Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Saturday, December 19, 2009

Gara-gara Celana Seadanya

Jersey alias kostum tim memang merupakan bagian tak terpisahkan dari sepakbola. Karena itu, ada regulasi menyangkut bagaimana bentuk dan kelengkapan sebuah seragam sepakbola.
Kita tentu masih ingat bagaimana tim nasional Kamerun sempat mencoba menggunakan kaus tanpa lengan di piala dunia 2002, tetapi kemudian dilarang oleh FIFA.
Intinya, jika tidak mengenakan kostum sesuai aturan, sebuah tim bisa saja dilarang tampil, terlebih di arena internasional.
Lucunya pernah muncul insiden menggelikan gara-gara persoalan kostum dan ini lagi-lagi melibatkan para pemain Afrika.
Pada 1991, timnas Nigeria dijadwalkan menghadapi tuan rumah Bukirna Faso. Namun, begitu hendak berganti seragam, para pemain serta ofisial tersadar bahwa hanya ada kaus sedangkan celana pendek tertinggal di Lagos.
Penonton di stadion sudah mulai resah menanti kick-off sementara wasit mulai mengancam akan memberikan kemenangan WO kepada Bukirna Faso.
Apa boleh buat, Super Eagles terpaksa memasuki lapangan mengenakan celana darurat alias seadanya yang diambil dari potongan celana panjang training mereka.
Tapi, mungkin lantaran memang tak didesain untuk pertandingan, jahitan celana dadakan tersebut copot satu per satu. Alhasil, para pemain pun tanpa sengaja memamerkan "bagian paling pribadi" dari tubuh mereka.
Kontan suporter tuan rumah terpingkal-pingkal dan mencemooh tim Nigeria. Sebagian bahkan melempari mereka dengan buah-buahan.

No comments:

Post a Comment