Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Sunday, December 20, 2009

Mengapa Harus Pacaran?

Pacaran adalah kegiatan yang dilakukan oleh sepasang manusia yang saling mencintai sebelum tahap pernikahan. Seseorang yang mencintai orang lain yang dicintainya akan menyatakan cintanya kepada orang tersebut, lalu berlanjut ke tahap pacaran (kalo diterima).

Mengapa mereka pacaran? Ada beberapa alasan orang melakukan pacaran:

  1. Yang nembak emang orang yang dia suka
  2. Saling cocok satu sama lain
  3. Pengen coba-coba aja
  4. Mengisi kekosongan hati yang kosong
  5. Terpaksa
  6. Gak tahan nafsu

dan sebab-sebab yang lain yang saya tidak tahu.

Dan kata orang-orang yang lagi atau pernah pacaran, enaknya pacaran itu…

  1. Ada orang spesial yang nyemangatin sehingga kita semangat karena disemangatin sama orang yang spesial itu.
  2. Ada yang nemenin dia pada saat-saat tertentu.
  3. Bisa bermanja-manja dengan pasangannya.
  4. Ada yang nelponin atau SMSin kita dengan kata-kata yang romantis.

kayaknya segitu doang deh. Hehehe...

Tapi kalo menurut pandangan gw, enaknya pacaran itu (dari sisi orang yang jawabannya gak bener, suka ngelantur, dan gak ikhlas pacaran)...

  1. Kalo kita mau sesuatu, pasti dibeliin. Jadi, gak perlu keluar duit buat beli barang itu.
  2. Ada yang nganterin kita. Jadi, gak perlu ongkos buat transportasi.

Yah, kalo yang itu sih sisi positifnya pacaran bagi orang yang matre.

Sebenernya sih gw gak ngomongin positifnya pacaran, tips pacaran, atau apalah! Tapi gw mau ngebahas, “Buat apa sih kita pacaran?” Ha! Kena lu semua!

Yah, ini adalah salah satu hal yang bikin gw bingung. Kenapa sih orang-orang kok mesti pacaran?

Setiap ada kebersamaan, pasti ada perpisahan. Begitu juga dengan pacaran, setiap ada pacaran, pasti ada putusnya. Jadi, rugi dong orang pacaran.

Menurut gw sih begitu. Ini bukan karena gw belum pernah pacaran selama hidup gw. Tapi kalo dipikir-pikir emang begitu, kok.

Bayangin deh, pas awal-awal, kita nerima atau diterima sebagai pasangan kita, pasti awalnya kita ngalamin manisnya. Kayak makanan, kalo makanan manis kalau udah masuk ke dalam sistem pencernaan pasti gak manis ujung-ujungnya juga gak manis. Kalau pada awalnya kita saling mencintai dan menyayang pasti ujung-ujungnya putus juga karena sebab tertentu. Udah gitu putusnya tergolong ‘tanggung’ lagi! Ada yang udah 5 tahun lebih pacaran bahkan ada yang baru sehari pacaran, bahkan ada yang baru berapa jam jadian malah udah minta putus.

Jadi, sebelum kita memutuskan untuk pacaran, harus disiapin dulu tuh yang namanya sakit hati biar nanti kalau diputusin gak nangis ampe se-ember, depresi, bahkan bunuh diri.

Katanya, dengan pacaran, kita bisa saling support satu sama lain. Lho, emangnya pacar doang ya yang bisa nyupport kita? Berarti lu udah gak punya siapa-siapa lagi, dong. Emangnya lu gak punya orang tua, saudara, atau teman? Pikir, deh.

Terus ada juga yang awal-awal pacaran atau selama pacaran, saling kompak, support satu sama lain, saling menyayangi, de-el-el. Eh, giliran diombang-ambing masalah dan gak bisa diatasin yang berujung putus, malah jadi musuh, kalo berpapasan malah sok-sok gak kenal, saling nyindir, gontok-gontokan, de-el-el.

Abis itu, pacaran tuh ngabisin duit banget! Buat yang cowok, gensi dong kalo gak beliin hadiah buat cewenya. Apalagi pas cewe/cowonya ulang tahun, pasti musti beli hadiah. Belum lagi buat nonton bareng, jalan-jalan, makan, apadah! Pacaran juga ngabisin waktu yang bener-bener gak ada gunanya a.k.a. sia-sia. Setiap hari pasti kita harus berusaha nyempetin waktu buat pasangan, walaupun itu Cuma telpon, SMS, chat, facebook-an, atau ngobrol sebentar. Hah…

Yang paling parah, pacaran itu ZINA!!! Banyak kaum beragama bilang taqrobuzzina a.k.a. jangan dekati zina. Yang termasuk zina bukan aja berhubungan seks di luar nikah, bersentuhan dengan lawan jenis aja udah termasuk zina. Mustahil kalau pacaran itu gak pernah berpeganan tangan atau yang lain, pasti ada walaupun jarang. Dan yang lebih parah lagi kalau pacarannya udah sampai ‘tingkat teratas’ alias berhubungan seks di luar nikah. Ckckckckck... dan berujung dengan sang wanita yang hamil yang akhirnya menjadi aib keluarga. Kalau cowonya bertanggung jawab sih pasti langsung dinikahin. Kalau nggak... pasti udah ngabur atau apalah asalkan jauh dari pasangannya dan cewenya cuma sedih berpikir siapa yang jadi bapaknya. Kalau gak mau ngurusin, pasti sang cewe melakukan hal-hal ekstrem, seperti membuang sang bayi setelah melahirkan, memberikan sang bayi kepada orang lain, bahkan aborsi—yang cukup berbahaya karena dapat menimbulkan kematian dirinya sendiri kalau yang ngurus gak profesional, bahkan yang lebih buruk, BUNUH DIRI.

Jadi, untuk para jomblo, jangan sedih kalau gak ada yang mau jadi pacar kita dan gak usah sirik pas liat orang-orang lagi asik-asiknya pacaran. Justru kita termasuk orang yang beruntung, karena setidaknya kita terhindar dari kata zina.

Untungnya jadi jomblo juga banyak, kok.

  • Kita bebas mau ngelakuin apa aja tanpa ada orang yang sok ngelarang kita selain orang tua.
  • Gak ada yang sok-sok ngatur kita selain keluarga atau temen.
  • Bisa menggunakan waktu yang kosong buat kegiatan-kegiatan yang lebih berguna, seperti belajar, online, main bola, olahraga, nonton TV, bantuin orang tua, dll.
  • BEBAS TEPAR!!! Tanpa ada orang yang sok bangunin kita selain alarm dan orangtua.
  • Gak ada telepon dari oarng yang sok banget perhatian. Maksudnya, gak ada telepon dari pacar yang pertanyaannya padahal standar banget, seperti “Beib, kamu udah makan belom? Udah mandi belom? Udah bangun belom? Kau lagi nagapain sekarang? Dimana? Sama siapa?...” dan blablabla... pokoknya bacot abis, deh!

Mengapa setiap orang pacaran pasti ada putusnya?

Seperti kata Peterpan, “Tak Ada yang Abadi”, yah kurang lebih begitu.

Beberapa sebab putus:

  1. Karena udah merasa gak cocok lagi.
  2. Karena yang diputusin itu ketahuan selingkuh.
  3. Karena berantem cekcok mulu yang gak bisa diselesaikan.
  4. Karena bosan.
  5. Udah gak perhatian lagi.
  6. Kekerasan.
  7. Omongan romantisnya gak taunya cuma gombal.
  8. Ditipu.
  9. Gak disetujuin orang tua.
  10. Dari awal emang gak punya perasaan cinta a.k.a. status palsu.
  11. Udah tahu sifat aslinya.
  12. Banyak bacot, sok perhatian, sok nasehatin.

dan sebab-sebab lainnya yang gw gak tahu.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa:

“Pacaran adalah salah satu kegiatan yang tidak berguna. Cuma orang yang gak tahan sama hawa nafsu doang yang pacaran”

Apa gunanya pacaran? Meurut gw sih gak ada. Banyak ruginya.

(based from the experience of my friends)

No comments:

Post a Comment