Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, August 2, 2010

Remembering X.3

Sepuluh Tiga...
Itulah kelas pertama yang gw tempatin pertama kali di SMA 103, bersama 39 murid lainnya. Berwali-kelaskan Bu Diah, guru Fisika berparas cantik jelita, ditambah juga kelakuan anak-anak yang gak ada matinya.
Pertama kali kita dipertemukan di MOS—Masa Orientasi Siswa—sekarang udah kenal kar namanya MOPDB. Kita, mungkin beberapa, sama sekali belum mengenal satu sama lain. Ada juga yang udah n kenal karena teman lama.
Kita di-MOS selama 3 hari, dibimbing oleh Kak Zoel dan Kak Riri, juga bersama Kak Nover dan Kak Novi sebagai tutor kelas kita, tak lupa Bu Forgel yang tegas sebagai Pembina MOS.
Saat MOS, mungkin kita belum begitu mengenal semua teman satu kelas. Tapi yang paling berkesan saat MOS adalah saat kelas kita memenangkan apsi (apresiasi seni) yang digelar pada hari ketiga (terakhir) MOS. Padahal kami baru menemukan ide dan latihan 10 menit sebelum dimulai—benar-benar mendadak. Tapi dengan kekompakan kita-lah, akhirnya kita memenangkan apsi dan mendapat hadiah 2 dus Momogi dan dibagi 1 bungkus tiap orang.
Hari-hari selanjutnya tetaplah biasa. Kami belum begitu mengenal semua orang. Baru 3 bulan berjalan, sudah diadakan angket (harusnya akhir tahun) dan hasilnya yah biasa saja. Dan gw masih ngerasain gak enaknya kelas karena gak ada yang begitu gw kenal.
Tapi yang bikin gw tersenyum lebar adalah permainan kuda tomplok. Yah, permainan yang dimainin semua anak cowok X.3 ini emang seru banget, akibat paling parah paling cuma celana robek gak parah-parah banget sama badan encok. Dan saking senengnya gw liat anak-anak mainin permainan ini, gw punya banyak banget rekaman video kutom X.3. yang paling sadap permainan ini pernha ke-gap sama guru Bahasa Indonesia. Tapi setlah peringatn, hanya vakum 1 hari, besoknya main lagi. Tapi permainan ini gak dimainin lagi pas semester 2.
Dan lama-lama kita makin kenal satu sama lain, dan hidup gak berasa flat lagi bagi gw di X.3. anak-anaknya makin seru aja. Dan yang bikin gw kaget banget, gw dicengin abis-abisan sama anak-anak. Apa-apa dikatin mulu! Awalnya sih kesel banget. Tapi karena sabar, yaudah deh terserah lo semua aja ngecengin gw. Tapi bukannya berhenti malah makin menjadi-jadi. Yaudahlah gw terima aja. Yang penting niat mereka cuma bercanda ini.
Makin lama kita makin akrab aja. Dan mungkin ini salah satu hikmah dari diceng-cengin orang-orang, jadi makin akrab sama orang-orang, walaupun tersiksa juga. Tapi satu kelas emang orangnya kena ceng-cengan semua sih, jelek-jelek lagi! Jadi gw aman-aman aja.
Pas rubiks lagi booming banget, kelas gw juga gak kalah hebohnya. Gw bukan orang yang termasuk bisa main rubiks, sama sekali gak bisa. Beberapa kasus gara-gara rubiks banyak banget, rubiks disita berkali-kali, guru jadi ceramah tentang rubiks, sampai yang paling parah rubiksnya dijatuhin sama guru Bahasa Jepang ke lapangan belakang (kelas kita lagi di lantai 2) sampai salah satu bagiannya lepas gak bisa ditemuin.
Acara X.3, yah, gak banyak juga sih. Tapi gw nyesek banget pas gak ikut Fun Bike yang diadain liburan semester 1. Gara-garanya masalah sepele sama nyokap (padahal bukan gw yang salah).
Semenjak gak ada kelas 12, gak ada yang namanya moving class. Gw rasa disinilah puncak kebersamaan kita. Gara-gara gak ada moving kita jadi makin akrab banget. Emang sih sempet ada beberapa perselisihan, tapi perselisihan itu bukan menjadi masalah utama kita.
Akhir tahun kita diakhiri dengan acara class meeting sekolah. Disini, mungkin, inilah, rasanya, bener-bener gw gak mau ninggalin X.3 selamanya. Kelas ini udah gw anggap saudara gw selain saudara kandung gw. Di class meeting, kita bener-bener dukung kelas kita banget.
Dan liburan. Acara perpisahan kelas. Gak semuanya sih ikut, wali kelas kita juga gak bisa ikut karena ada urusan. Jadi mantan guru BK kita yang ikut. Kitan nginep semalam saja. Tapi gw ngarep nginep lebih lama. Lagian kalo nginep lebih lama pasti bayarnya lebih mahal, haha. Dan disini bener-bener berat gw, bahkan gw bener-bener gak mau, ninggalin kelas ini.
Tapi roda terus berjalan. Kehidupan terus berlanjut. Dari kebersamaan pasti ada perpisahan. Yah, seperti kita. Sekarang kita udah kelas 11, dan gak kayak dulu lagi. Pasti ada yang sekelas, gak sekelas, ataupun beda jurusan.
Tapi kita tetep saling nyapa kalo ketemu. Karena kita semua gak bakal mau sombong sama sesama X.3. Dan rencananya, pas di bulan puasa ini, kita mau ngadain buka puasa bersama. Baru tadi siang pas pulang sekolah kita ngumpul buat ngerundingin hal ini. Walah, jadi kangen X.3 deh.
Pokoknya gak bakal gw lupain deh kelas X.3. kalo sama mereka, gw bisanya ketawa, ketawa, dan ketawa, walaupun ada masalah.

No comments:

Post a Comment