Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Tuesday, December 22, 2009

FIFA World Player Gala 2009

Hoahm… akhirnya nonton TV juga setelah hampir sebulan gak pernah nonton TV.
Untung aja Selasa (22/12) pukul setengah satu dini hari mata gw masih melek. Mengapa?

Karena gw udah lama gak nonton TV, gw jadi gak tahu ada berita apa aja, gak nonton Opera Van Java, berita sepakbola cuma bisa liat di internet, gak bisa nonton bola, gak tahu berita Bank Century udah selesai apa belum (GOBLOKNYA pas gw nonton berita semalam ternyata belum selesai juga!), berita infotaiment BASI apa yang lagi HOT, ga bisa nonton SpongeBob, atau begadang nonton film tengah malam yang serem, vulgar, action, atau yang seru.

Eits, kok malah jadi melenceng ya. Sebenarnya yang mau gw omongin bukan itu. Tapi acara yang mau gw bahas nih.

Nah, pas jam itu juga (setengah satu dini hari) gw lagi tune in Global TV (gara-gara acara berita sepakbola di sebuah TV swasta lagi iklan). Eh, gw liat ada iklan FIFA World Player Gala 2009. Tadinya gw pikir biasa aja, cuma iklan doang. Eh gak taunya disiarin. Dan bakal tayang 1 jam lagi!
Akhirnya gw memutuskan untuk memperpanjang waktu begadang gw.

Dan acara pun yang ditunggu-tunggu pun tiba. Setelah komentar dari dua host yang menemani sebelum acara. Akhirnya mulai juga acaranya. Kalau acaranya sih diadain di Swiss.

Oke. Acara ini dibawakan oleh dua host (sayangnya, gw lupa namanya). Mereka berdua pakai Bahasa Inggris (sayang sekali tak ada subtitle dari TV kita yang bikin gw terpaksa harus menghidupkan volume suara dengan resiko gak boleh nonton TV lagi sama ortu gw kalau ketahuan. Dan beruntungnya suara mereka berdua pelan.) yang cukup gw ngerti maknanya (bukannya gw sombong).

Acara awal mereka nampilin nominasi penerima FIFA Women World Best Player dan cuma ada tiga nominan, Marta dari Brazil (kakak gw. jiakakak), Birgit Prinz dari Jerman, dan Kelly Smith dari Inggris. terus mereka nampilin pemain terbaik FIFA yang cowok, nominannya Cristiano Ronaldo (Portugal, Real Madrid), Lionel Messi (Argentina, Barcelona), Xavi Hernandez (Spanyol, Barcelona), Ricardo Iseczon dos Santos Leite a.k.a. Kaka (Brazil, Real Madrid), dan Andreas Iniesta (Spanyol, Barcelona). Tapi gak langsung diumumin siapa pemenangnya.

Gak cuma dua penghargaan itu aja, penghargaan pertama yang diumumin yaitu FIFA Puskas Award, yang dimenangin sama Cristiano Ronaldo, FIFA Development Award yang dimenangin sama Cina karena dia udah mempopulerkan sepakbola sampai ke pelosok desa (Indonesia malah ampe lingkungan kumuh), FIFA Fair Play Award yang dimenangin sama mendiang Bobby Robson (yang ngambil pialanya istrinya), dan FIFA Presidential Award yang dimenangin sama ratu Rania Al Abdullah dari Jordania karena dia aktif dalam suatu yayasan sosial yagn berhubungan sama sepakbola (gw gak tau namanya).

Terus ada juga FIFA FifPro XI yaitu beberapa pemin individu masing-masing posisi yang bersatu menjadi FIFA Team of The Year dengan formasi 4-3-3 plus 1 kiper di belakang. Ini dia 11 pemain yang menang.
Kiper : Iker Casillas (Spanyol, Real Madrid)
Bek : John Terry (Inggris, Chelsea)
Nemanja Vidic (Serbia, Manchester United)
Patrice Evra (Perancis, Manchester United)
Dani Alves (Brazil, Barcelona)
Gelandang : Xavi Hernandez (Spanyol, Barcelona)
Andreas Iniesta (Spanyol, Barcelona)
Steven Gerrard (Inggris, Liverpool)
Penyerang : Cristiano Ronaldo (Portugal, Real Madrid)
Lionel Messi (Argentina, Barcelona)
Fernando Torres (Spanyol, Liverpool)

Di setiap sela-sela acara diselingi dengan penampilan dari penanyi Laura Pausini (gw gak tau lagunya apa dan dari mana dia berasal, tapi dari bahasanya dia pake Bahasa Spanyol).

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu datang juga. Pengumuman pemain terbaik dunia untuk wanita, dimenangkan oleh (kakak gw) Marta, yang juga menang pas tahun lalu. Pas dia maju memberi sambutan. DAMMIT!!! Dia pake Bahasa Spanyol!

Dan yang paling ditunggu seluruh dunia akhirnya diumumin juga, pemin pria terbaik dunia jatuh kepada (pasti semua udah pada nebak ‘itu’).

Ya, LIONEL MESSI! Dan selesai itu, gw langsung matiin TV dan tidur karena acaranya udah selesai.

No comments:

Post a Comment