Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Friday, August 6, 2010

Goodbye Friend...

Rabu, 4 Agustus 2010

Hari yang biasa saja tiba-tiba berubah menjadi sangat tak biasa bagi kami, warga SMA Negeri 103 Jakarta.

Awalnya, yah kita belajar biasa aja. Juga kelas gw yang stay cool ributnya. Itu terjadi selama pelajaran pertama. Dan pelajaran pertama kita biologi.

Dan pelajaran selanjutnya, TIK, kita di lab komputer.

Pas lagi belajar, tiba-tiba wakasek, Pak Budi, buka pintu lab. Dia nanya ada gak diantara kita anak IPA 1 yang punya adek kelas X di 71 yang namanya ..... ada kecelakaan (lupa gw namanya). Tadinya sih Gina nyahut, soalnya adeknya di 71 juga. Tapi pas disebut namanya dia diam. Eh, beberapa saat Rey bilang kalo itu adeknya Fadly, mantan anak X.4 yang sekarang di XI IPS 2. Rey keluar diikuti dengan Ope. Dan anak-anak (gak semua sih) langsung tegang.

Dan Ope langsung buka pintu dan bilang kalo yang kecelakaan itu Fadly. Sejenak pada shock. Ope duduk sambil nangis di depan pintu lab, Celud terus nyusul. Dan Pak Meto akhirnya keluar.

Pas Pak Meto masuk, dia bilang kalo yang kecelakaan itu Fadly sama pacarnya. Ya ampun! Sama Risma!? Terus Pak Meto juga bilang kalo salah satu diantara mereka... meninggal. Dan gw mulai merinding denger kata itu.

Dan kita semua, yang tadinya ngerjain tugas, jadi gak konsen lagi. Beberapa anak pada keluar. Pak Meto juga keluar buat cari info.

Dan pas Pak Meto masuk dia bilang...
...kalo yang meninggal itu...

...FADLY...

Sejenak pada diem dan bilang, "innalillahi wa innailaihi raji'un". Gw makin merinding abis ngucapin kata itu.

Dan Putri yang dari tadi diem langsung tangisannya meledak. Dia bilang kalo terakhir sama Fadly dalam keadaan berantem, ketegangan antara anak KIR dan Paskib. Begitu juga Sisil, dan Wayan juga bilang gitu. Langsung aja kita nenangin Putri yang lagi nangis. Dan tugas, bodo amet.

Akhirnya gw sama Puspa keluar. Dan banyak banget anak-anak pada keluar--dengan suasana duka. Gw sama Puspa ngumpul bareng anak-anak Verlevatidas. Nandia nangis, yang lain mukanya pada hampa. Begitu juga gw yang masih merinding. Gak percaya dengan berita ini.

Oke, emang sebenernya pasti gw gak terlalu kenal dia. Tapi gw inget banget pas pra-pelantikan paskib. Cuma ikut sehari sih, dan emang gak boleh ma nyokap ikut. Tapi gw inget banget dia ngajarin gerakan paskib dengan sabar. Dia juga ngajarin gw cara hormat yang bener. Pas gw gak bisa ikut hari berikutnya, dia nanya kenapa. Yah, itu aja komunikasi yang pernah gw lakuin sama dia.

Dan bel istirahat berbunyi. Gw langsung ambil tas dan keluar. Karena bingung gw nanya sama Doni dan Aldira di tengah lapangan. Gw nanya kita moving apa pulang. Eh, Fachriyan nak IPA 2 bilang kalo kita ngelawat, tapi moving dululu. Dan pengumuman meninggalnya Fadly, kita berdoa semuanya. Abis itu, gw ke ruang 122 naro tas.

Pas keluar kelas, ada pengumuman yang kelas X pulang, XI dan XII ngelawat ke rumahnya.

Gw berangkat bareng beberapa anak verlevatidas juga Shella, Dinar, dan Sarah. Rumahnya di Pangkalan Jati. Kita naik 29. Kita sempet muter kemana-mana. Tapi akhirnya kita sampe juga. Pas mau nyampe rumahnya, Nandia bilang kalo dia gak siap buat ngeliat ini. Langsung aja gw bilang aja kalo mau gak mau, lu harus riap dan neima, gak usah nangis, cukup berdoa aja. Dan ternyata jenazahnya lagi dimandiin. Verlevatidas ngumpul di sebua gang kecil deket rumahnya.

Dan temen gw bilang kalo dia baru aja liat jenazahnya. Langsung aja gw sama temen gw ngeliat. Pas gw liat jenazahnya, astagfirullahalaziiim...

Abis itu kitangumpul sebentar bersama Verlevatidas di gang kecil lagi. Tadinya sih gw sama yang lain mau ikut ke pemakamannya di Kebon Nanas, daerah Cipinang. Tapi anak-anak pada mau pulang. Yaudah pulang deh.

Then, Risma? Dia baik-baik aja kok. Kepalanya katanya oke, cuma ada luka ya diperban. Terus tangannya agak cedera. Soal Fadly dia udah denger dan dia cukup sabar aja walupun dia sedih banget.

Goodbye my friend, semoga dosa-dosa lo diampuni dan amal ibadah lo diterima oleh Allah SWT. Amin!

No comments:

Post a Comment