Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Friday, May 7, 2010

Mainan Anak X-3

namanya juga anak-anak. maunya pasti main mulu. nah, gak anak-anak kecil aja yang suka ginian. yang gede malah hobi banget.

kayak kelas X-3 ini nih. gak kelas ini aja sih, semua kelas—bahkan semua sekolah pasti ada mainnya. lah, apaan sih! yasudah lah, lebih baik saya mulai saja.

posting ini adalah posting kedua gw tentang X-3, dan gak usah basa-basi lagi, langsung dah ke intinya.

nih dia daftar 7 mainan X-3, baik yang masih dimainin ataupun nggak.lho, kok cuma tujuh? sori, ya. soalnya gw cuma inget yang ini aja, hehehe...

7 Permainan X-3:
1. Kuda Templok
kebangetan banget nih buat yang gak inget sama permainan yang suka dimainin sama anak-anak cowok X-3. semua cowok di kelas ini—walaupun senurut Andra dan Iki, sepinter Agung, atau sendablek Titis sekalipun, semua pernah main ginian. ini dia hal pertama yang bisa bikin gw ketawa ngakak. saking senengnya nonton ginian, video di hp gw (sekarang udah gw simpen di komputer) banyak banget yang kuda templok.
mereka emang cuma mainin ginian pas pertengahan semester 2 aja. tapi waktunya, gak ada guru, istirahat pertama, sebelum sholat Zuhur, sesudah sholat zuhur, sebelum-sesudah sholat Jum’at, kalo pas masuk siang-pulang sore, ya sebelum-sesudah sholat Ashar, bahkan pulang sekolah pun masih main juga. gokil!
kalo penjelasan tentang mainan kuda templok sih udah pernah gw post tahun lalu (cek aja di blog ini, kalo gak salah pas bulan Oktober 2009). dan akibat mainan ini juga ada. ada yang celananya robek. gak parah-parah amet sih, tapi cukup bikin malu orang itu. ada yang salah satu anggota badannya sakit (gak sakit banget sih. tapi cukup bikin orang itu gak main dulu). dan yang paling BAD, ketahuan guru Bahasa Indonesia! kalo yang ini juga gw post di bulan yang sama dengan deskripsinya (kalo gak salah), cari aja di blog ini. tapi pasca-peringatan itu, mereka gak kapok jua. dan mainan ini udah gak aktif lagi di X-3.

2. Rubiks
hmm... mainan ini emang udah gw kenal sejak gw kelas 2 SD. tapi percayalah! hingga saat ini gw bener-bener gak ngerti gimana cara maininnya. nah, pasca mainan kuda templok, rubiks pun merajalela di kelas ini. bahkan semua orang juga kecanduan lagi sama permainan ini. jenis rubiksnya pun bermacam-macam, ada yang palin standar, 3 X 3, 4 X 4, 2 X 2, dan mirror (kalo kelas lain sih lebih banyak lagi jenisnya). dan banyak bangety yang bisa mainin ginian. sebangku gw aja, Wayan, walaupun dia cuma bisa 1 layar, tapi gw bilang dia bisa. lah gw? bisa sih, ngacak-ngacaknya. mending main voli, haha.
dan—lagi-lagi—masalah akibat adanya permainan ini pasti ada. yang paling parah sih waktu pelajaran Bahasa Jepang, rubiksnya Barok sama Ganes dibuang sama gurunya dari lantai atas ke got lapangan belakang (mantep, dah!). tapi walaupun dibuang tetep aja diambil dan besok dibawa dan dimainin lagi. sampai pada akhirnya menuju pada tingkat kebosanan, mainan ini gak eksis lagi deh di X-3.

3. Adu Kekuatan Tangan
bisa berarti banyak. ada tabok-tabokan. yah, cuma populer sesaat sih, sampe tangan-tangan pada keluar urat dan merah camour biru kayak orang abis dikerokin. adu cepat tepuk (apa coba), amksudnya, pertama sekali tipa tepuk, terus dua kali tiap tepuk, lanjut tiga kali, empat... dan seterusnya. dan ada juga panco! jarang sih, tapi gw selalu penasaran gimana cara ngalahin Agung dalam permainan ini (sialan! gw kalah mulu! utangnya numpuk lagi!). teus mainan ayam-ayaman (adu jempol), kekuatan jari, dll.

4. Hand Phone
gak bisa ditiolak lagi, mainan ini mah gak usah ditanya. nanya siapa aja juga paling sering main ginian. baik ada guru maupun gak ada, dimana aja kapan aja, situasi apapun. SMS-an, telepon, dengerin musik, main game, nonton video, online, HP DAH JAGOANNYA!!!

5. Ngecengin Orang
ini mah agenda wajib. setiap orang pasti suka mengejek kejelekan orang—walaupun itu cuma sekecil telur rayap. wah, walaupun anak pinter sekelas Wayan, Astri, dan Agung, atau anak pendiem seperti Puspa atau Ganes, pasti pernah jadi korban ceng-cengan. yang paling sering sih, tak lain tak bukan, maskot kelas kita, RAMSES, RAhMat SEto oktavian(uS) a.k.a Pedro Rodriguez. apa aja jadi dah kalo ngecengin Seto. yang paling go-blok dan bikin perut gw jumpalitan yaitu pas anak X-4 yang paling pinter dan juga lumayan cantik, Sisilia Goulena a.k.a. Sisil pernah masuk ke X-3 (lagi di kelas Matematika). pas dia masuk, si Abror bilang, “cie Seto... cie Seto...” terus-menerus. sebenernya sih nggak lucu ame. tapi kasihan ama Sisil aja kalo dia tahu yang mana anaknya.

6. Jujur-Nekat
kalo mainan ini sih cuma bisa dimainin sama orang-orang tertentu. kalo semua malah jadi heboh. yah, paling kalo jujur, pertanyaan paling standarnya, “Siapa yang lo suka?”. ane sih pernah dapet pertanyaan ginian pas main ini juga. waduh, justru pertanyaan ini yang paling bikin orang penasaran atau kaget sama gw. sial! dikira gw gak suka sama cowok kali, pada ngira gw lesbian. ya ampun!

7. Adu Mulut
kalo yang ini sih gak usah ditanya lagi. hampir tiap hari tiap waktu tiap saat, dimanapun kapanpun di dunia maya atau nyata bacotnya kagak karuan!

No comments:

Post a Comment