Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, December 27, 2010

1 Day After Lose: What Happen in Jak FM

Kekalahan kemaren emang nyakitin banget. Kita semua warga Indonesia pasti ngerasain sedihnya kekalahan ini. Begitu juga oleh salah satu stasiun radio swasta yang ada di Jakarta yang berfrekuensi 101.0 FM yang dikenal dengan nama Jak FM.

Nah buat para listener setia Jak FM pasti tau lah acara pagi-pagi dari jam 6 ampe jam 10 pagi yang disiarin dari senin ampe jum’at. Yap! Roti, Ronal-Tike. Dengan penyiarnya—sudah pasti—Ronald Surapradja dan Tike Priyatnakusumah.

Nah, pada suatu hari sebelum hari Minggu (sebelum final leg 1), gw gak tau hari apa, si Ronal janji, kalo Indonesia kalah, maka, acara Roti yang siar 4 jam ini, Jak FM bakal diganti jadi Mal FM (Mal singakatan dari Malaysia) dan bakal muterin lagu-lagu Malaysia selama 4 jam itu.

Ternyata kenyataan memang pahit terkadang, kemaren Indonesia kalah 3-0. Jadinya dari jam 6 sampai jam 10 disetel dah tuh lagu Malaysia.

Sebenernya bukan karena mereka gak nasionalis, tapi mereka melakukan ini supaya Indonesia menang. Nah karena kemaren kalah, janji mau gak mau ditepatin deh. Bener-bener mantep dah nih radio Thumbs up.

Dan apa reaksi saya saat lagu-lagu Malysia diputar? Haha, gw yang lagi nyetrika baju pas dengerin nih radio aja gak berhenti ketawa. Ternyata lagu-lagu Indonesia itu jauh lebih baik daripada lagu Malaysia. ST 12, Kangen Band, D’ Bagindaz, Hijau Daun, dll masih yang terbaik deh.

Dan reaksi para pendengar lain ternyata bermacam-macam, malah ada yang emosi banget karena denger lagu mereka haha. Padahal penyairnya udah ngomong tahan ya kupingnya Laughing out loud.

Dan lagu yang paling ditunngu, Isabella dari Amy Search! Pas nyetel lagu ini nih radio, langsung gw kencengin volume radionya sambil nyetrika sambil ketawa sambil nyanyi juga. Eh adek gw sama nyokap gw juga ikutan. Bener dah, enakan yang nyanyi Charly daripada dia. Suara rock kok galau. Juga lagu-lagu cadas galau Malaysia lain, duh lagu jaman nyokap gw.

Yah yang lumayan pas disetel lagu Just A Lil’ Bit nya Too Phat sama lagunya Sheila Madjid deh. Eh malah disetel lagunya Ahli Fiqir yang Angguk Angguk Geleng Geleng.

Akhirnya jam 10. Dan Mal FM pun kembali menjadi Jak FM, alhamdulillah… Eh gak taunya, acara-acara selanjutnya, sampai malam ini masih disetel lagu Malaysia juga walaupun cuma 1 atau 2. Hadeeh… katanya kasihan kalo cuma Ronal-Tike yang nyetel.

Ada-ada saja. Salut untuk nasionalisme mereka!

No comments:

Post a Comment