Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Thursday, July 1, 2010

Angels and Demonds

Akhirnya gw dah nyelesain baca novel ini. Walaupun cuma baca di komputer (e-book), tak apalah. Yang penting ceritanya sama.

Buku kali ini, masih aja, adalah karya ke-3 dari Dan Brown dan sudah difilmkan. Baru ada dua sih, yang pertama Da Vinci Code yang rilisnya tahun 2006. Nah, film yang ini rilisnya tahun 2009.

Lho, kok jadi film. Kalo bukunya sih rilis tahun 2000, ya "Angels and Demons" yang artinya, malaikat dan iblis.

Buku ini adalah buku pertama yang menceritakan tentang petualangan Robert Langdon, seorang dosen simbologi agama di Universitas Harvard.

Berawal dari sebuah kehebohan di CERN, markas ilmu pengetahuan Eropa di Swiss. Seorang fisikawan Italia yang juga merangkap sebagai seorang pastor, Leonardo Vetra, dibunuh oleh seorang pembunuh bayaran--hassasin--dengan cara yang keji, yaitu kepalanya diputar 180 derajat, ditembak, dan dicungkil mata kanannya. Dan di badannya dicap simbol ambigram bertuliskan Illuminati. FYI aja nih gan, Illuminati itu sebuah kelompok persaudaraan kuno yang udah ada sejak berabad-abad lalu. Kemungkinan besar sih kelompok ini masih ada, cuma mereka tersembunyi orangnya. Diantaranya ada di dalam organisasi Freemason.

Gara-gara hal inilah Langdon akhirnya dibawa sama CERN ke markasnya di Swiss. Disitu ada si Kohler selaku presidennya. Juga yang baru pulang dari penelitian di Laut Mediterania yang juga anak angktanya Leonardo Vetra, Vittoria. Dan ternyata mereka, Vittoria dan ayahnya, sedang membuat antimateri, yang berguna buat ilmu pengetahuan dan agama.

Oke, dan akhirnya berlanjut sampai ke Vatikan karena Kohler dapet telepon dari Garda Swiss kalo ada antimateri di sana. Sementara di Vatikan lagi heboh-hebohnya dengan pemilihan Paus terbaru. Jadi heboh deh pencariannya. Mana antimaterinya bakal meledak sekitar jam 12 malam hari itu juga. Belum lagi assasin yang selalu ngancem si Langdon dan Vittoria.

Seluruh isi dari cerita ini seru dan menegangkan banget! Pokoknya, seperti biasa alur khas Dan Brown, pelaku kejahatan utama gak bisa ditebak kalau kita gak baca ceritanya dari awal. Baca aja deh nih buku, pasti gak akan nyesel!

No comments:

Post a Comment