Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, May 28, 2012

Sukhoi, Gaga, dan Pemerintah

Liburan buat gw ada di rumah. Pengen magang juga gak ada waktu dan susah cari magangan buat kerja. Les dari hari Senin sampai Sabtu setiap sore hingga malam demi menjadi seorang mahasiswa sebuah institut/universitas yang diinginkan.

Oke, liburan buat waktu di rumah gw lebih banyak daripada waktu sekolah. Gak bisa terelakkan kalau salah satu kegiatan di rumah itu menonton televisi. Kali ini tontonan semakin banyak yang gw tonton, bisa nonton lebih dari satu drama Korea (hehe), OVJ, semakin bebas nonton bola, dan nonton beritapun gak kalah sering.

Oke, gw gak bakal ngomongin drama Korea (aah, Protect the Boss is soo funny!), OVJ, ataupun bola. Karena  lo pasti juga tau sendiri dan kalo gw review pasti sotoy abis sehingga menjadi tidak nyambung. Tapi gw bakal ngomongin soal berita ini. Yah, berita-berita yang sedang sibuk disiarkan di acara berita televisi Indonesia.

Akhir-akhir ini berita cuma difokusin sama 2 hal: Sukhoi dan Lady Gaga. Keliharannya biasa aja. Mungkin kalo lo orang yang ketinggalan informasi sehingga terjebak dalam masa primitif, gak tahu apa yang terjadi. Tapi zaman sekarang berita gak perlu dari kuping ke kuping lah ya. Mata aja bisa kok.

Eerste, Sukhoi. Nama Sukhoi mungkin udah gak asing lagi di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia, apalagi yang maniak banget sama pesawat. Sukhoi, pesawat buatan Rusia ini, udah famous sejak zamannya Megawati (kalo gak salah inget ya, gw masih SD soalnya dulu). Sukhoi ini kalo di Indonesia itu salah satu pesawat yang dimiliki TNI. Yah emang Sukhoi sih pesawat tempur yang w.o.w. banget.

Tapi kenapa sekarang Sukhoi sedang hangat dibicarakan di Indonesia? Ohoho, kali yang ini beda banget ceritanya.

Bermula pada kejadian yang terjadi pada tanggal 9 Mei 2012. Ketika saat jam 3-an gw ngeliat TV dan ternyata ada breaking news ngomongin Sukhoi. Pikiran pertama gw adalah: "Ah, paling juga Indonesia beli Suhoi baru." Pas gw liat, lho kok? Kenapa Sukhoinya lebih terlihat seperti pesawat penumpang? Bukan pesawat jet yang biasanya disiarin di TV?

Oke, ternyata berita jatuhnya pesawat Sukhoi di daerah Gunung Salak. Dan blablabla, kesimpulannya: pesawat Sukhoi SJ 100 (Super Jet ya bukan Super Junior) ternyata menabrak tebing di daerah Gunung Salak dan otomatis mati semua awaknya. Yap kalo berita-beritanya pasti lo pada nonton kan kalo punya TV.

Dan yang kedua, Gaga. Gaga? Mie Gaga--ooh itu nama mi yang udah tidak terdengar lagi keberadaannya. Radio Gaga? Oalah, itu lagunya Queen yang rilis dari jaman batu. This is the new Gaga and most hot Gaga. Who? Yes! Lady Gaga!

Akhir-akhir ini Lady Gaga lagi jadi pembicaraan panas di kalangan masyarakat Indonesia. Yep, penyanyi yang memulai debutnya dengan lagu "Just Dance" ini bakal ngadain konsernya di Indonesia bertajuk "Born This Way Ball" tepatnya diadain di GBK. Oke, tiket udah kejual dan SOLD OUT! Tapi setelah sold out berita ini baru hangat. Bukan sensasi Lady Gaga. Tapi sensasi orang-orang kita.

Yep konser yang bakal diadain ini menuai kontroversi. Banyak yang protes kalo dia ngadain konser disini. Yah ada beberapa alasan. Ada yang bilang terlalu sexy, lagunya terlalu vulgar, pembawa illuminati. Kalo gw sih yah netral aja ya. Secara gw bukan penggemar Lady Gaga ataupun Lady Gaga haters. Kalo jadi ya udah, ga jadi ya gapapa. Gitu aja kok repot.

Nah, tapi ada yang lebih bikin pusing rakyat lagi nih. Government. Pemerintah! Gak luput dari berita korupsi, DPR, Nazaruddin, masalah internal partai, dan Pemilu 2014. Sungguh hal yang sangat tidak penting dan memalukan untuk diperbincangkan. Tapi bagi gw yang lama-lama menganggap berita ini cukup menarik ya udahlah stay tuned terus. Lagian pusing banget ya. Apa mereka yang diberitain gitu gak malu ya?

Sekian unek-unek saya tentang berita yang sering muncul akhir-akhir ini. Duh mau sepik panjang tapi dah mumet duluan haha.

No comments:

Post a Comment