Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Saturday, July 31, 2010

Confensions of the Month

Senangnya dan gak nyangka gw udah di kelas 11 jurusan IPA, jurusan yang emang selama ini gw pengenin.

Tapi, hampir semua pikiran itu berubah. Yah, pikiran itu berubah sejak gw masuk kelas 11 dan nempatin kelas yang baru.

...gw pengen banget pindah ke IPS rasanya...

Entah kenapa, pikiran ini langsung membayangi gw sampai sekarang. Pikiran penyesalan masuk IPA. Gw gak tau orang lain juga mikir hal ini atau nggak.

Yah, gw agak nyesel di IPA. Kenapa?

Pertama, karena kelas yang gw tempatin. Bukan orang-orangnya yang gak gw suka (sama sekali nggak malahan), tapi gw ngerasa gw gak pantes banget hinggap di kelas gw yang sekarang. Gila aja, satu kelas anak-anaknya pinter semua, yang ranking 1 di kelasnya dulu aja ada 3 orang. Yang lain bener-bener gak kalah pinternya. Dan gw, paling gw calon-calon yang dapet rangking butut (baca: paling bawah) nanti di kelas, walaupun gw berharap gak mau dapet rangking segitu.

Kedua, emang dasarnya kelas IPA, hampir tiap hari (tiap hari malah) pasti kerjaannya itung-itung. Gak matematika, fisika, maupun kimia. Sementara gw, itung-itungan adalah hal yang paling gw gak jago (sampai sekarang gw masih bingung kenapa gw bisa masuk kelas IPA). Gw jadi kangen belajar geografi, sosiologi, dan ekonomi.

Ketiga, dari sikap, kayaknya gw bukan IPA sejati. Yah, you know lah, seribut-ributnya anak IPA, pasti ributnya 'agak' terbatas banget gara-gara label 'IPA' (yah, IPA selalu dipandang paling depan oleh semua orang). Sementara gw pengen banget ribut kayak kelas 10 dulu (pengen lebih malah). Emang sih, kelas gw juga ribut banget. Tapi rasanya kok agak beda ya? Hah, mungkin gw belum begitu beradaptasi sama kelas kali ya.

Keempat, anjrit! pr buanyaknya bukan main. Emang sih, dalam tugas, kelas IPS lebih dulu dapet tugas yang banyak. Tapi lama-lama kelas IPA yang dapet tugas--malah bisa dibilang--tugas super banyak. Gw aja rela begadang ampe lewat dari jam 12 malem demi pr (ujung-ujungnya juga belum selesai semuanya gara-gara gak ngerti). Dan juga, lebih parah, gw selalu tidur hampir tiap pelajaran. Lebih parah daripada pas gw kelas 10. Makanya gw lebih sering error pikirannya.

Udah gitu, gw bener-bener kangen berat sama X.3. Bener-bener berat ninggalin kelas yang udah bikin gw ketawa tiap hari di sekolah, ngelupain segala masalah di luar.

Dan gw gak seneng banget sama temen-temen gw yang bilang "woo IPA". Please deh, apa sih bedanya IPA sama IPS!? SAMA AJA!!! Paling beda bobot pelajarannya. Asal tau aja, gw gak seneng banget kalo orang-orang bener-bener bedain IPA sama IPS. Beban tau! Lagian IPA juga gak sebaik yang kalian kira dan IPS juga gak seburuk yang kalian kira. Semua itu tergantung dari diri kita yang punya tekad untuk menjadi yang terbaik atau nggak.

Semua hal inilah yang gw pikirin hingga saat ini. Sehingga di kelas gw suka bete banget, relalu mengharap istirahat atau pulang biar bisa ketemu temen-temen yang gak sekelas sama gw. Dan gw lebih gampang emosi di segala tempat karena hal ini. Makanya gw lebih suka pergi sendiri ke perpus buat nenangin segala emosi gw.

Yah, kata bokap gw sih itu emang biasa. Pas pertama kali, pasti deh kalo gak ragu ya nyesel. Tapi lama-lama pasti asik juga asalkan berusaha buat nikmatin aja yang ada.

Ok, I'll try it. Hope be better next time.

No comments:

Post a Comment