Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Sunday, December 20, 2009

Penggemar Sepakbola (bag. 2)

Nih, gw mosting sambungannya…

Kalo di stadion, pasti penontonnya macem-macem. Dari berbagai kalangan, golongan, dan karakter yang berbeda-beda. Walaupun gw belum pernah nonton bola langsung ke stadion, tapi gw tahu dikit-dikit lah (mungkin juga sok tahu).
Penonton alim
Kalau yang ini ciri-cirinya gak pake atribut klub kesayangan. Mungkin dia gak punya duit buat beli atributnya, dan selama pertandingan berlangsung dia diam seribu bahasa. Ada beberapa kemungkinan penyebabnya, sakit gigi, suara serak, atau bahkan gak ngerti sama sekali tentang sepakbola (gara-gara diajak partnernya dan dia gak enak buat nolak ajakannya). Mungkin juga gak ada temen yang bisa diajak ngobrol atau cuma pengen tenang dengan berada di sekitar orang-orang yang berisik.
Penonton super-fans yang alim
Dia sih emang super-fans, mendukung klub kesayangannya dengan membawa atau memakai atribut. Tapi mungkin emang dasarnya alim, jadi dia cuma diem aja, atau Cuma motret-motret momen-momen penting selama pertandingan, ngobrol-ngobrol dikit sama orang-orang, dan cuma sedikit bersorak atau cuma tepuk tangan kalau ada momen penting.
Penonton super-fans yang berisik
Wah, kalau yang ini emang wajar. Jadi, kalau gak mau denger suara berisik di dalam stadion, jangan harap, deh. Mendingan lu gak usah ikut nonton disana. Yang ini hampir-hampir mengarah ke hooligan, tapi masih mending. Paling mereka cuma mencemooh lawan, jadi dirigen buat nyanyiin yell-yell buat klub kesayangannya, atau apalah, yang penting gak menimbulkan keributan.
Penonton rusuh
Wah, kalau yang ini sama aja namanya ama hooligan. Banyak banget mah yang beginian di Indonesia (mungkin sekarang udah berkurang). Penonton yang beginian nih yang mesti dikeluarin dari stadion. Gak terima klubnya kalah, malah rebut ama supporter lawan yang menang, bahkan ampe wasit juga ikut dipukulin, infrastruktur stadion dirusakin, bahkan kebakaran juga bisa terjadi gara-gara ulah mereka. Haduh! Yang ini mah penonton setan!
Penonton alay
Yang ini gaje abis. Dateng ke stadion cuma numpang ngerusuh doang. Padahal yang lagi tanding dua-duanya bukan tim kesayangannya, cuma iseng nonton doang.
Penonton mata keranjang
Gw gak tau ada apa nggak tipe penonton yang beginian. Tapi kalo alasannya cuma itu, mugkin jadi alasan sampingan, yang tak lain tak bukan pengen nyari cowo atau cewe cakep. Jiah!
Penonton VVIP
Yang ini pastinya penonton yang berwibawa dan duduk di kursi atau tempat yang special. Biasanya sih yang nempatin orang-orang tertentu, seperti pemilik klub, pejabat, artis, dan orang penting lainnya.

Anda termasuk yang mana?

No comments:

Post a Comment