Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Friday, July 5, 2013

Perjalanan Minggu Tenang (Day 3) [Part 1]

26 Juni 2013

Melek tiba-tiba.

Tanpa alarm bunyi pun gw juga udah melek duluan. Jadi, kita berlima itu nyetel alarm di jam yang sama, setengah 5 pagi. Dan pas gw liat jam di hp, sigh, jam setengah 3. Dan yang lain pun pada tidur lelap. Gw pun mencoba buat merem lagi. Tapi, rencana merem gw pun gagal karena...

...Iman mengigau...

...dan itu annoying banget!

Tiba-tiba di tempat tidur yang lain (tempat tidurnya cowok), Iman uring-uringan gak jelas. Teriak-teriak sambil nendang-nendang sendiri. Gw yang stay berbaring pun bingung, "Nih bocah ngigo berisik banget." Then, gak lama kemudian, Adun melek terus mainin hp. Gw pun bilang ke Adun, "Dun, Iman ngigo ternyata gitu ya. Kocak banget nendang-nendang sambil teriak gak jelas." Adun pun nanggepin omongan gw, dan tiba-tiba, dia udah tidur lagi. Sementara gw, masih melek. Obat! Obat! Harry Potter 2 gw. Dan gak tahu kapan, gw pun kembali terlelap.

***

Alarm pertama berbunyi, asalnya dari hpnya Ega. Gaperlu alarm! 10 menit sebelum alarm Ega bunyi gw udah kebangun lagi (asem emang, tidur malam gw gapernah berkulaitas walaupun menurut gw udah pules). Gw pun tetep ngelanjutin baca Harry Potter 2 sambil nungguin adzan Subuh, serta nungguin mereka melek apa nggak. Ternyata teori doang, sang empunya hp, Ega, bangun nyamperin hpnya yang dicharge, matiin alarm, dan tidur lagi. Kebo lo semua!

Then, hpnya Adun. Sama kayak Ega, Adun melek, nyari hpnya, udah nemu, terus matiin, tidur lagi! Dilanjutkan dengan Memey yang alarmnya lagu galau, melek, matiin, dan tidur lagi. Eh terus hp gw yang lagunya EXO-K "Machine". Gw lamain dikit, biar nyanyi, ga ada yang melek. Yaudah matiin, lanjutin baca. Dan yang terakhir hpnya Iman lagunya Avril Lavigne "Girlfriend" tetep gak ngefek. Melek, matiin, tidur lagi. Kebo kalian semua!!!

Udah jam 5 kurang, udah subuh lewat nih, sholat Subuh gantian ama Memey yang juga udah melek (alhamdulillah), terus para cowo akhirnya melek dan sholat Subuh. Dan (hampir) pada tidur lagi sebelum diteriakin "Eyy, ayo! Katanya mau liat sunrise! Bentar lagi nih!" Gw pun langsung ngeluarin sketchbook mini gw buat bikin sesuatu. Adun pun udah manas-manasin, "Ayo San! Bentar lagi!" Elah! Woles coy! Dan selesai dengan cepat juga. Kita pun langsung berjalan ke pantai, yang ternyata udah ada orang-orang dan dengan kamera gw yang di-timer dan diatur sedemikian rupa (sobet fotografer), gw pun lari-lari biar kefoto dan kita pun berpose.


Foto di atas ini kita ngasih support ke Muti (yang tulang di tangan kirinya lagi selek) biar cepet sembuh. Nih yang lebih jelasnya.


Then yang kedua, gw pun harus ngatur timer dan lari-lari lagi. Eh malah hp gw jatoh. Gagal pertama, masih ada yang kedua. Dan akhirnya gaperlu ngatur-ngatur lagi.


Kalo yang kedua ini kita ngasih semangat ke temen kita, Anang, yang bakal ngikutin lomba nasyid di UNY dan berangkat hari Jumat (haha, padahal dia juga ngebet pengen ikut kita kesini) yang unfortunately, malah gak lolos (gapapa lah, baru pertama). Ini yang lebih jelasnya.

Ada modelnya hihihi. Cinta yang hilang...
Then sambil menikmati pagi di Pantai Kukup, lagi aja terus, foto-foto. Terus begitu.


Dedicated to my freaky younger sister.


Desiran ombak pada pagi hari di Pantai Kukup.





Ciee Iman menggalau


Ijo-ijo nyampah











Kegiatan foto-foto dan menikmati pagi hari pun harus terhenti karena tiba-tiba ada ombak yang gede dan jangkauannya jauh banget. Sebenernya sih takut juga gak terlalu, bajunya ituloh. Udah tinggal dikit.

Oke kami pun kembali naik dan foto-foto gak jelas pun masih berlanjut.



So, setelah itu balik ke kamar dan langsung rapi-rapi. Karena rencananya (lagi-lagi teori) jam 8 mau ngelanjutin perjalanan. Jadi gak mandi dulu karena ada rencana lain. Setelah rapi semua, sambil bawa tas, kita ke tempat makan yang kemaren dan makan nasi rames, pake jeruk anget lagi (yah lumayan itung-itung biar gak flu, soalnya Ega, Memey, sama Adun sudah terkontaminasi flu). After makan, ngutang lagi haha (beban!). Ngobrol sesaat, diteruskan dengan melanjutkan perjalanan ke pantai berikutnya (oke, sekarang gw tau abis itu kemana, Indrayanti). Kalo diitung itung sekitar 10 km dari Kukup (bisa lebih bisa kurang hehe).

Nih ada petanya:

Yang garis putih tipis tuh jalur yang ditempuh



On the way. Menelusuri daerah Gunung Kidul yang meliuk-liuk


Pemandangan sekitar




Miring bro motonye hehe
Dan akhirnya setelah jauhnya berkilo-kilo (gw rasa ini lebih dari 10 km, apa cuma perasaan aja ya?) kita pun tiba di Indrayanti. Sebelum bener-bener nyampe Indrayanti, ada yang lawak nih. Kan kita berada di antara 2 persimpangan tuh (yah sama kayak antara Kukup dan Baron gitu lah). Tapi yang kita gak tahu itu plakatnya gak ada tulisan Pantai Indrayanti. Jadinya kita nanya penduduk sekitar deh. Dan kata bapak-bapaknya kalo dari posisi kita sekarang itu 1 km lah buat ke Indrayanti. Kita pun iya aja dan pamit lalu ngelanjutin perjalanan. Pas di perjalanan, Ega pun ngomong ke gw, "Itu kok bisa ya mereka (orang sekitar) bilang 1 km dari sini. Ngukurnya gimana ya?". Gw pun jawab, "Mungkin karena mereka sering jalan kesitu kali."

"Masalahnya, gw gak yakin, San. 1 km mereka kok kayaknya jauh banget ya?" Eoh, eh iya bener juga, ternyata masih jauh. Ini sih 1 km lebih namanya. Oke, namanya juga ilmu tafsir. Dan kamipun tiba di Pantai Indrayanti.

Dan disini pun kami akan membeberkan tujuan kami di Indrayanti ini. Rencananya, kami bakal berenang di pantai ini. Oke, bukan berenang di tengah laut, sekedar nyebur gak jauh-jauh. Karena katanya yang aman buat berenang (aslinya sih tetep bahaya).

Eh ternyata pas nyampe Indrayanti, lho kok? Malah "ekspektasi selalu kalah sama realita?". Boleh renang. Tapi kok terlalu berbahaya buat renang. Malah ombaknya itu berasa mau nyampe ke kita. Gede banget. Sepertinya mulut pantainya kepotong nih efek pasang berlebihan (haha *sotoy).

But I'll give the view of Indrayanti for you all. This is it.






Tuh kan, terlalu dekat dan sepi. Jadi daripada cari perkara mending lanjutin ekspedisi pantainya. Nyari tempat yang bisa buat berenang haha. Dan dapatlah kita di Pantai Sundak. Yah jaraknya cuma gak nyampe 500 meter lah dari Indrayanti ke barat (serius deket, orang sebelahan). Kita pun berhenti disitu.

To be continued...

No comments:

Post a Comment