Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Saturday, June 19, 2010

odd observation

setelah diteliti dengan penelitian sok tahu yang tidak disengaja beserta pengalaman yang saya dan teman-teman saya alami, ternyata saya dapat menarik sebuah kesimpulan,

...BERADA DI PIHAK NETRAL ADALAH YANG TERBAIK...

wets, bukan band netral yang personilnya bagus, eno, sama choky itu. maksud dari netral itu. maksud netral disini adalah tidak memihak siapa pun. yah, kalo di pemilu semacam golput atau abstain dalam suatu pemilihan hasil musyawarah.

tapi kali ini dalam soal pertemanan. sesuatu yang menurut saya lebih susah daripada memilih dalam pemilu atau keputusan hasil suatu musyawarah atau rapat. mencari teman adalah hal yang paling sulit. apalagi kalau umur dah makin tua atau terlalu pendiam, wah.

makin tua usia kita, makin susah cari temen. kenapa? karena lama-kelamaan orang-orang pasti milih temen sama orang-orang yang menurut mereka cocok sama orang itu. pastinya secara sadar atau gak sadar pasti kita juga begitu.

dan efek jeleknya kalau milih temen. pasti kebingungan, apalagi buat anak-anak yang males buat milih-milih.

misal gini, ini buat yang di pihak netral lho. si A lagi main-main sama B dkk. terus B dkk bilang kalo si C dkk orangnya gak asik atau kurang nyenengin. pas A lagi main sama C dkk taunya mereka itu anaknya asik. terus B dkk nanya kenapa mau main sama C dkk. dan otomatis A bilang kalau C dkk itu anaknya asik. eh, si B dkk dan C dkk bilang ke A kalo D dkk itu gak nyenengin. pas A main sama D dkk ternyata mereka asik juga.

wah, ribet kan jadi anak yang berada di pihak netral? jujur, emang susah banget. apalagi kalau sedang menghadapi dilema, kayak diantara beberapa pilihan yang sayangnya semuanya kita suka malah harus milih satu. atau kalau kerja kelompok kita harus memilih diantara kelompok yang lain. padahal kelompok itu semuanya asik.

tapi jadi orang netral itu enak. bisa tahu karakter tiap-tiap orang yang beda-beda. tentunya kalau kita gampang beradaptasi sama orang itu.

intinya, simpulin ndiri aja. bingung gw.

No comments:

Post a Comment