Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Tuesday, March 2, 2010

Bram Stoker's Dracula


Kali ini gw mau refrensiin buku ah. Pastinya rata-rata agan-agan udah tau judul bukunya, apalagi kisahnya yang rata-rata udah apal di luar kepala dan udah diubah ke berbagai versi. Gw tunjukkin dah sampul bukunya, nih cekidot!


Pasti tau kan? Itu lho kisah tentang manusia immortal (hidup selamanya, gak pernah mati) yang hobinya ngisep darah, tidur di siang hari, bangun malem, gak bisa liat matahari, takut kalo liat salib atau bawang putih, dll. Mungkin saat ini versinya emang beda-beda. Buku yang ada vampirnya, Twilight yang gw baca, yang mengisahkan tentang vampire yang mukanya seperti remaja kebanyakan, hidup di zaman modern, jatuh cinta sama manusia. Juga film vampir yang pernah gw tonton, Queen of the Damned, yang mengisahkan tentang seorang vampir yang menjadi rockstar setelah tidur beberapa ratus tahun kemudian. Tapi kalo yang ini yang versi ‘asli’, yang ditulis sama Bram Stoker beneran pas tahun 1890 kalo gak salah.

Kalo gw boleh basa-basi nih ya, awalnya tuh gw pergi ke toko buku di daerah Kalimalang di deket rumah gw naik sepeda pada 8 Agustus 2009. Tadinya sih cuma niat beli double-tip doang. Eh, pas liat novel, ada buku ini dan diliat penulisnya, eh bener! Bram Stoker. Untung bawa duit lebih. Gw beli aja deh.

Sebelum gw kasitau sinopsisnya, gw kasih rincian singkat dulu deh tentang bukunya.

Judul : Dracula

Pengarang : Bram Stoker

Tebal : 528 halaman

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Harga : Rp 60.000,- (pas gw beli)

Oke, here is the summary of its book.

Seorang pengacara dari Inggris, Jonathan Harker, sedang membantu kliennya, Dracula, yang tinggal di daerah Transylvania, sekitar Rumania, untuk membantu kepindahan rumah Dracula. Harker gak sadar kalo Dracula itu monster. Selama perjalanan dia gak ngerti kenapa orang-orang pada takut pas dia nyebutin nama Dracula, pas dia nyebutin nama itu orang-orang langsung ngasih tanda salib, ketakutan, bahkan ada yang ngasih kalung Rosario ke Harker.

Awalnya sih emang Harker biasa aja ngadepin Dracula. Tapi lama-lama dia curiga kenapa tingkahnya beda dari manusia biasa. Jawaban itu terjawab saat malam hari—momen yang mengerikan yang membuat ia sakit. Dan beberapa kebenaran yang mengerikan.

Gak Jonathan Harker aja yang terlibat. Ada juga istrinya, Mina, teman Mina, Lucy Westenra, bangsawan Lord Godlaming, Dr. John Seward, Quincey Morris si jutawan yang suka berpetualang, juga Abraham van Helsing, guru dari Dr. Seward yang mengetahui kelemahan Dracula.

Udah ah, segitu aja ringkasannya. Kalo gw certain semuanya pada pegel dah mata lu semua!

Ceritanya sih emang nyeremin dari awal. Soalnya settingnya akhir abad 19. Jadi gw saranin buat yang penakut jangan baca pas malem hari. Soalnya serem banget! Kalo yang berani sih gak apa-apa.

Kayaknya nih buku jarang deh. Soalnya gw aja susah nemuinnya di beberapa toko buku. Oh ya, bagi yang tinggalnya di Jakarta, buat yang suka ngujungin Perpustakaan Daerah di deket Soemanti Bojonegoro, Kuningan, buku ini juga ada kok disana.

Penasaran? Baca, dong!

1 comment: