Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Thursday, January 13, 2011

The Result of FIFA Ballon D'Or Gala 2010

oke gan. kali ini gw bakal beritain sesuatu yang sebenernya udah lewat. tapi biarin lah orang baru telat 3 hari kok.

yak sesuai dengan judul postingan ini, saya akan membahas apa aja acara yang ada di acara ini (?). lebih tepatnya, siapa aja pemenang-pemenangnya.

sebenernya gw gak tau acara ini disiarin juga apa nggak di Indonesia. soalnya walaupun gw tetep hobi begadang, TV malah ditaro di deket kamar orang tua di lantai bawah yang bikin gw jadi gak bisa nonton TV saat tengah malam kayak dulu lagi. kalau tahun lalu sih acara ini ditayangin di sebuah televisi swasta disini.

oke gan, sebelumnya gw udah mosting nominasi-nominasi yang bakal dapet penghargaan terbaik dari FIFA. sekarang ane mau nagsitau siapa aja pemenangnya.

Acara ini diselenggarain di Zurich Kongresshaus di Swiss pada Senin (10/1) sore hari waktu Eropa Tengah.

Yak, untuk kategori pelatih, 'The Special One' Jose Mourinho memenangkan penghargaan pelatih terbaik versi pria, sementara untuk versi wanita dimenangkan oleh Silvia Neid. Mourinho, jelas karena saat di Inter Milan pada musim 2009-2010 memenangkan treble bersama Inter Milan--sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid. Sementara Neid telah membawa timnas wanita Jerman menjadi juara pada tahun 2007.

Sementara pemenang FIFA Puskas Award (penghargaan untuk gol terindah tahunan) dimenangkan oleh Hamit Altintop pada saat kualifikasi Piala Eropa 2012 3 September 2010 lalu di Astana, saat Turki melawan Kazakhstan.

FIFA Presidential Award diterima oleh Archbishop Desmond Tutu karena jasanya yang sangat penting selama Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Untuk FIFA Fair Play Award diraih oleh timnas wanita u-17 Haiti.

Nah ini dia para pemain terpilih yang masuk dalam FIFA/FifPro World XI :
Kiper: Iker Casillas
Bek: Maicon, Lucio, Gerrard Pique, Charles Puyol
Gelandang: Wesley Sneijder, Xavi Hernandez, Andres Iniesta
Striker: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, David Villa

Nah ini nih yang ditunngu-tunggu hampir semua orang. Pemain terbaik dunia yang akan mendapatkan FIFA Ballon D'Or. Untuk kategori wanita--seperti tahun lalu, pemain asal Brazil Marta yang dapet. Sementara buat yang kategori pria--sekali lagi--seperti tahun lalu, Lionel Messi pemenangnya.

No comments:

Post a Comment