Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Friday, February 3, 2012

Bingung? Haruskah?

Pagi-pagi gini daripada baca fanfic yadong mendingan ngepost blog yang gak bakal dibaca orang ini (lalu, 15.000 visitor lebih itu apa?).

Nde, kali ini gw mau story-story aja nih. Gw cuma mau nge-share apa yang lagi gw alamin. Jujur, sebenernya gw terima aja, tapi entah kenapa hati gw masih ngerasa gak terima sedikit. Dan sekarang gw lagi nyoba buat ikhlas sepenuhnya dan coba bener-bener terima. Pasti Allah nakdirin kayak gitu buat yang terbaik kan?

Jadi ini dimulai pada Rabu kemarin. Ketika gw keluar kelas--kebetulan lagi istirahat--dengan destinasi toilet mau buang air kecil. Eh pas itu depan sos 3 ketemu temen dan teriak "MANAJEEERRR!!!" Lalu kita jalan dan di depan ruang BK ada keramaian. Awalnya gw gak tau apaan. Tapi ngikut-ngikut aja sama rombongan keramaian.

Setelah gw ngikut ternyata gw baru ngeh kalo itu pengumuman yang masuk jalur undangan--maksudnya yang boleh ngajuin snmptn undangan di universitas. Awalnya yang IPS dulu yang dipasang. Terus IPA. Karena banyak banget yang ngeliat dan depan gw pada tinggi (gw emang salah satu yang paling pendek -_-") jadi gw gak bisa baca dan lama-kelamaan gw bisa baca. Chairmate gw dapet (tentu saja! kalo dia gak dapet baru fenomenal). Dan gw terus nyari nama gw dan akhirnya muncullah nama gw.

Gw langsung masuk ruang BK dan temen gw ngomong kalo yang boleh ngajuin undangan itu peringkat 1 sampai 60. Gw cek ulang daftarnya dan ternyata gw di #66! Aigoo... termasuk dalam peringkat-lumayan-nyesek tau gak!? (walaupun 61 lebih nyesek sih). Dan gw liat daftar nama yang 60 besar, gw langsung pergi ke kelas menghiraukan segala panggilan temen-temen gw (duh maaf ya u.u) dan dengan ekspresi yang beda. Gila! Gak nyangka abis gw! Bener-bener gak nyangka. Abis itu gw ke kamar mandi. Untung lagi gak ada orang disitu, gw langsung lampiasin emosi gw (read: banting pintu) dan buang air kecil #abaikan. lalu kembali ke ruang BK buat mastiin dan ngeyakinin mata gw kalo gw gak-salah-liat ngeliat yang daftar itu. Dan gw kembali dengan luapan kekesalan dan hati gw penuh dengan umpatan yang patut untuk disensor oleh Lembaga Sensor Indonesia kalo misalnya ini difilmkan *siapayangmau #abaikan.

"Anj*ng!"
"Kenapa nasib gw yang begini!?"
"Kenapa gw unlucky!?"
"Astagfirullah..."
"Serius kan? Gw gak mimpi kan?"
"Satu kesempatan penting dikit hilang..."
"Dan masih ada tes tertulis. Tenang, belum tentu gw dapet kalo ikut undangan."

Dan yang paling kenceng--bahkan gw ngomong ini ke temen gw sampe bokap gw...

"KENAPA GW DARI KELAS SEPULUH GAK JADI PECONTEK AJA KALO ULANGAN HAH!? KENAPA DARI DULU TIAP ULANGAN GW GAK JADI TUKANG NYONTEK!? GAK PERLU NGASAL! GAK PERLU PAKE OTAK SENDIRI! PAK LAH! SUCH A BASTARD!"

Oke, ini emang pikiran kotor. Bahkan sangat kotor dibanding dengan tai yang ada di film "Attack on the Pin Up Boys" atau tai kucing yang ada di sekitar kita. Tapi karena gw lagi gak karuan sampe-sampe banyak pikiran jahat muncul. Gw cuma bisa ngepalin tangan sambil nangis diem-diem. Sampe chairmate gw salah sangka dikira gw diemin dia karena gak sekelompok bikin film. Mianhae.

Kalimat diatas--yang penuh capslock--dan tidak pantas dibaca oleh anak berusia 16 tahun kebawah, yap! Pasti ada alasan kenapa gw sampe berpikiran kayak gitu. Kalo gak ada sebab pasti gw dibilang orang gila (how badly, pada jawab 'ya' oke, fine! *nangisdipelukanYesung #abaikan #emangYesungsiapagw #namjachingudancalonyeobogw *plak)

Kita flashback ke ruang BK. Saat gw ngeliat yang peringkat 1 sampai 60. Oke, di bagian atas, kalangan elit (maksudnya yang pinter banget), yang ini 10000000% gw gak bakalan kaget karena mereka sangat 100000000000x pantas masuk situ.

Tapi ada beberapa yang bikin gw kaget dan yang bikin gw paling kaget adalah yang bikin gw sampe berpikiran kotor kayak gitu. Nuguya?

CHEATER! Ja, cheater. Aishh! And how badly! Cheater paling famous se-IPA dan beberapa IPS aja tau itu masuk dalam 60 besar! Imagine that (imagine all the people.... *plak *bukanlagu). Dan gw kira gw doang yang kaget. Ternyata semua temen gw shock berat!!! Itu yang bikin gw gak terima sampe sekarang walaupun gw udah merasa ikhlas kalo gw gak masuk 60 besar. SCUM! BASTARD! That's pikiran-pikiran kotor yang terlintas setelah gw liat nama itu. Bener-bener kesel sekesel-keselnya ya Allah...

Dan selain itu terlintas pikiran gw yang lain...

"Seharusnya dulu gw gak kenal sama sekali sama namja itu. Dat man! Huh, ik haat van dit..."

Pas banget pas gw abis ngeliat pengumuman ada namja itu dan hati gw makin mengumpat. Ah kenapa? Why? Waarom? Wae? Another sucks things. The man who make me feel a little hubbub until now *lupakan *kanudahpunyaYesung #imajinasi. Ah coba gw gak kenal dia dan gak begini ceritanya, insya Allah gw masih stabil. Gak nurun jeblok parah begini.

Dan pas pulang juga udah kayak orang kesurupan. Gak karuan sampe bokap gw bingung. Akhirnya gw cerita, ke bokap doang apa yang terjadi. Dan bokap gw rada ketawa dengernya. Terus cerita balik kalo undangan gak seing=dah yang dikira. Emang sih kalo undangan belom tentu dapet universitas yang bagus (dan rata-rata begitu). Terus bokap gw cerita kalo biayanya itu beda. Terus gw narik napas dan "Oke, sekarang gw berpikir kalo masuk universitas itu sebenernya bukan tujuan utama gw setelah lulus SMA." Tapi masuk sekolah kedinasan, yang seenggaknya kalo masuk kerja langsung di bidangnya dan gak terlalu susah. sekarang gw tinggal belajar rajin buat berbagai ujan dan berusaha ninggiin badan.

If there's a will, there's a way. hidup gak perlu monoton. Hidup itu fleksibel. Annyeong!

No comments:

Post a Comment