Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, February 28, 2011

Go to JI Expo

20 Februari 2010….

Abis latihan, gw ada rencana tambahan nih, yah itung-itung besoknya libur. Yak, rencananya gw pergi ke PRJ buat nonton anak 103 lomba teater. Mulainya sih (pentas mereka) jam setengah 2 siang.

Tadinya rencana sekitar jam 12 siang berangkat kesana naik busway dari Senayan. Tapi, WHAT THE HELL!!! Hall volinya dipake buat tes masuk PLN dan akhirnya cuma latihan fisik di GBK. Itu juga taunya cuma lari 12 menit keliling pintu utama (halamannya) sama muterin GBK 2x. Alhasil jam setengah 10 udah selesai dan gw langsung mandi.

Abis mandi langsung ganti, cuma makan cemilan, minum air putih yang banyak, dan cabuuuuttt! Oh ya, gw mandinya di kamar mandi hall volinya (itu aja gw masuk nyelip-nyelip peserta yang tes masuk PLN, untung badan gua kecil). Langsung saja saya menuju jalan raya! (tepatnya Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat).

The Way to go There

Yak, saya berjalan kaki menuju halte busway Gelora Bung Karno. Menyebrang jalan, hem biar gampang masuk ke Senayannya aja, alias GBK. Dan demi, panas banget! Muterin GBK sampe di antara pintu IX dan pintu X ada pintu keluar yang pas banget langsung ke halte busway. Dan senangnya pas lagi di GBK nemu plester segulung penuh, udah deh gw ambil terus robek dan gw plester buat jari manis sebelah kanan yang emang sakit banget—juga di bagian kiri.

Ternyata, walah, gw kira deket gitu yak jalan ke haltenya. Gak taunya, agak-jauh-aja. Mana jam di hp menunjukkan pukul 11.05 lagi! Ya ampun. puncak matahari ada di tegah-tengah. Tapi panas gw agak reda lah pas ngeliat anak-anak fixie pada freestyle. Yah sambil jalan sambil ngeliat. Terus gw denger dari Istora kayaknya ada marching band gitu.

Dan akhrnya saya sampai di pinggir jalan menuju halte. Naik jembatan penyebrangan menuju halte. Dan tibalah sayadi halte busway Gelora Bung Karno. Langsung saya berjalan—dengan terlalu santai (yailah masih setengah 2 ini pentasnya). Dan akhirnya beli tiket (pake kartu). And I’m waiting for the bus.

Naik busway. Bangke! Yah sabar ajadeh sebagai anak muda. Gak kebagian  tempat duduk (emang udah penuh banget). Mana gitu berdiri deket pintu lagi. Dan halahhalaaahhh… hampir aja gw kejepit pintu. Tapi ternyata tas gw yang terjepit.

Gelora Bung Karno – Polda Metro –  Bendungan Hilir – Karet – Setia Budi – Dukuh Atas – Tosari – Bundersn HI – Sarinah – Bank Indonesia – Monumen Nasional – Harmoni

And when the bus stopped at Harmoni shelter, gw turun dari bus. Dan berjalan menuju gerbang jalur busway menuju Ancol. Huah lama banget nunggu bisnya! Hampir setengah jam! Jam 12 kurang baru nyampe bisnya dan akhirnya saya dapat tempat duduk. Duduk dan sambil denerin lagu serta membaca peta jalur busway yang pamungkas, selalu dibawa kemanapun pergi.

Harmoni – Pencenongan – Juanda – Istiqlal – Gambir 1 – Deplu – RSPAD – Atrium – Senen Sentral – Budi Utomo – Pasar Baru Timur – Jembatan Merah

Halte busway Jembatan Merah, saya keluar dari bis dan ke halte itu. Pas lagi jalan keluar dari halte, eh ketemu Risma, anak IPA, sama pacarny, Azmi. Gw teriak manggil Risma aja. Eh dia nengok  dan kita jalan bertiga deh.

Udah di pinggir jalan, oops! Stuck. Bingung ke arah mana ya JI Expo? Akhirnya kita nyebrang jalan dan berhenti. Katanya Gita ama Firda kemaren naik mikrolet 23. Tapi mana 23? Jarang! Yang ada malah angkot 53. Akhirnya Azmi nanya angkot yang ke JI Expo ke sopir bajaj dan dia bilang naik 53. Nyeeh, taunya naik 53. Salah informasi nih Confused smile. Mana nunggu 53 lama lagi!

Akhirnya mikrolet 53 datang. Kita bertiga nik deh. Dan pas angkot jalan, hei! JI Expo. Tapi, lah taunya muter. Gw bilang aja ama Risma itu tadi JI Expo nya. Eh tapi angkotnya muter balik. Yaah langsung berhenti deh. Dan ternyata kejauhan berhentinya. Dan kami pun berjalan menuju JI Expo.

Pas udah nyampe, kita ketemu satpam yang lagi jaga. Nanya dah si Azmi kalo yang festival teater adanya dimana. Kata satpamnya adanya di pintu 2. Sementara kita lagi ada di pintu 1. Hwalah! Jalan dah kita ke pintu 2 yang ternyata emang agak jauh. Pas jalan, gw ada di belakang sambil pegang kalkulator scientific (hehe sengaja emang, soalnya tiketnya gua taro situ). Yah, secara gw juga gak mau gangguin orang pacaran kan haha (malah demi deh—gw malah berasa makin kayak anak ilang kalo jalan bareng orang yang pacaran).

Dan akhirnya kami sampai di pintu 2. Pas masuk ada pintu 2A dan 2B. Pas gw ngeliat pintu 2B, eh ada anak teater 103, Greta, Harold, sama Adityo. Si Greta langsung teriak manggil gw, “HASAN!!!” Waw, Greta! Dia seneng banget gw dateng nonton haha, baguslah Smile.

Dan pintu 2B ditutup. Oh berarti itu buat yang mau tampil aja. Kita bertiga menuju pintu 2A deh. Menyerahkan tiket dan masuk. Hal pertama yang gw liat adalah, toko Nike! Oh ini toko Nike yang dicari-cari emak gw. Dan gw pun bengong sesaat melihat apa yang ada di dalamnya. Sepatu, kaos, dan apparel lain. Huaaa! Pengen gw ambil semua tuh barang-barangnya.

Kami berjalan gak tau kemana. Pas di sebelah toko League kita berhenti sebentar. Risma nelpon Adhita panggungnya ada dimana, ternyata ada di hall B.Eh pas mau jalan, glek Confused smile ada 3 couple, Ratia-Rifki, Nur-Fachriyan, sama Uni-Alga. WAA KAMPRET LU SEMUA! Steaming mad NJIR GW MAKIN SENDIRIAN! Mana jalan mereka lama lagi! Ah daripada gw berasa kayak anjing pengiring domba, mending gw jalan sendiri aja duluan. Dan jalan gua gak karuan (biasalah jalan ala gw, galau + over riang + orang mabok + sempoyongan + ancur!). Eh pas lagi jalan, ada orang yang jual boneka yang geraknya udah kayak kena gempa 12 Skala Richter. Eh mas-mas yang jualan bilang, “Yak boneka buat orang-orang yang stress…” Mana gitu ngarahnya ke gua lagi. Gw cuma bilang “HUANJER!” secara perlahan sambil ketawa. Dan tetap berjalan menuju tujuan yang ingin dituju.

Yap, sampai di hall B. Tapi, tempatnya dimana? Agak bingung juga dimana. Tapi gw liat papan yang berisi jadwal festival Cap Go Meh dari hari pertama sampai hari terakhir, sambil baca denah juga. Eh pas negok ke kanan, lah itu panggungnya, yang buat main teater. Ya sudah saya langsung berlari kesana.

Sampai deh. Eh udah ada Adhita, Ije, Brandan, Krisna, Hafiz, Fani, Opal. Gabung deh gw ama mereka. Pada nanya kenapa gw sendiri. Well, gw ceritain dah alur perjalanan gw menuju kesini (bersama para kopel) makanya gw langsung ngibrit sendirian kesini. Eh Ije sama Adhita bilang beruntung gw langsung kesini karena yang disini pada single semua haha. Lah Fani sama Opla kan kopel. Yah pengecualian deh.

Dan juga ada Dina yang udah dateng dari tadi.

The Show

Kata Gita 103 tamppilnya jam setengah 2. Lah ini masih jam setengah 1, yah ngobrol-ngobrol lah sambil ngincer tempat duduk buat noton nanti.

Oh ya ini panggungnya…

Foto 1918

Yak, pas sekitar jam 1-an teaternya break dulu. Nah kita semua 103 udah siap banget nih duduk di depan panas-panas demi nonton teater sekolah kta tercinta haha. Tapi yah gitu padahal panggung kosong, tapi—namanya anak 103—kerjaannya cari ribut dimana aja, kayak disini. Kita berisik gak jelas. Gw duduk sama Dina paling depan. Eh tiba-tiba ada yang manggil gw dan bilang, “Hasan, anak UNJ ya?” Gw nengok, “Lah, Lina!” Gw langsung aja bilang ya, saya anak UNJ dari jurusan MIPA dan saya disini akan menjelaskan apa itu MIPA. Dan blablabla. Kita juga ngecengin anak teater 103 yang lewat, seperti Caroline, Ayu, Nabilah, Icha, dan Firda yang penampilannya ‘rokes’ banget. Tak lupa Bu Imas juga kita teriakin.

Ah daripada gw cerita panjang lebar gak jelas lagi, dan berhubung pentasnya mulai nih, gw ceritain teater 103 bawain cerita apa…

Judulnya itu (kalo gak salah) “Cantik Lahir Batin”. Nah ceritanya itu, di penampilan awal, si narator (Firda) jadi yang nyeritain ceritanya lah. Seorang ibu (Greta) punya 4 orang anak: Ken Merah (Wisty), Ken Cokelat (Nabilah), Ken Biru (Jayanti), sama Ken Hijau (Caroline). Nah ceritanya mereka berempat itu anak-anak yang cantik dan pintar.

Eh pada suatu hari ada pengembara (Ayu) yang dateng ke rumah ibu itudah (gw gatau namanya). Nah dia ceritanya numpang tinggal di rumah ibu itu. Tapi pas ibunya nanya nama, dia gak tau karena dia gak punya nama. Akhirnya dikasih nama Ken Putih deh karena bajunya warna putih. Oh ya, semua pemeran pake logat Cina, tapi Ayu doang yang pake logat Betawi.

Nah si Ken Putih ini disiksa mulu ama sodara-sodaranya. Dia mulu nih yang ngerapiin rumah, tapi ibunya sih gak pernah jahat atau nyiksa.

Dan suatu hari ada berita di TV. Sang pembaca berita (Crysty) memberitakan bahwa ada sayembara nih. Seorang politikus + pengusaha, (kalo gak salah tuh namanya) Goo Jun Pyoo (iya kali ya) nyari istri. Dan seketika sang ibu memanggil keempat anaknya dan ngasitau soal berita yang tadi deh. Lansung deh mereka cap cuzz dan pergi ke kota.

Nah pas mereka berempat jalan, ke kotanya itu harus nyebrang naik kapal dulu. Yang ngendarain kapalnya itu seorang bapak-bapak udah tua yang genit (Adityo). Dia ngambil kesempatan tuh ke mereka berempat, boleh bayar murah asal pas udah nyampe mereka harus nyium dia. Dan mereka setuju, deal deh.

Dan sampailah mereka di rumah Goo Jun Pyoo (Harold). Ternyata audisi atau sayembara masih berlangsung. Selain JunPyoo nya, ada juga mamanya (Gita), dan juga asistennya (Icha). Nah ternyata tesnya banyak banget, termasuk tes kesehatan.

Eh tiba-tiba si Ken Putih dateng. Dia juga mau ikut audisi. Dibolehin sama mamanya Jun Pyoo dan asistennya, tapi mereka gak seneng soalnya badannya bau minyak. Taunya dia emang sengaja ngolesin minyak ke badannya biar dia gak dicium sama sopir kapal.

Dan pengumuman hasil tes kesehatan. Sang asisten yang ngumumin. Ternyata dari Ken Merah sampai Ken Hijau gak lulus! Sementara Ken Putih yang lulus. Jadilah Ken Putih jadi strinya si Jun Pyoo. Selesai deh!

Dan dari komentartornya semuanya dikomentarin bagus. Wah itu makin bikin kta para suporter tanpa bayaran dari 103 teriak makin kenceng walaupun panas. Oh iya sutradaranya kak Maya.

Dan selama pertunjukkan 103 berlangsung, kita teriak-teriak manggil nama mulu. Kalo gak ngecengin, apalagi Wisty haha.

Teater selesai, pemain-pemain keluar stage. Terus ke backstage bentar balik deh (tadinya gw gatau kemana baliknya). Yang lain pada pergi (kecuali Brandan yang tetep duduk manis nonton pertunjukkan berikutnya). Pas gw ngeliat para pemain teater 103, langsung aja gw samperin. Yang gw samperin Gita. Jalan deh gw bareng Gita sama Nathania (dia ini anak kelas X + penata musiknya, gantiin Danang). Gw bilang kalo penampilan mereka tadi keren banget (asli! emang bener keren!).

Ternyata pada mau ke ruang rias. Gw tadinya bingung boleh masuk apa nggak. Ternyata disuruh ama Gita masuk aja. Yaudah deh masuk. Well ini gw ada 1 foto keadaan di ruang rias…

Foto 1919

Di ruang rias, gw ngobrol-ngobrol sama pemain-pemain (yang dari 103 lah). Terus juga cerita-cerita sama Gita. Greta yang seneng karena akhirnya ada anak COSINUS yang nonton (gw sama Vico), Wisty yang kehilangan jaket dan akhirnya minjem jaket ALVEOLUS nya Adityo, Firda yang berdandan kembali seperti yang biasa kita lihat, Harold yang rada iseng, Adityo yang gak gw denger suaranya, pada bersiin riasan yang gokil gila paling ‘rokes’ diantara sekolah lain, pada ganti baju, makan, atau cuma istirahat aja, juga berandai jika 103 sedingin ruang rias ini. Walah, rame banget dah. Tapi enaknya, dingin haha. Dan gw cerita ke Gita tentang perjalanan menuju kesini dan kopel. Eh dia malah bilang kenapa gak ajak itu. Ooohh zal niet mijn vriend! –__--

Spending Time There…

Keluar dari ruang rias, ada yang langsung pulang, ada yang jalan sama yang lain. Sementara gw sama Gita dan Ayu pulangnya nanti nunggu sampai pengumuman, kurang lebih jam 5. Dan pulangnya rencanany kita naik busway (dengan saya navigatornya Confused smile).

Yak jalan-jalan aja kita. Ngobrol bareng Jayanti, Olin, Kak Mya sama Kak Rani (kalo gak salah namanya). Ngambil angpao, yah cuma dapet kupon diskon 20% beli produk League. Mau aja sih gw, tapi gak ada duit! Beli makan. Dan akhirnya kembali ke panggung.

Disana ternyata ada Firda, Adityo, Harold, sama Brandan. Duduklah kita berlima. Gw, Gita, sama Ayu duduk lesehan.

Semua teater dari beerbagai sekolah udah tampil. Nah, dari teater kelilingnya nih yang mau tampil. Nampilinnya tentang topeng gitu. Nah mereka gak pake dialog, cuma ngomong entah pake bahasa apa. api ada yang sempet ngomong “Birokratis… anarkis….” Dan huaaa kata terakhirnya bikin Ayu, Gita, juga Brandan nengok ke gw. Oh tidak! Aku dan mereka pasti salah dengar. Dan hampir saja gw ditari ke panggung, untung pake cara Sule gw kalo lagi takut (menyilangkan tangan depan dada dan mengepak-ngepakkannya). Eh malah saputangan gw dibikin ginian…

Foto 1920

Ular-ularan. Tinggal sentil ke atas, akan melompat kemana saja. Haha, lumayan buat mainan gw.

Eh malah Gita yang ditarik. Dia hampir nangis di panggung soalnya diiket dan diliatin sama pemainnya yang emang pada pake topeng. Dibalikin lagi deh Gita ke tempatnya.

Dan akhirnya yang kami tunggu: PENGUMUMAN! Diumumkan dari juara harapan 3, harapan 2, dan juara harapan 1 jatuh kepada, SMU…. 103! Gila Kita teriak sekenceng-kencengnya. Para pemain pada gak nyangka banget bisa menang. Gw udah mengira pasti mereka menang haha. Dan yang maju ngambil hadiahnya si Harold. Juara 1 nya SMA 53. Dan mereka berfoto dengan pialanya…

Foto 1923Foto 1925Foto 1927Foto 1928Foto 1929Foto 1930Foto 1931Foto 1932Foto 1933

Abis itu, tadinya mau langsung pulang. Tapi karena kata pembawa acaranya bakal ada modern dance—wait! jadi pada stay dulu deh. Pas modern dancenya mulai, Harold langsung lesehan paling depan deket banget sama dancernya. Gw ngrekam videonya juga sih hehe. Dan juga nonton break dance. Waw cool! Thumbs up

Dan akhirnya kami pulang. Kurang lebih jam setengah 6 kita keluar. Gw, Gita, sama Ayu yang tadinya mau naik busway akhirnya naik mobilnya Adityo bersama keluarganya dan Firda.

Tapi sebelum pulang taunya ada cosplay Kera Sakti. Foto aah…

Foto 1934

Dan kita juga ikutan foto…

Foto 1935

Dan keluar dari JI Expo!

Back Home

Selama perjalanan pulang di dalam mobil Adityo yang berisi keluarganya (ayah, ibu, dan kakaknya, juga Adityo sendiri), gw, Firda, Ayu, dan Gita, yak semuanya mengobrol, bercanda gak jelas yang kadang-kadang masuk akal (?), dan lain-lain. Dan gw juga jadi kenal Adityo bukan nama doang. Dan blablabla. Ayu turun di depan stasiun Pondok Kopi, gita di sekolah, gw ama Firda di Pasar Perumnas Klender. Eits dikasih kerak telor sama mamanya, setiap orang dapet 1. Walah, jadi gak enak nih haha. Dan gw sama Firda naik mikrolet 29. Tetep aja kita ngobrol. Gw turun di Pondok Kelapa (medical), dia masih terus. Dan saya sampai rumah jam setengah 7 malam. And what the hell! Nyokap gw belum pulang dari Senayan! Wah batu dah dia nonton Proliga lama banget. Pulang-pulang makan kerak telor yang tadi dikasih.

Waw, that’s a nice day! Dan lebih nice-nya, BESOK LIBUR!!!

No comments:

Post a Comment