Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Tuesday, August 24, 2010

Riedl Dukung Indonesia Jajal Brasil

Selasa, 17 Agustus 2010 | 20:52 WIB



Ferril Dennys
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia berencana melakukan uji coba melawan Brasil dan Argentina sebagai persiapan Piala AFF 2010 yang akan digelar pada 2 hingga 27 Desember 2010 mendatang. Terkait rencana tersebut pelatih Alfred Riedl mendukung penuh program tersebut.

Badan Tim Nasional (BTN) memang berencana melakukan beberapa uji coba demi mengetahui kemampuan skuad "Merah-Putih". Dijawalkan pertandingan persahabatan akan digelar pada bulan Oktober dan November mendatang.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Ketua BTN, Iman Arif, timnas takkan melakukan uji coba ke luar negeri melainkan mengundang tim yang akan menjadi calon lawannya ke Tanah Air. Rencananya, timnas akan mengundang timnas Argentina dan Brasil.

Dari kedua tim tersebut, "Tim Tango" yang berpeluang besar akan hadir ke Tanah Air. Terkait hal ini, Riedl mengaku mendukung penuh langkah ini.

"Sungguh bagus. Menyenangkan bila Indonesia bisa melawan Brasil," jelas pelatih asal Austria itu kepada wartawan usai memimpin latihan timnas di Lapangan C, Senayan, Selasa (17/8/2010).

Sejauh ini, BTN tengah melakukan negosiasi dengan kedua tim tersebut. Meski begitu, untuk mendatangkan kedua tim tersebut, PSSI harus mengucurkan dana yang tidak sedikit.

Kabarnya, PSSI harus mengucurkan dana sebesar 1,5 juta US dollar atau sekitar Rp 13 miliar. Selain beruji coba dengan dua tim asal Amerika Latin tersebut, timnas berencana mengundang Korea Selatan, Selandia Baru, dan Australia.

No comments:

Post a Comment