Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Tuesday, January 25, 2011

Perjalanan Galau

Entah kenapa gw kasih judul ini. Emang dasarnya lagi hubbub banget kok, sampai sekarang juga masih.

Nah ceritanya kemaren, Senin (24/1) kan anak-anak kelas 12 pada try-out tuh, jadi di sekolah gw yang kelas 11 libur, kelas 10 nggak libur Open-mouthed smile. Nah jadi deh gw hari Senin di rumah, gak sekolah.

Nah karena di rumah, abis sholat Subuh gw tidur lagi ampe jam setengah 7. Abis itu bangun, dan baru sarapan jam setengah 9.

Abis itumandi dan siap-siap soalnya nyokap ngajak gw main voli. Oke, tas menjadi berat sekali karena abis main langsung pergi.

Berangkatlah kita jam 9 naik angkot. Sampai disana jam setengah 10. Tapi ternyata malah mulainya jam 12. Ahelah! Sebelum main sholat dulu deh. Dan rencananya jadi diubah sedikit. Selesai sekitar jam 2 lewat 15.

Pulangnya naik angkot 24 sampai Pondok Bambu. Abis itu gw dan nyokap berpisah. Nyokap naik 31 arah Pondok Kelapa, gw naik 31 arah Kampung Melayu.

The Journey

Yak, perjalanan dimulai. Pertama, naik mikrolet 31 menuju Kampung Melayu. Hari ini pergi ke Perpustakaan Daerah DKI Jakarta yang letaknya di Jl. Rasuna Said, Kuningan. Abis naik 31 dan turun di terminal Kampung Melayu, saya menyebrang jalan naik 44 arah ke Karet menuju Kuningan. Dan berhenti di jembatan penyebrawah ahangan dekat terowongan Casablanca. Dan menyebranglah saya dengan jembatan itu.

Pas di tengah-tengah jembatan, foto keadaan bawah ah.

Foto 1843

Ini keadaan jalan menuju terowongan Casablanca.

Yak turun dari jembatan, lewat jalan pintas menuju tempat ini…

Foto 1844

Perpustakaan DKI Jakarta yang letaknya sebelah stadion Soemantri sama Pasar Festival.

Nah disana yang biasanya gw berlama-lama baca buku berjam-jam kali ini cuma ngembaliin 2 buku yang baru sempet gw balikin (karena baru sempet kesini juga sih). Dan didenda Rp 10.000,-! Haha, terlalu hebat. Iyalah, sebulan baru gw balikin dari batas pengembalian. Terus langsung saja tanpa basa-basi minjem buku ini. Agak lama gw ngincer nih buku.

Foto 1879

Setelah minjem, gw nungguin proses pembuatan kartu anggota yang cuma hitungan detik udah selesai. Kartu anggota buat adek gw. Abis itu, ambil tas. balikin kunci, masuk lift menuju lantai 1 (dari lantai 7). Keluar perpus jam setengah 4.

Oke, what’s the next plan? Tadinya gw berencana mau ke Erasmus Huis mau liat pameran foto. Tapi karena udah mau jam 4 takutnya kayak waktu itu pas nyampe pamerannya udah tutup dan suruh dateng besok.

Yak di jalan besar Rasuna, gw naik Kopaja 66 arah Blok M. Naik 66, gw turun di ujung jalan Rasuna. Langsung deh gw menyebrang jalan dengan jembatan penyebrangan.

Foto 1845

Keadaan ujung jalan Rasuna, 03.39 PM, udah mulai macet.

Foto 1846

Dan gw pun menjalankan misi selanjutnya, berkeliling melihat kedutaan besar di sekitar jalan Rasuna (soalnya kedutaan besar paling banyak adanya disini). Yah, cuma dapet foto plakatnya aja soalnya satpamnya awas banget matanya udah gitu gw cuma jalan kaki sendirian lagi. Dikira gw mata-mata kali foto-foto gak jelas. Padahal cuma buat iseng aja haha.

Ini dia foto plakatnya.

Foto 1849Foto 1851Foto 1855 Kenapa gw cuma dapet 3? This is the reason.

Sebenernya gw nemuin banyak kantor kedutaan besar disini. Tapi karena:

  1. Gw masih punya rasa malu. Haha. Soalnya agak malu juga diliat orang banyak gw foto-foto gak jelas sendirian. Mana penampilan emang udah kayak orang ilang lagi dengan ransel hijau Sustagen yang gw pake buat sekolah.
  2. Satpam! Orang ini yang bikin gw agak ngurungin niat buat foto. Gw aja gak dapet izin foto plakat kedubes Belanda dari satpamnya. Oh please Sir, gw bukan penjahat. Cuma foto buat share ke orang-orang aja. Yah, gw gak dapet izin cuma di kedubes Belanda aja. Yang lain?Matanya awas banget dan mereka pasang tampang curiga ke gw. Yaudah deh langsung pergi ah. Daripada gw digebuk massa padahal gak salah apa-apa.
  3. Waktu yang udah cukup sore sehingga gw agak buru-buru. Padahal rencana awal juga gw dari naik 31 ke Kampung Melayu juga gak jam setengah 3, tapi sekitar setengah 1 harusnya. Gara-gara salah jadwal main nih.
  4. Tinggi. Ada nih plakat yang songong banget. Ditaronya agak tinggi. Udah gitu gw pendek banget (buat yang kenal gw pasti tahu sependek apa diriku). Jadi gak kefoto deh. Kalo jinjit malah aneh hasilnya.

Walaupun gw gak dapet izin dari satpam kedubes Belanda buat foto plakatnya, gw dapet foto plakat Erasmus Huis (Pusat Kebudayaan Belanda yang letaknya di sebelah kedubesnya). Pak satpamnya baik banget. Sempet bercanda gak jelas sama satpamnya (karena udah 3 kali juga sih gw kesitu). Dia juga ngasihtau beberapa kedutaan besar di daerah Rasuna dan semuanya udah gw lewatin. Satpam yang baik.

Ini dia plakat Erasmus Huis

Foto 1856

Ohya, pas lewat kedubes India, di depan gerbang gw lait orang-orang pada ngumpul. Gw gak tau kenapa mereka pada disitu.

Foto 1854

Terus juga gw ngeliat negro men di sebelah kedubes Maroko (setelah ngobrol bersama satpam Erasmus Huis ternyata tempat itu kedubes Nigeria). Ternyata dia naik taksi, soalnya supirnya nungguin pas di depan rumah ini. Negronya gahol men, bawa headset dan hp sambil jalan santi. Tentu saja saya memotretnya diam-diam. Kalo ketahuan berabe dah bakal ditanyain gw.

Foto 1852

Terus—cuma iseng aja sih. Foto ini…

Foto 1853

Dan saya rasa keliling kedubes di Rasuna harus diakhiri dulu. Naik busway dari halte Kuningan Timur. Tujuan? Gw gak tau mau kemana. Tapi pas beli karcis, akhirnya gw tahu tujuan gw. Matraman. Next destination, Gramedia Matraman. Cuma pengen liat-liat buku aja, udah lama sih gw gak kesana.

Eits, masih sempet nih dapet plakat kedubes Swiss. Tapi gw fotonya dari halte busway, jadi jauh banget deh.

Foto 1859

Dan masuklah saya ke busway yang nantinya gw bakal turun di halte Halimun.

Foto 1861

Gw duduk di belakang. Dan kau tahu? Gw mulai galau (lagi). Selain karena sendirian dan lontang-lantung, gw inget besok masuk sekolah. Hadeeh, makin males ajadeh gw.

Pas di Jl. Latuharhary ternyata ada kedubes. Dan ternyata kantor kedubes Korea Utara. Ooh, ternyata ada juga ya kedubes Korut disini, baru tau gw.

Dan ini folo Banjir Kanal Barat yang gw foto dari dalam busway.

Foto 1865

Oke, sampai di halte Halimun. Turunlah saya dan beberapa orang lain. Dan menunggu busway arah Pulogadung. 1 bus lewat karena kepenuhan, nungguin yang lain. Biar gak salah nunggu, gw nanya mbak-mbaknya aja ini (tempat yang gw tunggu) arah ke Matraman apa bukan. Terus mbak-mbaknya jawab iya. Fufufu… yasudah saya menunggu.

Bus pun tiba. Berhenti di Matraman melalui beberapa halte dan beberapa daerah. Salah satunya pintu air Manggarai yang makin banyak aja sampahnya dan makin keruh aja airnya (kalah keruh sih sama kali Cipinang).

Dan turunlah di halte Matraman. Abis itu jalan melalui jembatan menuju halete Matraman 2. Dapet busway walaupun penuh banget, udahlah naik aja. Soalnya kalo di halte ini susah banget dapet busnya. Dan turun di satu halte kemuadian, Tegalan. Keluar menuju jembatan penyebrangan dan menuju ke…

Foto 1874

GRAMEDIA MATRAMAN!!!

Setibanya disana, langsung naik eskalator ke lantai 1. Eh sama mbak-mbak penjaga eskalatornya disuruh naro tas di tempat penitipan. Ahelah kampret! Turun lagi dah gua! Padahal yang lain juga ada yang masih bawa tas. Akhirnya turun lagi deh nitip tas dengan nomor penitipan 139.

Disana cuma ngeliat buku-buku aja. Komik? Ah gak ada yang seru. Rainbow aja masih sampe nomor 17 aja. Dan pergi ke buku lain. Angels and Demons? Apa!? Abis bukunya!? Ya ampun! Baca majalah, baca buku sejarah dan politik, dan selesai sudah. Kembali ke lantai dasar. Nambil tas, dan pas ngeliat crepes pengen banget beli. Cek duit. Ah udahlah, mending duitnya disimpen. Keluar Gramed jam setengah 6 (sekitar). Sebelum nyebrang beli bakpao isi ayam (ngidam banget gw ama bakpao). Nyebrang melalui jembatan, naik mikrolet 01, abis itu tutun di Kampung Melayu, naik 31 menuju rumah.

Pas 31 mau jalan, gw liat—masya Allah—ada bencong. Biasa aja sih, tapi bikin gw ngakak. Why? Abis bencongnya kayaknya pengen jadi Marlyn Monroe kok maksa banget. Rambut dipirangin, kulit sawo busuk, udah gitu giginya jarang lagi! Astagfirullahaladziiiim…

Naik 31, sempet tidur sebentar karena dibangunin ama getar hp yang ternyata telepon dari nyokap yang nanyain gw dimana. Terus bokap nelpon berkali-kali sampai mana (soalnya mau dijemput di kelurahan). Angkotnya ngebut anjir. Mana macet lagi di Duren Sawit (biasa sih). Turun di Pondok Kelapa, bokap udah nunggu dan pulang ke rumah.

Sampai rumah langsung ganti baju, gak mandi karena sebelum beerangkat udah mandi (abis main volinya). Sholat Maghrib dan makan malam. Nonton TV bentar, belajar, dan tidur lebih cepat karena ngantuk banget dari tadi.

No comments:

Post a Comment