ini karena Super Junior harus menjalani rekaman tanpa dukungan ELF. Kesalahan dibebankan pada SM Entertainment yang diduga tak memberikan informasi. Benarkah SM yang bersalah?

Seorang Inspirit (fans INFINITE) Korea menulis dalam blog fanbase INFINITE tentang masalah itu. Dalam tulisan berjudul, ‘ELF, Lay off SME for Once’ itu ia menganggap hal tersebut bukan kesalahan pihak SM Entertainment tetapi pihak stasiun televisi SBS.

Sebabnya, Inspirit Korea pun baru menerima informasi tentang rekaman INFINITE semalam, Rabu (28/12/2011). Kemungkinan, SM Entertainment pun menerima pemberitahuan yang sangat terlambat dari SBS sehingga tak sempat memberitahu ELF.

“Bagiku, fakta tak seorang pun tahu Super Junior rekaman hari ini adalah karena SME hanya diberitahu beberapa jam sebelum rekaman dimulai. Waktunya tak cukup untuk mem-posting pengumuman untuk ELF,” tulisnya, Kamis (29/12/2011).

Menurutnya, untuk bisa masuk ke studio rekaman, fans harus datang 2 jam sebelum rekaman dimulai. Jika ditambah waktu untuk mengumumkan pada seluruh ELF butuh waktu sekitar 5 sampai 6 jam untuk itu. “So this must have been late, LATE notice,” sambungnya.

ELF dan SM Entertainment memang tak pernah akur. Sejak awal, SM Entertainment memperlakukan Super Junior sebagai grup sisa dan tidak diberi fasilitas yang sama dengan grup lain asuhan mereka. CEO Lee Soo Man sendiri pernah menyatakan Super Junior hanyalah sisa dari training-nya untuk membentuk TVXQ.

cr: hot.detik.com

Kalo menurut berita di atas, yang salah itu SBS nya, mereka telat ngumuminnya. Tapi banyak banget yang bilang (bahkan lebih banyak dan sangat banyak dan hampir semuanya) kalo yang salah itu SMEnt itu sendiri. Nah itu gw bingung tuh. Tapi emang rada gak masuk akal. Mereka (Suju) dah latihan di panggung dari jam 3 pagi (kalo disini jam 1 malem), Yesung aja baru tidur jam 5 pagi (pantes gak ke rumah *plak). Masa iya SBS kalo kayak gitu gak ngumumin sih (?) Weird! Apa kayaknya SM yang sengaja gak ngumumin kalo Suju ngikut pre-recording??? Hahaha, bisa jadi! Diumuminnya aja baru tadi sore di board official sitenya Suju.

Nah, bukan ELF nya aja yang kesel saudara-saudara! Sujunya sendiri juga kesel. Tapi yang ngetwit cuma EunSiHae + Leeteuk Nih gw liat di Twitter.

Dari mesin dance monyet kita Eunhyuk:

"It's meaningless Year-End without ELF... I'm so angry!!!!! Eat, Eat twice" (Gak ada artinya akhir tahun tanpa ELF. Gw marah banget!!!!! Makan, makan dua kali (maksud 'makan...' ini adalah F*** YOU hahaha)
Lalu dari leader tercinta kita, Leeteuk:

(dari yang bawah ya) "Frankly speaking. This is not right. You should have told them in advance. I apologize for their behavior." (disini intinya Leeteuk itu minta maaf ke ELF dan bilang kalo ini bukan salah mereka (SBS ataupun SMEnt)
"@AllRiseSilver Eat three time~ ^^ hahaha" (@AllRiseSilver makan tiga kali~ ^^ hahaha. yeh, malah lawak die)
Lalu kita lanjut ke couplenya Eunhyuk, si ikan Donghae:

(dari bawah juga ya) "I'm sorry ELF ..." (Aku minta maaf, ELF)
"RT @AllRiseSilver It's meaningless Year-End without ELF... I'm so angry!!!!! Eat, Eat twice" (dia nge-RT twitnya Eunhyuk). Sebenernya sih sempet mentionan tuh bocah dua, tapi kayaknya diapus deh

Dan si orang ketiga dalam setiap couple, gesture man, Siwon. Ini nih yang paling bikin gw kaget:

(dari bawah) "Keep on eating "@AllRiseSilver: It's meaningless Year-End without ELF... I'm so angry!!!!! Eat, Eat twice" (si Siwon malah nge-RT 'terus makan' ke Eunhyuk)
"Ngomong-ngomong... liat deh, ga ada grup yang lebih bekerja keras selain kita, dan gak ada grup yang lebih kecewa dari kita, sialan!"
"Kalo kita ngelakuin sesuatu yang salah, pasti kejahatan karena kita terlalu kerja keras, setujukah kalian? Jadi, lupakan saja... sungguh hari yang panjang..."

WHOA SIWON!!! You tweeted that!? Haha, Siwon, personil paling alim-paling tenang-paling baik-jaim ini ngetwit gituan!? Gila coy, gak nyangka gw! Siwon berani frontal! Kalo Heechul kagak wamil udah deh makin jadi. Soalnya Heechul itu kata-katanya paling pedes. Kangin juga, bisa-bisa nih dia bakal bocorin rahasia lagi. Kyuhyun? Si raja iseng ini napa kagak ngetwit ya? Sibuk mikir avatar apa yang cocok kali buat Twitternya (lagian ava dari jaman jebot masih telor ungu aja -__-). SIWON! YOU ROCKS!!! WOHOOO.....!!!! Kalo Yesung ngetwit ntar malah jadi weird kali ya.

Tapi ada orang yang malah nge-bash Siwon, karena kesannya gak pro lah jadi artis masa ngeluh sama kegiatannya. Ini bukan karena capeknya mereka ya, tapi karena yang dukung itu gak ada. yah, kayak sepakbola lah simplenya. Kalo gak ada suporter rasanya hampa. Jadi, intinya Suju itu perhatian banget sama ELF.

Oh ya, tambahan, si Nickhun 2PM yang tau masalahnya mention ke Siwon buat nenagin Wonppa:


"Saat kita kerja terlalu banyak kita lupa buat memperbaiki hal yang paling penting, diri kita sendiri. Hyung!!! Santai! Ayo main hari ini~~"
Makasih ya bang Nickhun dah nenangin Wonppa ku, Siwonnya juga mention balik kok. Kalo gak salah ada satu lagi yang nenangin Wonppa juga, lupa gw user namenya. kalo gak sala dia personel Mighty Mouth.

No comments:

Post a Comment