Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Saturday, February 6, 2010

RESMI: Rio Ferdinand Gantikan John Terry Sebagai Kapten Timnas Inggris

Pelatih timnas Inggris Fabio Capello sudah tidak lagi merestui John Terry sebagai kapten.

Oleh MT Rizky

6 Feb 2010 00:18:00

Fabio Capello - Inggris (PA)
Fabio Capello - Inggris (PA)

Pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello akhirnya memberikan keputusan tegas untuk penyandang ban kapten. Usai melakukan pertemuan selama 12 menit dengan John Terry di Wembley, Jumat (5/2) waktu setempat, pelatih asal Italia itu menyatakan peran bek Chelsea sebagai kapten Three Lions sudah usai.

Keputusan tersebut diambil setelah terungkapnya skandal perselingkuhan Terry dengan mantan kekasih Wayne Bridge.

"Setelah berpikir panjang, saya telah memutuskan rasanya akan menjadi sangat baik buat saya untuk menjauhkan peran kapten dari John Terry," kata Capello melalui laman resmi federasi sepakbola Inggris [FA].

"Sebagai seorang kapten, John Terry sebenarnya telah memperlihatkan perilaku yang sangat positif. Meski demikian saya harus tetap mempertimbangkan perhitungan lainnya dan itu menjadi hal yang terbaik untuk semua pemain yang ada timnas."

Sementara itu sebagai penggantinya, Capello telah mengisyaratkan untuk menunjuk Rio Ferdinand sebagai kapten timnas Inggris yang akan disiapkan untuk tampil di Piala Dunia . Sebelumnya Ferdinand merupakan kapten pengganti di dalam skuad timnas.

"Ketika saya memilih John Terry sebagai kapten, saya juga memilih seorang wakilnya dan juga memberikan pilihan ketiga untuk posisi kapten pengganti."

"Rasanya sudah tak ada alasan untuk mengubah keputusan ini. Saya juga ingin dalam menyampaikan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada FA, terutama Lord David Triesman dan Ian Watmore yang telah memberikan keleluasaan kepada saya untuk membuat keputusan ini."

No comments:

Post a Comment