Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Friday, July 9, 2010

Verlevatidas' Farewell

5 - 6 Juli 2010


Sialan! Gw bangun telat abis! Jam setengah 5! Langsung aja gw buru-buru masukin apa yang harus gw bawa ke dalam tas, nyalain air keran di kamar mandi, juga nyalain setrika. Nyesel gw pake tidur di lantai bawah.

Haha, bingung kan kenapa gw se-gedubrak-gedubruk gini? Ya, hari ini, pas jam setengah 6, kami, VERLEVATIDAS a.k.a. X-3 bakal ada acara perpisahan nginep di sebuah villa di Puncak.

Udah adzan, gw langsung sholat subuh. Abis itu nyetrika baju yang belum digosok, mandi deh. Abis mandi, pake baju, ngepak barang sisa, bangunin bokap gw yang abis sholat malah tidur lagi, buat nganterin gw. Ya sudah deh berangkat menuju lapangan Nuris.

Pas nyampe, lho, kok baru ada Fani sama Puspa. Yang lain kemana? Kata Puspa si Andra lagi makan di warteg. Terus datanglah Abror, Wayan, Upi, Citra, dan lain-lain, sampai kita semua yang ikut ngumpul.

Tapi ada yang kurang, mantan guru BK kita, Pak Agus, lagi ada masalah di jalan. Ban sepeda motornya bocor di Senayan. Et dah jauh bener. Sementara bis baru datang jam setengah 7, tau gitu gw mah ngaret aja. Dan pas bisnya nyampe, kita naro barang di bagasi sambil nungguin Pak Agus.

Dan akhirnza yang ditunggu-tunggu tiba. Pak Agus pun datang. Langsung aja kita tancap gas menuju Puncak. Yuhuuu...

Kita nyampe di villa jan 10 lewat di pagi hari. Pas keluar, ampun, adem banget. Kita semua menghirup udara segar. Abis itu kita naruh barang dan bahan makanan.

Gw abis naro barang langsung ke lantai atas buat bantu-bantu naro bahan makanan sekalian nyeduh kopi. Pas gw ke balkon, masya Allah, si Vandra, belum apa-apa, udah nyebur aja ke kolam renang sendirian. Pada neriakin dia, "ORANG GILA" tapi dia nyantai aja. Eh, yang lain juga pada siap-siap renang deh.

Nah, yang paling bingung pas mau berenang gw nih ama Wayan. Masalahnya, kita berdua pake kerudung (walau ada Rianti dan Kartika juga). Gw berdua ganti pake kaos oblong aja ditutupi dengan jaket tanpa menggunakan kerudung. Eh, pas Wayan udah nyebur, gw yang baru datang dibilanghn ama dia supaya melepas jaketnya. Yaudah gw lepas. Eh, malah diceburin. Jadilah berenang semua. Riri sama Kartika juga dilepas.

Setelah cukup lama berenang, kita langsung jalan ke sungai. Koplak banget kita! Orang kota masuk desa! Min perosotan di sungai sampai pantat kita semua pada sakit. Penampilan Vandra, Acil, dan Tumin serasa 'bolang' a.k.a. bocah ilang, kedinginan, foto-foto, apalah! haha...

Dan abis itu kita semua mandi! Kamar mandinya cuma 2, satu buat cewek, satu buat cowok. Yaudah deh kita mandi ganti-gantian. Yang cewek aja satu kamar mandi dimasukin 5 orang!

Abis mandi, langsung deh pada suka-suka mau ngapain. Ada yang main PS, main kartu, main ayunan, main hp, atau cuma ngobrol doang, dan main uno.

Tak terasa malam pun tiba. Abis sholat Isya, kita bakar jagung, ayam, sosis, dan udang. Abis itu kita makan deh.

Oh ya, pas abis makan, mendadak muka gw jadi asem banget. Penyebabnya sih yang jelas bukan karena anak X3, tapi ada sesuatu hal yang bikin gw jadi galau banget.

Abis makan, barang-barang dan sampah bakar-bakaran kita rapiin. Terus anak-anak cowok kembali main PS. Muka gw bener-bener asem! Galau total!

Sekitar jam 12an kita mulai deh malam akrab. Di malam akrab ini, semua musti jujur apa yang kita alamin di X.3. Yang pertama ngomong gw (haduh, mau gak mau, abis ditunjuk). Gw ngomong aja apa adanya. Dan entah mengapa, omongan gw dapet aplause :bingung:. Terus yang lain. Oh ya, pas Kartika ngomong, hampir semua pada nangis (gw sih sedih banget, tapi gw gak bisa nangis) soalnya dia juga ngomong sampai nangis. Dan seterusnya, selesai sekitar jam 1.

Anak-anak pada tidur. Yang cewek pada tidur di atas gara-gara gak berani tidur di bawah. Yang cowok kesel. Abis, tempat mereka malah ditempatin. Sementara Pak Agus tidur di bawah, di kamar gw, Wayan, Inez, Puspa, dan Dian (walah, kayaknya gara-gara majalah Inside United gw nih).

Gw begadang total. Juga Tumin, Jakul, Citra, Arcel, Barok, dan Doe, juga Vandra. Kita iseng motoin orang-orang yang tidur, Abror iseng nyoret kaki orang yang tidur, main PS ampe pagi, adu kentut, main kartu, ngobrol.

Pas subuh, yang lain pada tepar. Yang sholat paling awal cuma gw, Pak Agus, Arcel, Doe, Agung, Andra, sama Abror. Sisanya pada rada telat. Malah udah mau setengah 7 baru sholat, dasar kebo!

Paginya, sebagian masih aja main PS, main ayunan di halaman depan, gaje-gajean, ada yang tidur lagi.

Sekitar jam 9, kita pergi berenang. Cebar! Cebur! Hahaha. Cuma beberapa sih yang berenang. Abis itu, pada ke sungai. Gw gak ikut, gw mandi, abis itu tidur di lantai atas. Bangun tidur, gw cuma pindah ke kasur, tidur lagi. Bangun, makan siang, tidur lagi.

Dan kita pulang jam 3. Sempet macet sih, tapi cuma sebentar. Dan soal foto, WHAT THE HELL! Ada penampakan! Dan kita nyampe di depan lapangan Nuris jam setengah 6. Gw ama Tri balik ke rumah naik angkot.

Itulah kisah perpisahan. Sori gak terlalu detil. I won't forget this moment.

No comments:

Post a Comment