Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini

Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Monday, February 22, 2010

Goes To RRI (again)

Sabtu, 20 Februari 2010

Huh! Harusnya hari ini jadwal begadang gw malah kesiangan bangun setengah empat pagi. Ya sudahlah, langsung nonton TV tanpa suara. Eh, ada siaran ulang liga champion yang MU vs Milan. Yah, udah nyampe yang Rooney ngegolin kedua kalinya dan skor menjadi 3-1. Jah, males ah. Pindah chanel ke Trans 7.

Asyik, pas banget serial Moonlight mulai. Nonton dah gw ampe adzan subuh. Pas adzan, gw langsung sholat.

Hari ini gw dan semua anak 103 pergi ke RRI di Jl. Medan Merdeka Barat (sebelah Mahkamah Konstitusi) buat nonton teater. Wajib! Semua mesti ikut! Gw, Yulia, Dewi, sama Tri sepakat buat pergi bareng, ngumpul jam 7. Meitri gak ikut karena masih sakit, Aulia sama Nandia nontonnya yang jam siang soalnya mereka ada acara Rohis.

Abis sholat, gw langsung siap-siapin perkakas buat pergi sambil ngerapiin kamar (udah seminggu penampilannya kayak kapal pecah) dilanjutkan dengan sarapan. Abis itu ke rumah oom gw buat bilang minta anterin gw ke sekolah jam 7 lewat seperempat (gara-gara di-SMS Yulia ngumpul di sekolah jam setengah 8 naik mobilnya Dewi). Abis dari rumah oom gw, gw balik ke rumah dan langsung mandi. Abis itu pake baju, dan pergi ke sekolah!

Di sekolah, anak X-3 cuma ada gw, Citra, sama Jakul. Gw masuk ke sekolah ke depan avis ngobrol sama Aulia dan Nandia. Eh, Tri dateng naik ojek. Berlanjutlah ngobrolnya. Tak lama kemudian, gw ama Tri keluar soalnya Yulia udah ada di depan sekolah. Jadi deh kita bertiga nungguin Dewi beserta mobilnya sampe jam 8 lewat.

Pas mobilnya Dewi yang berisi Dewi beserta supirnya datang, kita bertiga langsung masuk mobil, ngikutin mobilnya Upi. Selama perjalanan, tak henti-hentinya kita ngobrol, topiknya apa aja jadi.

Jam 9 lewat 20 menit, kita nyampe RRI. Lansung turun dan masuk ke gedungnya. Ketemu deh Dwi, Astri, Riri, Kartika, Dilla, ma Hanni. Duh, pada senyum gaje ke gw. Malu banget soalnya kemaren gw udah kayak orang bego di sekolah sorenya. Eh, si Dewi minta gw buat fotoin dia. Mana berkali-kali lagi! Kalo dibayar sih gw mau. hehehe…

Wettss, dateng para Armstrong. Abis absent, gw ngomel-ngomel ke Agung soal komen status gw di fb yang nggak ngenakin banget. Eh, malah tu anak nyengir aja dan semakin mengejek gw. Siake lu Scouser! Komennya gini: “MU Hasan sama aja… sama-sama anjing… Hasan MU sama aja… sama-sama anjing…” Gimana gak emosi coba! Ribut deh gw. Padahal banyak orang.

Akhirnya kita semua (semuanya) pergi ke ruang auditorium. Disitu udah ada Jakul, Dian, Citra, Puspa, Gita, Upi, dan Wayan, serta anak-anak lainnya. Gw langsung berbaur ke rombongan X-3 ngobrol-ngobrol. Pas Barok, Iki, Andra, Ganes, dan Armstrongs dateng ke auditorium, gw langsung dibikin ribut dan membuat keributan. Apalagi gw sama Agung, Abror, ama Iki. Kalo Abror ama Iki sih cuma numpang ngerusuh aja. Abis gw gatau klub apa yang mereka suka. Kalo Agung nih baru musuh besar, soalnya dia pendukung Liverpool a.k.a. Scouser. Jadi deh ber-empat ribut gak kenal suasana. Ah, taunya mulainya bukan jam setengah 10! Oh ya, gak penting sih sebenernya. Upi bilang kalo busana gw kayak rocker dan Gita juga bilang gitu. Hahaha…

Eh, udah ada penjaga di tangga. Kita langsung ngantri dempet-dempetan kayak orang gila sambil rebut. Lansung kita naik tangga. Masuk ke auditoriumnya abis ngasih tiket ke penjaganya. Gw duduk diantara Wayan dan Puspa dibaris kedua dari depan dan depan gw Barok sama Dewi (yang gw kenal).

Moreover, the show was started! Judul teaternya “Klinik Jiwa Jilid Dua”. Yang main orang-orang Teater Keliling, diantaranya ada kakak kelas gw yang kelas 11 (ada 2 orang).

Oke, gw langsung ke inti ceritanya. Jadi latarnya itu cuma di rumah sakit jiwa. Nah, disitu tempatnya orang-orang gila berada. Ada yang jadi tentara, tukang ngitung yang kalo apa aja ujung-ujungnya ngomong “MERDEKA!!!”, tukang pidato, yang tingkahnya childish, ada yang badannya gede yang suka nyanyi, apadah. Nah, susternya itu setia banget ngurusin pasien-pasiennya ampe dia stress, trus ada dokter dan asitennya yang mau gak mau ngurusnya, kalo udah gak terkendali, cus… cus… cus… Suatu hari ada suami-istri yang jenguk sahabtnya yang gila itu. Eh, ujung-ujungnya mereka berdua jadi pasien tuh RSJ. Asisten dokternya bilang, “Kalo klinik jiwa pasiennya nambah terus, mau jadi apaan nih bangsa?” Sesungguhnya sih ini sebuah teater yang tujuannya nyindir sesuatu, alias nyindir bangsa kita, Indonesia. Banyak banget orang gila, yaitu gila harta, gila jabatan, pokoknya gila dunia deh.

Pas gw bangkit dari tempat duduk, gw dicegat ama 2 orang pemain teater (yang jadi cuapno), dua-duanya anak 53 kelas 11. Gw disodorin pulpen ama buku suruh nulis kesan drama ini. Gw bingung, akhirnya gw tulis aja…

Semoga gw gak jadi gila abis nonton teater ini…

Semoga gw gak jadi stress…

Semoga gw gak jadi depresi…

Semoga gw gak masuk RSJ…

Hehehe…

Tanda tangan deh. Abis itu, foto dah kita sama Yulia, Dewi, Citra, Tri, Jakul, Kartika, sama Bu Endang. Then, we go out from auditorium.

Gw dah berencana ama Barok mau ngebolang langsung ke Stasiun Kota kayak pas waktu itu abis dari Museum Nasional. Pas keluar, gw sambil nenteng majalah IU yang gw baca sesaat pas teaternya lagi main, ribut lagi sama Agung, Dimas, Do’e yang tiga-tiganya Liverpudlian, serta Abror yang gak tau pendukung apaan.

Pas udah di luar gerbang RRI, majalah gw diambil Abror, disiksa, untung gw dapetin lagi. Diejek lagi seperti biasa kayak di kelas sama hampir semuanya (lagi dan lagi), dan kembali ribut soal sepakbola.

Gw, Wayan, Barok, Iki, Andra, ama Ganes berpisah dengan para Armstrong yang beda jalur dan Dewi, Tri, dan Yulia yang masih jajan. Kita ber-enam langsung ke halte busway terminal Monas. Karena cukup jauh, kita ngebolag ala kita, autis dan malu-maluin. Foto-foto gaje, nyebrang gak bener, apadah. Pas nyampe di halte, kita gak langsung ke halte. Soalnya banyak banget anak 103 nya. Ngaret deh di luar halte, mencet-mencet tiang lampu lalu lintas, berlaku hiperaktif, dan gw nyebrang ke museum nasional abis itu nyebrang balik ke rombongan. Benar-benar tolol.

Setelah dipastikan sepi. Kita langsung masuk halte. Sebelum masuk halte, Iki ngasih satu tiket ke anak-anak yang mau (soalnya tadi Barok beli tiketnya kelebihan 1). Pas masuk, busnya masih lama. Gw duduk di pintu masuk bus dan duduk disitu kayak orang duduk di pinggir kali. Bus pertama, penuh, gak jadi masuk. Bus pergi dan gw duduk lagi. Eh, gw liat Tri, Dewi, ama Yulia di luar. Nanya naik apa, gw bilang kereta, tapi mereka gak denger. Bus dateng, langsung kita masuk. Mereka kelamaan.

Di dalem bus kita gelantungan, lama-lama duduk. Tapi gak seribut waktu itu. Dan lebih ekstrem perjalanannya. Soalnya bisnya goyang kanan-kiri, gajlukan, hahaha. Dan berhenti di halte Stasiun Kota.

Kita keluar dan masuk terowongan ke stasiun. Pas masuk stasiun, kita langsung beli tiket. Eh diliat berangkatnya jam 12.25. Duh, 5 menit lagi! Yaudah, ngaret dulu liat-liat stasiun. Pas keretanya berangkat (yang jam 12.25), baru dah beli tiket. Datengnya jam setengah 2. Langsung kita masuk ke dalam. Sebelumnya kita balik lagi ke loket, soalnya Barok kemaliannya kuang gocap (parah!). Untung aja masnya nyadar kalo kurang, kalo nggak matilah Barok!

Masuk deh. Seperti waktu itu, ngibrit ke tempat makan. Abis duduk, kita langsung mesen makanan. Njrit! Di atas ceban semua harganya. Sebenernya sih cukup. Cuma biasa, hemat kalo soal makanan. Eh, gw pesen aja mi rebus pake telor, soalnya itu yang paling murah, tanpa minuman soalnya gw bawa Pocari 1 dari rumah.

Pas kita lagi makan, hujan langsung turun dengan deras. Untung kita gak ngebolang ke Monas tadi. Abis semuanya makan, kita keluar menuju ruang tunggu, soalnya masih jam 1. Kita liat TV yang isinya cuma jadwal keberangkatan kereta. Iki ama Andra main rubiks sambil cuap-cuap gimana kalo kita gelar tiker buat cari objek, nyewa rubik dan nyelesain di tempat. Dan cuap-cuap gaje kita semua. Eh, ada tempat duduk kosong, kita langsung duduk nungguin kereta.

Baru duduk berapa detik, keretanya dateng, jurusan Bekasi. Kita langsung lari kayak anak hilang, gw langsung buang kaleng Pocari yang baru abis ke tong sampah terdekat, dan masuk ke dalam kereta dan kita berenam duduk di gerbong 1. Eh, taunya di gerbong sebelah ada beberapa anak kelas X-7, eh si Barok karena masih dendam karena nasi goreng yang dimakan Andra tadi banyak banget, laper lagi gitu. Eh, si Iki juga iku beli, beli kwetiaw ama bakwan.

Lagi dengerin lagu dari headset sambil baca IU, eh... WHAT THE HELL!!! TIDAK… NEE… NO… HIJ, HIJ, HIJ, HIJ, HIJ, HIER, IN TREM, OOOHHHH… SA SA SA SA SA SA SA SA SA SA SA SA SA IS IN DE TREM!!!

Di dalam kereta api, seperti biasa, kami berautis berenam bersama. Gw yang duduk berdiri gelantiungan liat jendela ke pemandangan luar, lesehan minta ajarin rubiks ama Barok dan Iki, sepik gak jelas ampe ibu-ibu ketawa gara-gara gw nanya ke Iki masalah kenapa kereta yang kita naikin dingin. Dan Iki menjawab dengan jawaban suka-suka dan gw tambah dengan pertanyaan yang makin aneh.

Eh, gak kerasa udah nyampe di stasiun Jatinegara. Ah elah, cepet banget, sih! Langsung aja gw berdiri gak duduk lagi. Dan sampailah di stasiun Pondok Kopi. Semua anak 103 turun dan pergi ke tujuan masing-masing.