Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Tuesday, February 7, 2012

Watching Super Junior Super Show 3 3D

Seharusnya postingnya kemarin hari Minggu nih. Tapi tak apalah, toh baru telat 2 hari.

Minggu, 5 Februari 2012

Hari ini gw gak latihan soalnya try out di bimbel dan selain itu ada rencana lain. Yaitu nonton SS3 3D di Blitz Megaplex Grand Indonesia bersama Adhita, Aulia, Gita, dan Krisanty 'bos'. Yah, kita termasuk penonton yang beruntung karena dapet tiketnya itu cepet-cepetan. Untung saja ada 'eternal leader' Adhita yang mengelola pembelian tiket via online. Kita bisa nonton deh akhirnya.

Oke, jam 8 try out, lalu selesai jam 11 lewat 15. Gw nungguin bos di Buaran. Tapi ampe setengah jam dia gak dateng juga. Gw sms, taunya tuh anak masih di rumah, KAMPREEET! Gw kira nih bocah ikut TO tanunya nggak. Gw langsung naik 32 dan hujan sms dari anak-anak nanya dimana gw. Sabar gw mau ke halte busway Klender.

Dan abis naik 32, naik 03 merah. Dan sampailah ke halte busway Klender. Ternyata baru Adhita sama Gita yang ada. Mereka nanya Aul dimana, gw bilang udah nyampe. Tapi anehnya kenapa dia gak ada? Akhirnya gw kasih nomornya yang bener soalnya gw salah ngasih nomor (oke, gw gak terlalu jago dalam menghapal). Dan setelah ditelepon ternyata Aulia di bawah, dan dia pun menyusul kami. TINGGAL BOS!

Setelah menunggu waktu yang agak lama dan ternyata udah jam 12 lewat (aigoo... woi! kita nonton jam 2 woi!) akhirnya bos dateng. Kita geregetan ngeliatnya karena dia masih santainya jalan sambil bercengo ria. OMONAAA! Kita langsung beli tiket busway dan menyerang bos dengan makian dan jitakan. Bos cuma ketawa sambil pasang muka melas. Dan kita mulai perjalanan busway kita dari halte Perumnas Klender.

Dari Perumnas Klender bis berakhir di Kampung Melayu. Lalu kita naik bis dan transit ke Matraman 2. Terus turun dan jalan melalui jembatan menuju halte Matraman. Dari Matraman naik busway menuju halte Dukuh Atas, masih buat transit. Belom ke Thamrin. Dan kita benar-benar berlari! Pelari tercepat adalah saya dan Adhita. Dan yang kocak abis berada di Gita. Oke karena kita adalah para anak pecicilan jadi kita semua pake sepatu, kecuali Gita. Dia malah pake heels, mana lumayan tinggi lagi. jadilah saat kita semua lari, Adhita di posisi 1 (karena dia yang megang bukti pembayaran) kedua gw (biar yang lain gak ketinggalan), dan tiga sisanya di belakang. Palagi Gita yang pake heels haha gw jamin tuh kakinya pegel abis pas lari-lari. Untung aja gak ada kejadian konyol (re: keseleo). Terus pas di halte Dukuh Atas ini nih yang paling gw benci kalo di halte ini dan cs cs nya (re: para halte koridor 1) nunggu bisnya lama banget! Mana gitu pas dateng cuma masuk maksimal 10 orang, itu juga jarang. Nah itu yang dialami oleh kita. Mana gitu beberapa menit lagi jam 2! Aigoo... pas dapet buat kita berlima langsung masuk walaupun sempit sekalipun. Dan turunlah kita di halte Bundaran HI.

Keluar halte kita berlari sekencang mungkin, apalagi gw sama Adhita. Berasa kita lagi ikut acara Running Man deh. Sempet salah masuk ke bagian apartemennya, taunya mall Grand Indonesia di sebelahnya haha. Kita langsung keluar dan lari masuk ke dalam.

Masuk, tas diperiksa. Tentu saja lolos, emangnya kita mau tawuran atau ngeclubbing, Pak. Kita kan mau nonton suami kita (au ah, iya aja dah). Terus kita langsung berlari. Adhita tetep paling depan (kalo dia paling belakang berabe dah, dia tokoh pentingnya). Gw kedua, agak ngelambatin nunggu yang lain nyampe. Udah jam 2 lewat! Hiyaaaa! Lewat lewat dah. Mana kita masih naik eskalator lagi, menuju lantai 8! Terus berlari, bahkan di eskalator sekalipun.

Pas udah di lantai 8, ternyata hanya ada gw dan Adhita. Aigoo, yang lain masih ketinggalan. Dan kenapa malah tempat parkir yang kita injek? Dan ternyata Blitz ada di gedung sebelah, jadi nyebrang. Adhita nyebrang sementara gw mau nungguin Gita, Bos, dan Aulia. Aduuh, gw dah keringetan lagi. Tiba-tiba ada dua yeoja yang juga bingung Blitz dimana. Terus salah satunya ngomong ‘eonni’. Wah, hampir dipastikan dia juga nonton SS3 3D nih. Terus dia nyamper gw yang juga sama-sama bingung. Gw kasitau aja jalannya. Mereka ke Blitz sementara gw meratap di eskalator nungguin 3 orang lain. Gw telepon Aulia, ternyata mereka masih di lantai 6 gatau lagi ngelanjutin jalannya. Gw suruh tunggu karena mau gw susul. Akhirnya gw lari turun ke lantai 6 pake eskalator (eskalator berasa gak ada gunanya bagi gw yang lari-lari ini). Eh pas di lantai 6 tidak ada! Gw telepon balik Aulia, dia bilang, DIA UDAH DI BLITZ! Omona!!! Gw jadi bingung mau marah apa ketawa, endingnya yang keluar malah ketawa. Udah sempet ngejatohin baju di toko baju anak-anak lagi taunya mereka dah nyampe. Otomatis gw balik lagi lari naik eskalator dan sempet stuck di eskalator karena depan gw dua bapak-bapak berbadan tinggi besar yang lagi santai ngomongin pilot Lion Air yang ketangkep make narkoba. Aduh jadi terpaksa nunggu ampe ujung kan. Abis itu lari lagi. dan sampai di lantai 8, nyebrang gedung, taunya belom langsung Blitz. Ada tempat pemeriksaan gw lewatin. Dan sampai di Blitz. Huah! Kehabisan napas gw, muka hitem gw musti pucet. Dan yang lain bilang “Maaf” dan “Terima kasih”. Gw ngangguk. Dan ternyata belom mulai! Alhamdulillah. Masih pada sibuk dengan ngantri dan tuker tiket. Adhita tuker tiket (karena belinya online). Yang lain ngeliat pemandangan sekitar, gw berusaha meraih kembali oksigen-oksigen yang berkeliaran. Dan done, kita ngantri. Sambil ngantri gw nngeluarin kamera dan foto deh.

Yang ini tiket gw, yah posisinya seperti yang tercetak di tiket ini lah dimana gw duduk.

Yang ini tangan kita bentuk bintang. Di bawahnya tiket kita semua. Tangan gw yang paling kecil (aib *ngarepdisamainamayesung)

Dugeun dugeun. Lo tahu, kita berasa mau nonton Super Show sesungguhnya! Deg-deg an coy! Yang lain juga. Pas udah masuk langsung duduk, kita duduk di baris paling depan. Sumpah, berasa orang VVIP di depan. Terus Adhita sama Bos ngambil kacamata 3D buat kita. Gw duduk di antara Aulia di sebelah kiri dan Bos di sebelah kanan.

Oke, setelah lampu gelap, iklan lewat, dan trailer film lain, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga: SUPER JUNIOR SUPER SHOW 3 3D! WHOAAA!!!

The Show

Dari awal, rasanya gw bukan di bioskop. Malah kayak nonton konser. Bioskop seharusnya gak boleh berisik, paling kalo adegan lucu doang pada ketawa bareng spontan. Tapi ini, namanya juga ELF, gak berisik bukan ELF namanya, berisik abis! Sebenernya sih sama aja kalo lo liat di YouTube konsernya, edisi DVD, konser yang di Seoul. Tapi sensasinya itu loh yang sesuatu.

Dan, musik pun berbunyi. I know it! 3RD GATE! Semua pada teriak, gw yang tadinya udah antisipasi gamau teriak jadi ikut teriak sendiri. Kacamata 3D gw ampe berembun karena gw masih keringetan. Gw ampe ngelap mata sama kacamatanya berkali-kali.

  1. VCR Intro (3rd Gate)

(dum... dum... dum... dum...) Syupejunio~~~ Syupesyeo~~~

Gila semua pada teriak langsung, termasuk gw. Padahal baru shoot yang matahari terbenam. Ini yang paling gw suka di SS3, intro favorit gw dibanding Super Show lain! Yoo Young Jin yang nyanyi (composernya SM) padahal gw kira awalnya Yesung yang nyanyi soalnya suara mereka itu 11,5-12 lah, suka ketipu ndiri gw.

Welcome to my world... it’s the Super Sho~~~w

Show... show... Super Sho~~~w...

Palagi pas membernya keluar. Yang pertama Donghae. Teriakannya makin kenceng! Gila, berasa nonton SS3 beneran njir! Gw heboh pas ada Siwon ama Yesung doang hehe. Sayangnya pas intoduce member (yang bagian “Donghae~ Eunhyu~k Kyu~hyu~n Ryeowoo~k Heechu~l Ye~su~ng Leeteuk Si~wo~n Sungmi~n Shindo~ng”) itu gak ada langsung title Super Show 3D. Dan langsung di Sorry Sorry.

2. Sorry Sorry (Rearranged)

Disini remixnya beda lagi, bukan kayak yang di SS2. Sebenernya gw lebih suka yang di SS2, yang SS3 menurut gw terlalu slow dan lama di intro. Tapi tetep aja keren. Palagi Yesung suami gw *plak rambut gondrong acak-acakannya itu diiket lucu banget kayak bocah. Makin cinta deh haha. Dan kita semua otomatis nyanyi tentu saja. Terus juga tiap Siwon, Donghae, Kyuhyun di close-up yang teriak banyak banget (gw mah Siwon ama Yesung aja tetep). Dan ini ampe akhir film.

  1. ! (Don't Don) (Rearranged)

Nih gw suka banget nih. Karena gak ada Kangin (wamil), Kibum (fokus main film), dan Hangeng (keluar), mereka jadi arrange ulang nih lagu. Suara Kangin jadi suara Sungmin, Kibum jadi Shindong, Hangeng jadi Ryeowook di lagu ini. Dan Heechul diganti Yesung! Loh mana Heechul! Taunya pas abis bagian Yesung (di lirik “hwandonui shidae kkeute saragaya hal nae aireul wihaesuhramyuhn”) musiknya berhenti dan jadi gelap. Ternyata panggung yang tengahnya bulet itu ngangkat dan suara screamnya Jay! (Trax) “Yeah, here we go, Trax! Yeah, I’m Jay! I will get the mic!” (notes: Jay nampil di SS3 Seoul doang, SS3 sisanya diganti sama Zhou Mi dan nyecreamnya ga kalah mantep haha suami gua *plak). Gitaris ce-es nya di Trax juga, Jungmo, drummernya Heechul! Haha ternyata dia disitu.

  1. VCR (ELF Balloon)

Yang ini lucu banget nih. Anak kecil, Leeteuk, sama Sungmin niup balon. Lucu. Balonnya sapphire blue, warna Super Junior dan ELF.

  1. 나같은 없어 (No Other)

Na gateun saram tto eobseo... juwinul bulobwado...

Disini ada sedikit perubahan nada. Pas break, Leeteuk sama Sungmin diangkat ke atas sambil nyebarin kertas biru gitu.

  1. VCR (Super Junior T)

Ancur! Ini VCR paling ancur di SS3. Siwon aigoo banget. Kocak abis deh, liat aja di YouTube.

  1. 똑똑똑 (Tok Tok Tok)

Lagunya Suju T. Posisi Kangin diganti sama Donghae.

  1. 둘이 (You & Me)

Lagu Suju Happy. Dah pada ganti baju santai. Ah Yesung gw lucu banget.

  1. VCR (basketball)

Anak-anak SJ pada main basket. Tentu saja Siwon yang paling jago. Awalnya pada galau di dalem dorm dengan berbagai kegiatan. Yesung sih main game sama Eunhyuk hehe. Lagu pengiringnya lagu buat ELF.

  1. 아니면 안돼 (It Has to be You)

Satu-satunya solo perform yang difilmin disini. Tentu saja yang nyanyi suami gw Yesung *plak.

Niga animyeon andwae... neo eopsjiman andwae...

Dan Yesung gak ada gaya sama sekali. Berdiri kaku di tempat gak gerak-gerak. Aduh sepertinya dia gugup (waktu itu gw gak dateng sih).

  1. VCR (Celebrity SJ)

Disini aktornya Siwon, Heechul, Ryeowook, Kyuhyun, dan Eunhyuk. Siwon lagi main billiard, Heechul pemotretan, Ryeowook nyetir mobil, Kyuhyun di red carpet, Eunhyuk ngedance.

  1. 미인아 (Bonamana)

Bounce to you bounce to you dandarandandandarandandandarandan...

  1. 갈증 (Prelude + A Man in Love (Remix))

Ini salah satu lagu paling favorit gw. Sejak pertama kali denger pas liat SS2 kereeeennn. Disini bagiannya Kangin diganti sama Kyuhyun.

Achime nun ttoseul ttae bogosipeunolguldo... naui kipeun jameun kkaewoborin saramdo... gunyeo apeman somyeon babogatonaingeol... eotto mankeum hal su eopge sumimakeul eoptjanha

  1. Dancing Out (Rearranged)

Dancing out in the air!

  1. VCR (Vegetable SJ)

VCR buat cooking cooking. Animasi. Kocak! Disini Eunhyuk bagian cakepnya.

  1. 요리왕 (Cooking! Cooking!) (Rearranged)

Kocak! Mereka pake kostum sayuran kayak di VCR sebelumnya (yang vegetable). Dan lagunya diremix. Kata Adhita malah kayak lagu odong-odong (pas gw pikir bener juga, kalo lagu odong-odong kayak gitu mah langsung naik gw)

  1. 차근차근 (Way For Love)

Nih lagu ada di album pertama. Pas masih Suju 05.

  1. Ment (greeting in foreign language)

Siwon sepik bahasa Mandarin sama Donghae, Sungmin bahasa Jepang, Eunhyuk bahasa Thailand.

  1. You Are The One
  2. Short Ment
  3. Wonder Boy

Soundtracknya film tai-tai kata Wayan (re: Attack on the Pin Up Boys)

  1. Ment (ending greeting)
  2. Ending Credit
  3. Epilogue (리날도 (Rinaldo - Kangin))

Ini nih pada ketipu. Haha untung gw dah tahu kalo bakal ada beginian. Mana ada beberapa yang udah keluar lagi. Bentar doang sih, perpisahan buat Kangin. Kangin memberi hormat yang ditampilin di LCD. Hah jadi keinget lagu A Short Journey jadinya.

Overall: TOTALLY COOL!!! Berasa nonton SS3 beneran!!! Duh bingung mau ngomong palagi! Dan semua teriak walaupun di dalem bioskop dah kayak Super Show beneran. Mana pas gw nengok ke belakang ada yang nyalain lightstick sapphire blue lagi haha adaa aja. Udah gitu dari awal ampe akhir gw ama Bos nyanyi mulu (untung ada liriknya) sementara rata-rata nyanyi pas di awal doang, kecapean kali.

Abis itu keluar, eh foto-foto bentar ahh... kapan lagi nonton di Blitz (bocah ndeso dasar!).








Eh pas keluar ternyata ada juga apa yang gw cari,

posternya haha. Penting banget. Tentu saja penting karena poster ini jadi ajang buat modus (sok-sok foto samping bias biar dikira benean ketemu gitu :p) Jadi deh pada foto-foto. Rata-rata pada foto samping Siwon, Kyuhyun, dan Donghae (pasaran ah) untung Yesung jarang. Ini dia piku kita haha nyepam banget. Foto kita sama bias inti aja. Kalo semua gw publish makin aib yang ada haha.

Ini gw sama suami gw *plak, Kim Jong Woon yang imut banget alias Yesung (plis bukan Kim Jong Woon presiden Korut yang sekarang. Beda jauh! -_-) dia lead vocal.

Ini Adhita sama suaminya yang istrinya banyak banget, Kyuhyun. Yak, setelah dia masih banyak lagi para yeoja yang foto samping dia. Dia juga lead vocal.

Ini Gita sama suaminya yang tua banget *ampuuunn Park Jung Soo alias Leeteuk. Leadernya Super Junior.

Ini Krisanty alias Bos sama suaminya yang besar, Shindong. Sayang dia sudah punya calon istri dan tak lama lagi (kalo kontrak dah selesai kali) bakal nikah. Dia 2nd lead dancer.

Ini Aulia yang alim sama suaminya yang yadong banget, Lee Hyukjae alias Eunhyuk (kontras sekali). Dia 1st lead dancer.

At last kita foto bersama deh dengan poster yang gak seberapa tapi berharga itu.


Eh bentar dulu mau foto Yeppa gw dulu ah. Langsung jadi wallpaper hp haha.

Terus kita turun, eh ada Funworld. Pas itu liat ada bocah lagi mainan injek ubin (apalah itu namanya gw gatau, yang dance nginjek-ngijek ituloh). Eh ngiler. Untung Adhita punya kartunya, tinggal isi ulang, dan mainlah kita.

Karena dari dulu gw paling bego yang namanya main game (plis, lebih baik olahraga dan main komputer saja) jadilah gw kalah dua kali, dan menang pas terakhir doang dari tiga game dari Adhita. Aulia, Gita, sama Bos cuma jadi tim doa aja. After that capcus pergi dari tempat itu.

Abis itu laper. Cari makan, anhi! Jangan di GI. Keluar beli minum doang. Sambil iseng foto mereka dari belakang aah.



Dan tak lupa iseng moto ini, walaupun kurang kerjaan banget.

I want you... I need you... I love you...

Terus naik busway pulang. Eh sebelum pulang ke Sevel Matraman. How badly! Duit gw ga cukup buat makan, buat ongkos doang. Jadi nebeng ajadeh. Eh si Bos baik banget beliin minum, jadi gak enak.

Abis itu pulang naik busway lagi. berhenti di halte Perumnas Klender. Pulang. Gw nyampe rumah jam setengah delapan. Huah, what an unforgottable day! Dan pas pulang nyokap bilang, "Ini terakhir kamu ngeluyur sebelum UN." Yep, berarti pas abis UN free-ngeluyur haha.

Hope bisa nonton SS4INA, amiiin!

No comments:

Post a Comment