Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Sunday, December 20, 2009

Penggemar Sepakbola

Sepakbola, adalah olahraga yang paling digemari orang-orang di seluruh dunia (termasuk saya). Semua golongan (ras, agama, suku, negara, tingkat perekonomian, jabatan, jenis kelamin) pasti ada yang suka sama sepakbola.

Mengapa orang orang suka sama sepakbola? Berikut sebab-sebab yang gw tahu.

Sudah mendarah daging.
Maksudnya, kegilaan terhadap sepakbola sudah mendarah daging dalam lingkungan keluarga. Mungkin dari ayah, kakek, paman, buyut, bahkan nenek moyang emang suka sama sepakbola.
Gara-gara orang lain.
Kalo yang ini disebabkan karena ada orang lain yang membuat kita ‘kecanduan’ sama sepakbola. Caranya pun bermacam-macam, dari ngajakin main bola sampai nonbar.
Karena suka sama pemain bola yang ganteng.
Yang ini sih sebab yang khusus buat para cewek. Rata-rata cewek pertama kali suka sama sepakbola karena dia suka sama pemain bola yang ganteng (gw sih gak begitu). Berawal dari kegantengan sang pemain itulah yang membuat mereka lama-kelamaan suka sama sepakbola.
Karena suka begadang.
Yang ini karena alasan yang spontan. Berawal dari tukang begadang, karena gak ada acara lain yang bagus selain pertandingan sepak bola (yang menurutnya lumayan). Setelah menonton pertandingannya secara full-time tanpa pindah ke channel lain, dia ikut-ikutan ngomongin sepakbola sama temennya yang juga suka sama sepakbola. Karena temennya tahu banget sama sepakbola dan dia linglung sendiri, dia akhirnya mencari tahu dari berbagai sumber, kegiatan begadangnya Cuma buat nonton bola, sehingga lama-kelamaan dia jadi maniak deh sama sepakbola (skenario asal-asalan).
Karena kemauan sendiri.
Kalau yang ini sih gak usah dibahas. Soalnya kalau sebab yang ini pastinya datang dari niat orang itu sendiri.
Karena iseng beli majalah, koran, atau tabloid sepakbola.
Malu karena temen-temennya yang lain maniak sepakbola.
dan sebab-sebab lainnya.

Kalau suka sama sepakbola, pastinya Anda suka menonton pertandingannya. Ada beberapa cara untuk menonton suatu pertandingan sepakbola.
Langsung ke stadion.
Yah, kalau yang ini sih bagi yang punya duit banyak, modal suara cukup buat teriak-teriak, waktu luang, dan gak peduli seberapa jauhnya stadion itu. Pokoknya yang ini yang udah cinta mati banget, deh.
Nonton bareng (nonbar) di kafe.
Kalau yang ini biasanya yang ngadain kalau nggak manajer kafenya, ya komunitas pecinta suatu klub sepakbola. mereka yang nonbar di kafe disebabkan karena jarak dari rumah ke stadion yang cukup jauh atau biar bisa ngumpul sama temen-temennya.
Nonton TV di rumah.
Bukannya gak cinta mati, tapi rasa cintanya nggak seimbang sama kenyataannya. Misalnya, seseorang yang ingin menonton suatu pertandingan sepakbola. Karena kantong kering, mau gak mau di rumah. Tapi kalo nonton di rumah juga gak kalah seru, kok. Bahkan, saking cintanya sama suatu klub tetapi pertandingan klub tersebut gak pernah disiarin di TV nasional, akhirnya mereka rela menyewa TV kabel atau parabola alias TV berbayar (padahal channel yang ditonton cuma ESPN, Star Sport, Eurosport doang).
Streaming di internet.
Yang ini sih buat orang yang hobi banget sama dunia internet. Biasanya disebabkan karena pertandingan tersebut dilakukan di luar negeri dan liga luar negeri pula, yang gak ditayangin di TV.

Bagaimana buat orang-orang yang tidak bisa atau tidak sempat menonton pertandingan tersebut? Ayolah, dunia tidak selebar daun kelor. Masa gitu aja pake repot!
Gini nih cara-caranya…
Liat hasil pertandingannya di media massa (TV, koran, atau internet).
Cuap-cuap dari orang lain.

Pemain dan penggemar… apa hubungannya? Berikut beberapa hubungan antara pemain dengan penggemar.
Pemain sepakbola yang juga penggemar sepakbola.
Wah, kalau yang ini gw gak mau ngomong apa-apa lagi. Seluruh hidupnya memang untuk sepakbola.
Pemain sepakbola yang bukan penggemar sepakbola.
Anda kaget? Saya tidak. Banyak pemain sepakbola, bahkan pemain sepakbola ternama sekalipun yang seperti itu. Nanti gw postingin beberapa orang yang termasuk jenis beginian.
Bukan pemain sepakbola yang menggemari sepakbola.
Yah, yang ini sih terbanyak dunia. Bisanya komentar doang! Giliran main kagak bisa.

No comments:

Post a Comment