Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Saturday, June 26, 2010

Class-meeting

hmm… kali ini gw mau cerita dikit ah tentang kegaiatan terakhir di sekolah sebelum bagi rapor semester 2.

setelah kegiatan remedial, OSIS mengadakan Ligos a.k.a. Liga OSIS. berlangsung dari tanggal 16-24 Juni 2010. ada beberapa lomba yang diperlombakan. nih gw kasitau lomba-lombanya beserta wakil dari kelas gw...

halma : hasan
catur : irfan
rubiks : iki
voli : co => iki, doe, agung, andra, arcel, vandra, irfan
: ce => hasan, tri, gita, dewi, upi, wayan, puspa, jakul
h-ball : co => arcel, titis, barok, doe, dimas, vandra, agung
ce => hasan, tri, upi, jakul, gita, dewi, puspa
futsal : co => arcel, dimas, doe, tumin, vandra, seto, baber, acil
ce => hasan, tri, citra, upi, puspa, jakul, gita

ok, let’s start this story...

16 Juni
hari pertama, lomba halma dan catur. halma diwakili oleh gw a.k.a. hasan dan catur oleh irfan a.k.a. apoy. jujur banget, gw itu sama sekali gak tau cara main halma. gw cuma tau papan permainannya tapi gak pernah main. gw baru tau pas ari ngasitau cara mainnya. itupun pas pertandingannya mau dimulai.
pertandingan pertama X.2 vs X.5. X.2 diwakili oleh caroline dan X.5 oleh neneng, yang akhirnya dimenangkan oleh X.5 dalam waktu setengah jam kurang (sekitar 20 menit).
pertandingan kedua, X.3 vs X.7. X.3 gw, X.7 sasanti. pertandingan yang sangat alot yang akhirnya dimenangkan oleh sasanti dalam waktu sekitar 1 setengah jam! itu juga pion dia yang udah nyebrang 11, gw 10 yang artinya pertandingannya belum selesai—terpaksa diberhenttin sama wasitnya gara-gara kelamaan.
dan pertandingan penyisihan berikutnya adalah shalliny dari X.4 melawa greta dari X.6 yang akhirnya dimenangkan oleh shally dalam waktu 5 menit.
dan semua temen-temen gw nghibur gw, kerena, jujur, nyesek banget kalah sedramatis itu. dan bagusnya, apoy menang catur lawan iyo dari X.2 dan di babak berikutnya apoy ngelawan deni dari X.5 besok.

17 Juni
gak ada pertandingan lain selain catur dan halma. apoy kalah lawan deni, tapi dapet juara 3 (gw lupa lawan siapa), juara catur adalah suryo dari X.1 dan runner-up nya deni X.5. sementara halma dimenangkan oleh vita dari X.1, runner-up neneng dari X.5, dan shally X.4 juara 3.

18 Juni
ini baru heboh! pertandingan pertama adalah voli putri. kelas kita dapet giliran kedua, lawannya 11 IPS 2. tentu saja kita menang telak (gw lupa babak 1 skornya, tapi babak 2 kita menang 15-1) gara-gara menang servis doang, haha.
terus ada futsal cowok, X.3 lawan 11 IPA 3, kita kalah. lalu handball cewek, gw jadi kiper, lawan 11 IPA 1. awalnya sih kita imbang 1-1, tapi akhirnya kalah 5-1. dan semua pemain juga seisi kelas dan juga kelas X yang nonton pertandingan + dukung kita, semuanya mengutuk wasit dan salah seorang pemain lawan, begitu juga gw yang emosinya hampir meledak—pasti meledak andaikan tak ada wasit maupun kartu kuning dan merah.
lalu voli cowok. kelas kita maju ke babak berikutnya dengan mengalahkan 11 IPS 2. juga rubiks, iki menjadi jura pertama rubiks hari itu, dengan jenis 2x2.
pas handball cowok, sialnya kelas kita dapet lawannya X.5, dimana semua pemain adalah anak handball semua, otomatis dah kita kalah.
dan pertnadingan penutup adalah handball cowok antara X.1 melawan X.6. pertandingan yang cukup bikin gw ngakak. gimana nggak, si rio dikerjain mulu sama doni, hafiz, sama tau siapa lagi, dan aksi lebay kiper X.1 yang diketahui bernama suryo saat rio melakukan tembakan ke arah gawangnya, dia berlaga nangkep bola dan mundur secara berlebihan sampai masuk ke jaring gawang. GOBLOK!!! dan dinyatakan gol oleh wasit. haha, makin ngakak gw. juga gw dibuat ngakak sama aksi super lebay kiper X.6 yang berjumlah 10 orang, harold, dengan aksi sok-sok menerima tembakan yang sangat keras dari lawan ampe jatuh berguling-guling. tapi ujung-ujungnya juga menang X.1.

21 Juni
babak berikutnya. kita udah kalah handball ce/co dan futsal co. hari ini dimulai dengan babak penyisihan futsal putri. kelas kita lawan 11 IPA 2, kalah 1-0 gara-gara blunder gw yang parah banget (sampai sekarang gw masih nyesel). parahnya pergelangan kaki kanan upi cedera karena gak sengaja ditekel sama lawan. gawat dah. dan iki menjadi juara 2 rubiks dalam kategori 3x3.
voli cowok kita kalah lawan X.5. bukannya gw sok ya, tapi dalam pertandingan ini, yang paling sering bikin kesalahan adalah agung! abis kesempatan bagus-bagus gak dia manfaatin. servis gak pernah masuk, nipu salah. elah, pada gedek semua X.3 sama dia. tapi seenggaknya kita gak kalh dengan nilai telak kok, tipis. tapi gw tetep salut sama mereka semua.
dan yang paling menegangkan, voli cewek. mau tau lawan kita? oke, flashback dulu, setelah kita menang telak lawan 11 IPS 2, kita berhadapan dengan lawan yang sudah mengalahkan X.4. ya 11 IPS 4! gila! pas kita semua para pemain voli cewek X.3 liat skemanya bahwa kita akan melawan mereka, gelagapannya bukan main! gw aja bilang mampus, sialan, mati aja lu, apalagi yang lain. ampun! sesaat pas abis liat skema itu kesenangan pun pudar sejenak.
kembali ke lagi. harusnya pertandingan pertama 11 IPA 1 lawan 11 IPS 3, tapi entah kenapa dewi fortuna berpihak kepada IPA 1, IPS 3 menyatakan diri untuk mengundurkan diri. oh dammit! itu artinya lengsung ke pertandingan kita lawan sos 4! macam dewa, mati aja lu! dan bener aja. udah deh. kabar gembira! upi bertekad untuk ikut main voli juga. sebenernya sih gak dipaksa. tapi karena dia yang mau, ya sudahlah.
semua pemain, termasuk gw dan juga anak X.3 yang jadi supporter, gugup. apalagi gw, jantung gw serasa mau copot ngeliat mereka para anak sos 4 masuk lapangan dan juga gemuruh sos 4 yang gak pernah abis.
pertandingan dimulai, gw susah ngerinciinnya. ini gak bakal pernah gw lupain. oke, di babak 1 kita kalah tipis. babak 2, menang tipis. dan babak penentuan deh. ampe deuce, akhirnya kita menang dengan skor 16-14. sesaat jantung gw bener-bener sakit. langsung kita semua teriak sambil loncat-loncat. gw hampir jatuh gara-gara jantung gw sakit. stress.
stress abis! kenapa? karena match point tergantung dari servis gw. dan jantung gw bener-bener detaknya cepet banget. peluit natalia si wasit pun berbunyi dan gw serve—nyampe!—dan.... SOS 4 MELAKUKAN BLUNDER!!! sesaat gw cengo, beberapa detik kemudian gw dan yang lain teriak, saling berpelukan, dan gw loncat-loncatan gak jelas. semua X.3 berbahagia pada hari itu.
abis pertandingan voli, gw yang jantungnya masih sakit gara-gara gak nyangka kalo kita menang, diajak jakul ke lapangan belakang liat pertandingan futsal cowo. pas nyampe, ternyata lagi pertandingan antara X.1 lawan XI IPA 1. dan untungnya gw dateng, karena saat ini akan ada adu penalti, karena gw tanya seseorang skornya berapa, dia jawab 3-3. asyik, 12 pas! tos-tosan! saatnya mengambil ilmu dari seorang kiper. dan ternyata adu penalti dimenangkan oleh X.1 (gw lupa berapa-berapa) dan gw salut ama tuh kiper X.1 atas penyelamatannya, haha.
dan hari ini aneh sekali, bahkan bisa dibilang gila, atau lebih! pas lagi tanding handball cowo, di lantai atas sudut kanan (R. 201-204) di balkon, dipenuhi oleh anak-anak kelas X (yang eksis pecicilan doang). sementara di seberangnya terdapat rombongan kelas 11 IPS. buset, saling adu chant. kelas X jadi jak mania, kelas XI jadi viking. et dah! pada adu nge-chant! gila aja. tapi lumayan lah, bikin gw ngakak, juga seneng karena di balkon kumpulan anak kelas X ada ..... ada deh.
dan akhirnya class-meeting untuk hari ini berakhir.

22 Juni
hari terakhir class-meeting. diawali dengan pertandingan semi-final voli putri, X.3 vs XI IPA 1. eseses... kata sebagian anak ini adalah revenge metch mengingat suatu momen yang gitudeh. kita para pemain sih iya iya aja, orang kita mau masuk final kok. dan pertandingan kita jalanin dengan FULL OPTIMIS secara melihat permainan voli anak IPA 1 pada hari jum’at lalu.
yah, walaupun dengan skor tipis, seenggaknya kita menang 2-0, maksudnya menang 2 set. skor akhir tipa set nya 20. dan gw masih inget ke-goblok-an gw pas tanding, haha. pas gw mau servis, nangkep bola berlagak kiper karena ketinggian (loncat gitu), pas mendarat malah kepleset di lapangan dan jatuh. aduh, malu banget diketawain.
dan hari itu juga finalnya. mampus!
abis tanding voli, ke ruang avis liat audisi band. umumnya sih bagus. cuma kadang-kadang micnya suaranya kecil, gw gatau apa karena vokalisnya kurang kenceng nyanyinya.
dan hari itu juga kelas 11, baik IPA maupun IPS mengadakan pameran. gw sama nandia menghadiri semua kelas. selain liat karya anak kelas 11, kita juga ngincer souvenirnya, haha.
eh, gak lama kemudian yang paling bikin gw deg-degan dimulai. final voli putri! kita dapet lawan 11 IPA 3. mampus! karena disana ada kak mayang yang setahu gw paling jago voli di 103. eh bener, kita kalah telak. yah, se-enggaknya kita dapet juara 2. tapi bener-bener deh! tri pingsan pasca pertandingan! dan iu bener-bener bikin kita panik total! langsung kita bawa ke uks. ya ampun, kenapa sih dia harus maksain ikut kalo udah gak kuat!? oh ya 11 sos 4 jadi juara voli putra dan handball cewek/cowok..
futsal cowok, sos 2, sementara runner-up X.1. elah, kipernya bener-bener jauh dari performa pas adu penalti lawan ipa 1 nih. oke gol pertama emang aslinya bagi penonton, juga gw, gak percaya abis kalo tuh bola masuk gawang. secara gw kira awalnya bakal jauh di atas gawang atau tiang, malah gol. jadi dah baru sebentar udah 1-0. dan skor akhirnya 3-2 buat sos 2.
buat futsal cewe, X.1 berhasil mengalahkan XI IPA 1 dengan skor 1-0. sebenernya sih 2-0 andaikan raymond si wasit membuka matanya lebar-lebar. abis bolanya itu udah tepat di atas garis pas kakak kiper ipa 1 nangkep bola. gw aja ampe suara gw hampri abis karena teriak-teriak kalo itu gol.
oh ya, tak lupa final rubiks. kali ini yang tampil cuma 3 orang terbaik, yaitu rizki dari kelas kita (X.3), christman dari X.6, dan seorang cowo dari kelas sos 1 atau sos 3 (gue lupa). mereka ditaruh di tengah lapangan dan duduk di bangku yang membentuk lingkaran dan saling membelakangi. tiap peserta diawasi 1 wasit. dan mereka mamainkan rubiks mirror. mulai! hanya ada beberapa suara yang sungguh menggangu dari penonton. tak lama kemudian anak kelas sos itu selesai duluan, dilanjutkan iki, lalu christman.
pertandingan penutup: handball cowo. udah gw kasitau yang menang.

24 Juni
acara penutupan pensi. dimeriahkan oleh band pemenang.
harapan 2 : locous pokus
harapan 1 : glantz
juara 3 : gago
juara 2 : nucleuz
juara 1 : voices
maaf kalo salah tulis namanya.
juga pembagian hadiah pemenang class-meeting. sebagai peraih juara 2 voli putri, X.3, dengan gw sebagai wakil yang mengambil hadiah, maju ke depan, mengambil hadiah. pas turun, gw samperin anak-anak, buka kado, WHAT THE HELL!!!??? pas dibuka ternyata sebuah kotak berukuran sedang yang tipis. pas dibuka, ha!? cuma 7 saputangan. et dah! perjuangan kita dari hari jum’at sampai selasa yang akhirnya kalah di final taunya dapaet ini? yasudahlah kita terima aja apa adanya. gw bagi-bagi ke tiap anak yang main voli.

No comments:

Post a Comment