Waarschuwing!!!

Blog ini tidak diperuntukkan kepada:

1. Yang tidak/belum bisa membaca

2. Yang tidak suka sama isinya atau backgroundnya

3. Yang tidak memiliki nyali untuk membuka blog ini



Jika Anda ingin membaca blog ini, persiapkan mental Anda, serta harus kuat rohani dan jasmani.

Saturday, May 15, 2010

TARUNA INDONESIA: Cerita Syamsir Alam - Semoga Bisa Lebih Banyak Menang Di Uruguay

Edisi ketiga dari striker kelahiran 6 Juli 1992 ini ditulis sebelum skuad S.A.D. Indonesia U-17 bertolak ke Montevideo, Uruguay.
22 Jan 2009 16:54:49
Share
Buzz It
Syamsir Alam - S.A.D. U-17 Indonesia (GOAL.com Indonesia / M.Riso)
Sambungan edisi pertama dan kedua...

Dear pembaca GOAL.com Indonesia,

Saat kalian membaca tulisan ini, saya bersama 24 rekan lain mungkin baru saja tiba di Montevideo, Uruguay. Kami akan menempuh perjalanan yang cukup melelahkan.

Kami berangkat dari Jakarta, Selasa (20/1) petang pukul 18.30, untuk mengarungi perjalanan 24 jam. Kami akan transit di Kuala Lumpur sebelum transit di Cape Town. Dari kota Afrika Selatan itu, kami akan berangkat ke Buenos Aires sebelum akhirnya mendarat di Montevideo. Pelatih Cesar Payovich Perez sudah terlebih dahulu
berangkat dan menunggu tim di ibukota Uruguay itu.

Coba lihat foto kami berseragam serbabiru yang diambil sebelum
berangkat ini! Semuanya antusias, kan?!



Saya tidak banyak membawa barang dari Jakarta, koper saya kebanyakan berisi seragam tim. Bahkan saya tidak membawa makanan seperti rendang ke sana. Tapi, saya juga berangkat dengan banyak harapan. Mudah-mudahan tim lebih banyak menang, tampil lebih baik.

Mudah-mudahan pula saya lebih banyak mencetak gol sekaligus bisa menarik minat klub di sana. Siapa tahu bisa dilirik oleh scout dari salah satu klub Eropa.

Entah apa yang akan menanti tim di sana. Mungkin ada perubahan. Biasanya kami bermain dengan formasi 4-4-1-1. Saya di posisi penyerang lubang, di belakang penyerang tengah Alan Martha. Ada beberapa pemain yang bisa kami andalkan, seperti Martha sendiri, kapten tim Reffa Money -- pemain belakang yang tangguh, dan ada juga Yandi Sofyan -- adik striker Persib Bandung Zaenal Arif, mungkin pembaca sudah tahu semua. Tapi, yang pasti, begitu sampai Montevideo, tim masih harus berlatih keras untuk mencapai semua yang diinginkan.

Seluruh anggota tim sudah siap, anak-anak terlihat optimis karena kita punya misi penting tahun ini, yaitu mengikuti Pra Piala Asia U-19 di Indonesia. Insya Allah di waktu singkat ini kita dapat mempersiapkan diri secara maksimal.

Kondisi pemain sangat baik. Saya sering melakukan kontak dengan semuanya, terutama tujuh teman yang tercoret. Sekaligus saya kasih support ke mereka, bahwa tercoret dari tim bukanlah akhir dari segalanya.

Saya sangat semangat untuk menimba ilmu kembali di Uruguay, karena saya belum merasa apa-apa. Bekal dari rumah mungkin hanya doa dari orangtua. Menurut saya itu yang terpenting dari apapun.

Tim saya sangat luar biasa, anak-anak bisa saling mengisi kekurangan teman. Mudah-mudahan rakyat Indonesia percaya pada tim kami. Mudah-mudahan dengan kepercayaan itu kami bisa berikan yang terbaik.

Di antara komentar pembaca pada edisi sebelumnya, ada tanggapan dari yang namanya Romy Bareno - orang yang sangat dekat dengan saya, dia kakak sepupu saya. Mengenai emosi saya, itu sangat benar dan saya sedang belajar melawan diri sendiri karena itu yang tersusah dalam hidup menurut saya. Mudah-mudahan seiring umur yang bertambah, saya bisa lebih dewasa dan mengurangi emosi saya.

Selama di Uruguay, saya akan terus memberi kabar kepada pembaca GOAL.com Indonesia. Tapi harap sabar yah...karena saya akan sibuk berlatih.

Mohon doa semua pembaca untuk tim S.A.D. Indonesia, karena kami akan bertarung di dua kompetisi dalam waktu dekat ini.

Salam hangat,

Syamsir Alam

No comments:

Post a Comment