Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Friday, October 30, 2009

MJ9, Dari Markas Teroris Menjadi Objek Wisata


Hehe… akhir-akhir ini tempat ini (gambar di atas) jadi terkenal banget, termasuk desanya, Mojongsongo. Tempat ini terkenal gara-gara disinilah buronan teroris yang paling dicari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, Noordin M. Top modar a.k.a. ditembak mati sama densus 88.

Kebetulan pas mudik lebaran gw pergi ke Solo, kampung nyokap gw. Tapi sehari berikutnya gw ke Madiun, kampung bokap.

Abis dari Madiun, Jum’at (25/9), gw sekeluarga balik ke Solo, setelah 3 hari nginep di Madiun. Perjalanan menuju Solo panas banget walaupun dalem mobil ada AC sekalipun! Dan gw pun tertidur di mobil selama perjalanan.

Tiba-tiba mobil berhenti. Gw kaget! Lho, ada apa? Gw kira mobilnya mogok atau salah satu anggota keluarga gw mau ke kamar mandi. Eh, gw malah disuruh turun. Ada apaan nih?

Pas gw turun, gak taunya gw kenal daerah ini. Ya, Mojongsongo, Solo, Jawa Tengah. Ternyata keluarga gw juga penasaran pengen liat (soalnya awalnya gw yang penasaran). Taunya tadi kita berhenti buat parkir, tho.

Eits, sebelum masuk, ada baiknya kita ke kamar kecil dulu. Soalnya masih agak jauh ke lokasi sebenernya. Abis dari kamar mandi gw liat taunya banyak banget yang pengen kesana, ampe ada yang nyewa bis carteran juga, satu keluarga besar, segala usia! Dari yang masih di dalam perut ibunya sampe yang sisa hidupnya tinggal beberapa saat lagi.

Perjalanan menuju lokasi memang cukup

jauh. Udah jauh, panas, lingkungannya

gersang lagi! Tapi demi keingintahuanku dan keluargaku yang sangat besar. Kita enjoy aja.


Akhirnya nyampe juga ke tempat yang dimaksud. Tapi masih tanda masuk, kayak gini nih. Foto di sebelah kiri gw. Masuknya Cuma bayar seceng a.k.a. seribu rupiah per orang.

Lanjut gan! Taunya kita masih jalan lagi. Nanjak men! Alhamdulillah… akhirnya kita sampai juga ke tempat yang dimaksud. Fuuhhh…

Pas sampe. Hmm… gw rada gak puas neh. Kenapa? Karena rumahnya masih disegel pake asbes sama polisi. Gak asik nih. Jadi pengen foto bagian dalemnya malah gak bisa. Udah gitu pake digaris polisi lagi! Gw sama adek gw udah keluar ngelewatin garis polisi (tujuannya biar gw bisa nyelinap ke dalam). Eh, taunya gw ama adek gw baru nyadar kalo ada polisi yang jagain.


Yah, mau gak mau dan dengan rasa terpaksa, gw ama adek gw balik lagi deh.


Oh, gak taunya orang-orang pada manjat pohon tho biar dapet fotonya (foto sebelah kanan). Asyik, langsung saja terlintas ide untuk ikutan manjat. Gak taunya gw mesti sabar karena yang manjat giliran demi mendapat foto. Pas gak ada lagi giliran, gw gw manjat. Eh, baru satu langkah buat manjat, nyokap gw nyamper ngomelin gw suruh turun gak boleh manjat (Ah, siake!). nyokap gw bilang kalo hp gw (yang gw pake buat moto) suruh kasih ke Oom yang lagi manjat di atas lagi moto. Yah dengan berat hati (karena gw pengen banget manjat pohon), gw panggil Oomnya (gw gak kenal siapa) buat minta tolong fotoin rumahnya dari atas pake hp gw. Oom nya mau dan dia fotoin buat gw.

Hasilnya gini, gan…


Sebenernya sih bisa lebih detil lagi. Tapi karena zoom kamera hp gw yang terbatas, gw terima aja. Eh, oom nya nunjukin hasil shot di digicamnya. Bikin gw ngiler! Detil abis! Zoomnya juga lebih gede dari kamera hp gw sih. Ah, nyesel gak bawa digicam dari rumah!

Sisanya gw cuma nge-shot gaje. Ini di beberapa hasilnya…


And finally, me and my family back to my mother’s home.



No comments:

Post a Comment