Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Sunday, December 20, 2009

Opini Hasil Undian

Huh, dari hasil undian Liga Champion sama Liga Europa, gw pengen mengkritik nih beberapa hasil undiannya.

Bener-bener deh, gak ada yang termasuk pertandingan enteng. Semuanya berat!

Stuttgart vs Barcelona

Sepertinya Barca bakal lolos deh lawan Stuttgart. Tapi kayaknya nanti agregatnya tipis deh. Memgingat Stuttgart adalah klub Jerman papan atas. Tapi kejutan suka terjadi.

40-60

Olympiakos vs Bordeaux

Gw libih ngerasa yang bakal lolos Bordeaux, juara Ligue 1 musim lalu. Walaupun Olympiakos musim lalu juga masuk 16 besar, peluang terbesar ada di Bordo.

30-70

Inter Milan vs Chelsea

BIG MATCH!!! Gw harap ditayangin di TV nasional, biar gw bisa begadang. Dua-duanya lagi muncakin posisi teratas di liga masing-masing. Dan Mourinho! Ya, Jose Mourinho, sebelum ngelatih Inter, dia adalah pelatih Chelsea selama 3 musim. Yah, semacam reunion. Dan pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mungkin mengingat kenangan derby Milano, karena sebelumnya dia pelatih AC Milan. Prediksi gw pertandingan bakal heboh, penuh penonton di stadion, tiket habis di Stamford Bridge dan Giuseppe Meazza, banyak nonbar, kalo ditayangin di stasiun TV nasional, banyak pecinta sepakbola yang begadang buat nonton beginian. Itu kalo di luar lapangan hijau. Kalau di dalam, mungkin penuh dengan emosi, tekel keras, tembakan ke gawang, pelanggaran, dan mungkin banyak kartu. Kalo yang ini gw rada bingung perbandingannya berapa.

49-51

Bayern Munchen vs Fiorentina

Termasuk dalam kategori big match. Dan gw bingung yang kemungkinan besar bakal lolos yang mana. Jadi...

50-50

CSKA Moskow vs Sevilla

30-70

Tapi, kejutan mungkin akan terjadi.

Lyon vs Real Madrid

Reuni untuk Krim Benzema. Mugkin akan jadi bahan cemoohan para pendukung Lyon untuk Benzema.

40-60

Porto vs Arsenal

Walaupun dari grafik kemungkinan besar Arsenal yang bakal lolos, tapi gw sangsi nih. Soalnya, klub-klub Inggris selama beberapa tahun ini selalu keok kalo ngelawan Porto (Manchester United memecahkan mitos itu pada musim lalu J). Yah, mungkin pertandingan ini akan berlansung ketat.

45-55

AC Milan vs Manchester United

Early Final a.k.a. FINAL KEPAGIAN!!! Sumpah, gak adil banget dunia ini! Pengen nangis rasanya abis denger yang ini (jiah, lebay!). Dua-duanya lagi nempatin posisi kedua liga masing-masing dan tentunya, sedang berusaha menempel sang pemuncak klasemen. Dan ini adalah pertandingan yang gak gw pengenin. Soalnya, dua-duanya klub favorit gw! DILEMA!!! Pasti ini pertandingan terheboh dalam 16 besar selain Inter vs Chelsea. Dan gw harap yang ini harus ditayangin! HARUS, KUDU, MUSTI!!! Dan makin banyak yang begadang. Tiket habis di Giuseppe Meazza dan Old Trafford, Ultras Milan atau Curva Sud dan Mancunian saling heboh dan penuh umpatan. Di dalam lapangan hijau pun gak kalah heboh, banyak tembakan ke gawang, tekel, pelit wasit yang terus berbunyi. Dan reuni David Beckham (soalnya awal 2010 dia bakal main sama Milan) yang kemungkinan mendapat sambutan hangat atau cemoohan dari para Mancunian.

Jadi inget semi-final Liga Champion 2006-07, dimana Milan yang menang (MU kalah L).

Akankah Milan menang melawan United atau United berhasil melakukan balas dendam?

(gw harap sih MU yang menang). Dan gw gak bisa prediksi (soalnya gw dukung MU yang menang).

Itu tadi opini gw tentang 16 besar Liga Champion. Sekarang yang 32 besar Liga Europa. Tapi sori ya gak semuanya, soalnya beberapa diantaranya ada klub yang gw gak kenal (walaupun sebagian besar gw kenal). Yang menurut gw big match aja.

Ajax vs Juventus

Mungkin menurut kalian Ajax bukan termasuk klub besar untuk saat ini, mengingat Ajax beberapa tahun terakhir mandul gelar juara (abis, pemain bintangnya pada pergi). Tapi kalo ngelawan Juve, menurut gw ini big match. Ya, kedua klub ini pernah bertemu di final Liga Champion 1996 di stadion Olimpico, Roma, dimana Ajax kalah adu penalti sehingga Juventus keluar menjadi juara. Hmm… kira-kira Ajax bisa balas dendam gak ya? (I hope so…)

Dan pertandingan lainnya, gw bingung mau kasih opini apa. Menang kalah, liat aja nanti.

No comments:

Post a Comment